Sabtu, 19 Desember 2020

Review Lengkap Samsung M30S

 




Ketika membicarakan mengenai ponsel canggih dengan fitur yang lengkap dan juga bagus, namun harganya tidak terlalu mahal. Maka kita selalu merujuk kepada salah satu ponsel android yaitu Samsung. Kita tidak tahu bukan, bahwa sebenarnya masih banyak ponsel lain yang bisa didapatkan.

``Samsung merilis berbagai tipe. Tipe terbaru Samsung salah satunya adalah Samsung M30S, yang masuk ke dalam tipe Samsung Galaxy. Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya untuk melihat review kelebihan dan kekurangan dari ponsel yang satu ini. Agar kamu tidak menyesal ketika memutuskan untuk membelinya.

 

1)   Kamera Depan Jelek

Kekurangan pertama yang cukup mengecewakan banyak pengguna ponsel Samsung. khususnya mereka yang telah membeli Samsung M30S, yaitu adanya kamera depan yang ternyata hanya memiliki resolusi 16 mp. Kamera ini sebenarnya telah didukung oleh hdr dan memiliki kemampuan merekam video yang sangat baik.

Selain itu banyak juga yang merasa penasaran dengan hasil tangkapan dari ponsel yang satu ini. Sayangnya mereka menyebutkan bahwa sebenarnya hasil dari tangkapan kamera depan bisa lebih maksimal lagi. Dibandingkan dengan yang telah disebutkan sekarang ini karena ponsel M30s bukanlah ponsel yang main-main, Alasan inilah yang menyebabkan kamera depan dari ponsel  yang satu ini disebut sebagai kamera yang kurang memuaskan.

 

2)   Plastik Polycarbonat

Kekurangan kedua yang bisa didapatkan dari ponsel yang satu ini yaitu adanya penggunaan ponsel Samsung dengan menggunakan body plastik. Namun sayangnya hal ini menyebabkan Samsung M30s sangat keras bahkan memanfaatkan plastik polikarbonat.

Walaupun tergolong plastik yang cukup keras, namun kesannya membawa perangkat ini seperti terlihat murahan dan produk biasa saja, hal ini jelas menyebabkan Samsung Galaxy M30s menjadi salah satu produk mahal yang tidak sesuai ataupun tidak mencerminkan produk yang layak untuk dibeli.

Selain itu, perangkat satu ini juga memiliki ketebalan 8,9 mm dan membuat body-nya menjadi sedikit menggembung. Ditambah lagi terdapat baterai yang berkapasitas besar, maka penampilannya pun menjadi terlihat gemuk.

 

3)   Harga Mahal

Selain kekurangan dari Samsung tipe M30s ini. Hal yang paling penting adalah ketika menggunakan chipset  ataupun dapur pacu di mana ponsel yang satu ini memang hampir mirip dengan beberapa tipe lainnya. Seperti Oppo K3 yang memiliki harga tidak jauh berbeda, yakni berkisar 3,5 juta saja. Masih tergolong mahal.

 

Kelebihan M30s Dibandingkan Ponsel Lainnya


kelebihan dan kekurangan samsung galaxy m30s
Tampilan Depan Layar Samsung Galaxy M30s


Jika dilihat dari perbandingannya jelas Samsung memang memiliki tampilan yang lebih bagus dengan kualitas suara yang lebih baik, bahkan ketika kamu menggunakan headset ataupun reset.

Namun hal yang paling penting, beranjak ke dapur pacunya, Samsung Galaxy M30s ini dilengkapi chipset Exynos 9611 (10nm), prosesor Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G72 MP3.

Chipset-nya sendiri merupakan generasi terbaru dari jajaran Exynos yang mana dikembangkan dengan SoCberbasis 10 nanometer (nm) dan memiliki 8 core serta clock speed-nya mencapai 2.3 GHz. Bahkan chipset yang digunakan Samsung Galaxy M30s ini sama seperti yang digunakan Samsung Galaxy A50S.

Samsung Galaxy M30s pada dasarnya memiliki spesifikasi yang menarik. Ponsel ini memiliki beberapa peningkatan yang cukup penting jika dibandingkan Samsung Galaxy M30. Peningkatan tersebut terletak pada sektor kapasitas baterai yang 6.000 mAh, kamera (triple kamera), dan juga chipset yang digunakan.

Itulah data informasi lengkap, khususnya bagi kamu yang ingin memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy M30s yang sangat menarik. Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai cepat atau fast charging 15W yang dibenamkan ke dalam ponselnya, itu bisa menunjang mobilitasmu ketika harus bergerak cepat.  Tersedia dalam 3 warna pilihan yang elegan: biru, hitam, dan putih.

Jadi apa kamu masih tertarik untuk menggunakan ponsel ini?

 

Balubur Limbangan, Garut, 19 Desember 2020

 

 

#SamsungM30s #Samsung #M30s #SamsungGalaxyM30s #SamsungGalaxy #Ponsel #ReviewSamsung #ReviewSamsungM30s

 

*Content Placement

~ Sumber foto tangkapan layar dari situs Samsung dan editing Canva

19 komentar:

  1. harganya 3,5 juta sudah bisa beli spek di atas m30s ini kalo hp cina. tapi walo begitu, ketahanan kualitas Samsung ini ga perlu diraguin sih

    BalasHapus
  2. Waaah makasih masukannya.. kaget juga ternyata review awal menampilkan kekurangannya.. sebuah review yang sangat jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap produk pasti ada kekurangannya, yang penting bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.
      Baterai gendut adalah bagian dapi penyimpanan daya agar tahan lama. Barangkali mengganggu karena belum ada teknologi baterai daya besar dengan ukuran kecil.
      Semoga ke depannya ada.

      Hapus
  3. Halo, kak Rohyati.
    Maaf terlambat lama datang disini.

    Tentang kamera dari brand samsung, terutama kamera depan berdasarkan pengalamanku hasil fotonya memang kurang memuaskan.
    Contohnya saat digunakan siang tengah hari dengan pencahayaan cukup tapi entah kenapa hasil fotonya justru cenderung gelap.


    BalasHapus
  4. Haloo, sudah lama tidak berkunjung ke blognya mba Rohyati. Kalau saya mending beli oppo aja deh mbak, hahaha

    BalasHapus
  5. Menarik dan seimbang ulasannya. Biasanya kalau review pasti menulis yang bagus-bagusnya saja hehe.., tapi ini ada juga mengulas kelemahannya. Fast charging dan baterai menjadi nilai plus produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman sekarang banyak yang sibuk dan terburu-buru, cas ponsel diharapkan bisa cepat juga.
      Ubtuk daya baterai besar, cocok bagi yang suka game atau harus kerja berjam-jam dengan ponsel.

      Hapus
  6. makasih jadi tahu nih sebelum membeli xixi.. rencana saya maau beli hape buat anak sekolah daring

    BalasHapus
  7. Memang kalau dari segi kamera kualitas samsung tidak begitu bagus. Tapi dari segi keawetan, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebenarnya ingin juga memiliki samsung karena kualitas ketahannya. Namun sayang uangnya tidak mencukupi hehe...

    BalasHapus
  8. Untuk generasi M saya kurang paham merk Samsung. Saya sendiri pakai Samsung dan alhamdulillah puas. Makasih mba infonya

    BalasHapus
  9. Soal harga memang Samsung lebih mahal dibanding hp android merek yang lain, tapi kalau bicara kualitas Samsung memang oke banget, dulu hp saya samsung sudah 3 tahun lebih masih gahar :)

    BalasHapus
  10. Wah makasih banyak sudah memberikan review yang begitu jujur. Sangat membantu saya saat harus galau beli hp Samsung A30 atau yg lain

    BalasHapus
  11. Samsung ini merk yang aku suka banget dari dulu. Awet tapi dari segi harga memang lebih mahal dengan spek yg sama dg hp lain. Tapi dibalik kekurangannya ada banyak kelebihan kualitas yg lebih baik dari merk lain.

    BalasHapus
  12. Makasih infonya. Reviewnya jujur banget. Jadi tahu sebelum membeli. Kebetulan lagi browsing-browsing cari ponsel satu jutaan aja buat bermedsos ria dan bikin video. Ponsel saya dua kali ganti sejauh ini Samsung. Memang awet sih. Tapi gak semua tipe Samsung bagus.

    BalasHapus
  13. saya punya samsung note-nya dari tahun 2013 sampai sekarang masih bagus, dan baru sekali saja ganti baterainya, lumayan mahal memang gantinya, tapi awetnya bisa sampai 8 tahun

    BalasHapus
  14. Terimakasih atas masukannya mbak. Syaa termasuk penggemar Samsung, namun beberapa kali pake tuh yang seri S. Perkembangannya pesat juga ya hingga banyak produk baru, termasuk yg m30s ini.

    BalasHapus
  15. Samsung memang tiada duanya ya mbak dari harga kualitas dan teknloginya semua nomer satu dan paling kumplit ada di Samsung terutama kameranya ga ada duanya Samsung ini hehehe

    BalasHapus
  16. Samsung tuh nggak enaknya kayaknya jual brand gitu, jadinya harganya lebih mahal dibanding merk lainnya.
    Di mana harga segitu harusnya pakai merk lain, udah dapat yang lebih bagus :D

    BalasHapus
  17. Sepengalamanku pernah pakai handphone dari brand ini, hasil kameranya kurang bagus. Cenderung gelap, kak.
    Padahal seri yang kugunakan saat itu seri unggulan kameranya.
    Karena kecewa terpaksa kujual :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

7 Rekomendasi Merk Kaos Polo

      Kaos polo jadi salah satu tipe kaos yang sangat dicari oleh banyak pria. Kaos polo cocok untuk pria yang mau terlihat rapi, tap...