Kamis, 29 Desember 2022

Rana dan Nurra Bag dari Gabia

 

Rana dan tas nurra dari fabia


CARI tas selempang kecil yang bisa untuk jalan-jalan atau kondangan tanpa takut isinya basah jika kehujanan? Pilih saja Nurra Bag dari Gabia.

Nilai plusnya muat banyak barang perintilan khas perempuan tanpa takut repot ngacak-ngacak karena setiap ruang punya beragam fungsi penyimpanan.

Ada ruang untuk menyisipkan 6 kartu agar kita bisa tinggal ambil lalu simpan lagi. Mau kartu ATM, identitas, keanggotaan, belanja, sampai untuk pembayaran digital.

Selain itu ada saku dengan resleting tempat untuk menyimpan uang atau uang koin. Kompartemen (ruang bersejkat) lainnya bisa untuk simpan beragam benda kecil seperti dompet, kacamata, kunci, bahkan alat kecantikan.

Di bagian depan ada saku dengan kancing magnet yang muat untuk ponsel ukuran layar 6 ke atas.

Tas Gabia
Tampilan Tas Nurra Produksi Gabia


Dilengkapi dengan tali sandang  yang panjangnya bisa disesuaikan dan dilepas jika hendak menjadikan Nurra bag sebagai dompet.


Tas sekaligus dompet
Tas yang bisa jadi dompet

Plus tali kecil untuk kita tenteng jika fungsikan Nurra bag sebagai dompet.


Dompet Nurra dari Gabia
Tali bisa dilepas

Bahan logamnya bagus dan kokoh meski tidak terlalu tebal dan berat. Warnanya yang cerah seperti logam tahan karat.

Pilihan warnanya beragam dan cerah. Pas untuk anak muda sampai ibu-ibu. Da tidak terlalu mencolok, namun tidak suram.

Bahan luarnya termasuk kain  khusus berkualitas untuk tas. Dengan tekstur tebal namun halus dan lentur. Harganya yang terjangkau tidak membuat Nurra bag murahan.

Bahan dan jahitan yang kuat, berikut fungsi dan penampilan Nurra bag, akan membuat pemakainya tampil keren.

Saya pikir tas Nurra ini bisa dipakai Rana setelah besar, eh, terjual.

Pinky yang cantik dan imut ini entah kapan pre-order lagi. Soalnya Gabia banyak bikin model tas dan dompet dengan masa pre-order.

Jadi, tunggu saja, ya. Harap sabar juga jika saya buka pre-order karena ada masa pesan dan close order, lalu pencatatan data siapa yang sudah pesan dan bayar dulu untuk diteruskan agen ke pusat..

Kalau prapesan (pre-order) memang biasanya lama dan makan waktu. Itu termasuk penjualan tidak langsung.

Konsumen memesan dan membayar lebih dulu ke marketer atau reseller agar  meneruskan pesanan dan pembayaran ke agen yang melanjutkan lagi ke agen utama. Dari agen utama ke pusat.

Rantai distribusinya terkesan ribet dan panjang bagi konsumen. Asal tahu saja, agen mengoordinasi banyak reseller dan marketer. Agen utama memiliki banyak agen. Lantas pusat menerima uang pembayaran sebagai modal usaha untuk memproduksi barang sesuai pesanan.

Itu untuk menghindari produksi barang tidak laku agar jauh dari perbuatan mubazir yang bisa mengakibatkan kerugian.

Banyak jenama (brand) lokal yang mengandalkan penjualan langsung tanpa harus melakukan distribusi ke toko dan pasar. Cukup mengandalkan pasukan agen utama, agen, reseller, dan marketer yang bisa membuat produk dikenal luas lewat jejaring.

Banyak jenama yang memasarkan produksi mereka lewat jejaring digital. Toko daring bisa di situs atau lokapasar, bahkan media sosial. Namun itu tidak cukup.

Untuk mengembangkan usaha dibutuhkan rantai distribusi yang bisa menjangkau masyarakat luas tanpa harus mengeluarkan biaya iklan.

Boleh dikata, pengiklan yang jadi ujung tombak kelangsungan produksi suatu atau banyak jenama, adalah marketer dan reseller, berikut agen, bahkan agen utama.

Promosi konsisten di media sosial membangun personal branding sang pengiklan --  yang menjual barang agar dapat komisi sekian persen dari harga penjualan.

Sebenarnya jualan daring yang dilakukan jenama membuat perputaran modal lebih cepat dan produksi juga sesuai sasaran, target pasar hasil pesanan konsumen.

Panjang banget  paparannya. Malah melenceng ke hal lain. Padahal mau cerita tentang Rana dan Gabia.😂


Tas cantik warna pink
Rana dan Tas Gabia

Baiklah, ini untuk artikel blog saja di www.rohyatisofjan.com. 😘


Tentang Alasan Saya Jadi Marketer


Tas murah berkualitas
Keukeup Gabia untuk terakhir kali


Awalnya pre-order tas Nurra bag dari jenama (brand) Gabia untuk dijual ke tetangga di sekitar rumah tapi tidak ada yang mau beli. ðŸĪŠ


Ya, sudah, dikeukeup saja soalnya saya tidak punya tas kecil kece untuk kondangan atau bepergian.


Jadi marketer karena modal terbatas, ada target harus belanja ke agen dengan kisaran dan waktu yang ditentukan. Kalau tidak laku, saya pikir dipakai sendiri, deh.
Toh, produk Gabia ternyata bagus. Jenama lokal yang tidak kalah dari produk jenama lokal lainnya yang sudah lama ada.


Eh, saat di posyandu pekan lalu, Teh Ade ketua kader posyandu tertarik dengan tas saya. Pink cantik. Soalnya sering lihat status di WA dan Facebook iklankan barang jualan. Teh Ade tidak mau menunggu pre-order lagi yang entah kapan.

Tas sandang kecil
Memei dan tas Gabia


Lucu, karena Teh Ade berminat dengan tasnya, langsung saya lepas untuk dibeli. Lagian tasnya masih baru.
Andai saya dulu beli beberapa bisa tetap keukeup Gabia. He he....

Testimoni tas gabia

Testimoni tas bagus murah
Testimoni pembeli

Senang banget dapat testimoni pertama dari Teh Ade. Memei suka dan pakai untuk ke Bandung.
Punya Nurra bag dari Gabia aman dari ngacak-ngacak isi tas karena ada banyak ruang terpisah. 

Tampilan bagian dalam tas
Bagian dalam tas Nurra Gabia

Plus tempat untuk menyisipkan kartu yang ukurannya pas. Tahan air jadi tidak khawatir kalau mendadak kehujanan di musim hujan sekarang. Jahitan dan kualitas bahannya bagus


Pokoknya Nurra bag dari Gabia cakep, deh. Kalau ada rezeki lebih dan pre-order dibuka lagi, pengen beli banyak untuk dikeukeup dan dijual lagi. 😂😍❤


Hatur nuhun pisan, Teh Ade. Sudah jadi pembeli kedua saya dari sejak Juli mulai jualan ketika penghasilan saya sebagai admin Indonesia Saling Follow terbatas, sejak menurunkan nilai donasi agar tidak membebani peserta khusus solid yang rajin ikutan, da tambahan peserta baru jadi berkurang setiap sesinya. ðŸĨ° 


Barangkali lebih suka di tempat lain yang tidak perlu pasang poster acara. Padahal fungsi poster selain untuk identifikasi, juga untuk promosi acara dan kesiapan peserta dalam mengikuti acara. Ada komitmen untuk mengikuti aturan main. 


Mohon maaf, ya, Teman-teman kalau status saya kebanyakan iklankan barang jualan. Ikhtiar menjemput rezeki. Barangkali ada yang berkenan beli.


Tolong abaikan saja jika lewat di beranda dan tidak berminat. Semoga tidak ngabala. 🙏


Jangan lupa kunjungi toko daring saya di Instagram dengan nama akun @rohyati.sofjan di https://www.instagram.com/rohyati.sofjan yang merupakan mitra resmi Toko Farah Butik Online.

Terima kasih sudah baca sampai sejauh ini. Kapan-kapan menulis tentang dunia jualan saya.

Balubur Limbangan, Garut, 29 Desember 2022

Rohyati Sofjan Mamah Palung dan Rana

Bakul produk fashion yang tinggal di sudut kampung daerah pegunungan.  Baru merintis jadi marketer sejak Juli 2022



8 komentar:

  1. Duh MasyaAllahu tas Gabia di samping Adik Rana jadi tambah manis kelihatannya, warna pink sama seperti warna pipi adik Rana. Tas Gabia ini memang simple yateh dan manis.

    BalasHapus
  2. Nurra bag cantik banget warnanya, pastel.
    Bentuknya simpel dan anti ribet dibuat jalan-jalan, nih.
    Asik banget punya Nurra bag dari Gabia ðŸĪĐ

    BalasHapus
  3. Aku juga suka pakai tas kecil yg bisa muat banyak seperti tas Gabia ini. Enak dibawanya gak ribet tinggal selempangin aja, hehe. Lucu banget warnanya pink ðŸĨ°

    BalasHapus
  4. Ade lucu banget sih teh suka dengan matanya bulat gitu, wah udah bawa-bawa tas aja, emang mau kemana jalan-jalan hehehe, tasnya mungil ya teh enak diabwa jalan-jalan. Modelnya juga simpel dan selempang gitu nyaman sekali kalau dibawa-bawa

    BalasHapus
  5. Warna pinknya memang cantik banget. Hal yang bikin tas Gabia punya nilai lebih itu tas mungil tapi banyak kompartemennya yaaa. Multifungsi. Terus diposting di sosmed aja, Kak. Kadang pembeli bisa dari dekat, tapi bisa dari jauh. Saya pernah jualan syal batik Madura. Gak taunya yang borong orang Jakarta. Tetap posting jualannya aja selama halal.

    BalasHapus
  6. cantiknya Rana, gemesin sih dek dirimu
    gpp teh namanya juga ikhtiar menjemput rejeki yang penting halal
    saya juga reseller kok Teh, belajar jualan dengan tidak ada modal, kalau marketer atau reseller kan tinggal dropship aja, jadi kita hanya modal kuota dan waktu, yang penting usaha kan ya, nanti Allah yang akan gerakkan hati pembeli untuk beli kan ya

    BalasHapus
  7. MaasyaAllah, dek Rana sudah menjadi model endorse tas Gabia. Gemes liat modelnya matching dengan warna tas selempang Gabia.

    Tas selempang memang terkesan praktis tapi punya fungsi maksimal ya teh.
    Bisa masukin hape, dompet dan beberapa benda seperti kunci dan suncream.
    Desainnya juga eksklusif.

    BalasHapus
  8. Sukaak sama.tas kecil tapi banyak kantong. Gapapa teh rajin jualan salah satu ikhtiar menjemput rejeki halal kok. (Gusti yeni)

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Rengganing dan Camilan Tradisional Garut

Ini disebut rengganing, ya. Beda dengan rangginang. Gak tahu juga mengapa nama keduanya agak mirip. Entah pula siapa yang duluan ada. Ran...