Selasa, 10 November 2020

Atasi Kulit Kering dengan Body Care Scarlett Whitening

 

paket  body care scarlett
Scarlett Body Care


 UMUR  adalah anugerah sebagai masa kesempatan kita hidup di dunia ini. Meskipun demikian, ada hal tertentu yang harus dijaga dan dirawat dalam diri kita, sebagai semacam menghargai pemberian Allah. Termasuk perawatan kulit yang baik bagi saya yang November ini baru genap 45 tahun.

Menurut KBBI 3 kulit artinya pemalut paling luar tubuh. Pemalut (pembalut/pembungkus/penyampul) itu bisa dalam bentuk untuk manusia, hewan, tumbuhan, dan benda lainnya. Untuk manusia sendiri kulit mengenal beragam lapisan.   

 

1. Epidermis (Lapisan Terluar)

Ini adalah pelindung lapisan bawah dari benturan, goresan, bahkan luka bakar. Lapisan di bawah epidermis akan selalu menghasilkan sel-sel baru. Sel mati akan mengelupas dengan sendirinya.

Akan tetapi, tidak selalu sel mati yang terkelupas dengan sendirinya itu bisa luruh dari kulit. Malah menempel dan menimbukan semacam jaringan kulit luar yang tidak sehat dan kusam, atau berdaki tetapi bukan daki dari luar. Sungguh tidak sehat dan merepotkan. Butuh semacam perawatan dari produk yang aman dan tepercaya.  Nanti saya akan bahas apakah itu.

 

2. Dermis (Lapisan Dalam)

Ini adalah lapisaan penting dalam kulit kita, tempat saraf dan pembuluh darah. Tempat untuk merasakan sesuatu dan mengirim sinyal ke otak tentang rasa sakit, tekanan, suhu, dan sentuhan. Juga melindungi peredaran darah yang mengalir di sekujur tubuh, dari ujung kaki sampai kepala.

Penting diketahui, lapisan dermis ini jangan sampai rusak karena pengaruh luar seperti kecelakaan atau memakai produk yang salah pada lapisan epidermis karena dampaknya tidak baik juga bagi dermis.

 

3. Lapisan Lemak (Lapisan Paling Bawah)

Mengapa harus ada lapisan lemak? Ini adalah unsur paling penting dalam tubuh juga. Tubuh disusun dalam struktur kompleks yang rumit tetapi saling terhubung. Lapisan lemak dalam kelenjar kulit memiliki fungsi sebagai pelumas dan penyeimbang bagi suhu tubuh. Juga instrumen penting sistem kerja tubuh.

Apa yang akan terjadi jika jaringan lemak di dalam kulit terlalu berlebihan atau kurang? Bisa terjadi semacam ketidakseimbangan. 

Beberapa bulan lalu ketika main ke rumah saudara sepupu yang bertetangga dan umurnya 4 tahun lebih muda dari saya, mengeluhkan kulit telapak kakinya yang terkelupas pecah-pecah atau dalam bahasa Sundanya rorombehan. Sudah memakai calir raga (body lotion) tetap tidak berpengaruh banyak.  

Sepupu tanya bagaimana caranya kulit telapak kaki saya tetap mulus. Saya tidak tahu karena tidak memakai calir apa pun, malas saja karena sering tampak lengket dan cuma dipakai suami yang kerja kuli jadi petani sekaligus buruh bangunan untuk merawat kulitnya yang kasar akibat pekerjaan.

Pada akhirnya setelah beberapa bulan musim kemarau, saya menyadari ada yang tidak beres dengan kulit setelah telapak kaki pecah-pecah dan kulit tangan plus kaki mendadak kering serta kusam padahal jarang keluar rumah berlama-lama.

Panas di luar rumah akibat matahari musim kemarau bisa mengakibatkan kekeringan pada kulit karena sel tubuh harus bekerja keras melindungi sel dalam dengan akibat bagian kulit luar kehilangan keseimbangan berupa kelembapan yang sangat diperlukan untuk menjaga kulit luar tampak sehat dan cantik terawat.

Suhu panas di kampung saya yang masuk wilayah Balubur Limbangan, Garut, hanya 29 sampai 30 derajat Celcius. Tapi bagi saya itu sudah sangat tidak nyaman. Nyamannya 15 sampai 20 derajat celcius saja, dingin dan sejuk, he he.

Maklum saya menghabiskan sebagian masa kecil dan remaja di kampung dengan suhu pernah sejuk dan tidak terlalu panas menyengat. Sekarang adanya perubahan suhu bumi turut mengubah suhu tubuh saya yang harus bekerja keras melindungi diri.

Suhu panas mengakibatkan kulit kering karena apa? Ya, karena sistem dalam bagian tubuh yang berusaha menjaga keseimbangan dengan mengurangi atau mengeluarkan sesuatu sebagai mekanismenya.  Butuh asupan luar agar keseimbangan dalam tubuh tetap terjaga baik.

Pola hidup yang sehat akan membuat kulit ikut sehat karena adanya asupan nutrisi yang baik plus keseimbangan gaya hidup. Akan tetapi bagi orang tertentu tidak selalu bisa menjaga pola hidup demikian karena suatu urusan atau keadaan atau pengabaian.

Saya misalnya, faktor umur berpengaruh penting pada elastisitas dan kelembapan kulit (keadaan) ditambah sibuk (urusan) dengan pekerjaan di dalam rumah plus sebagai admin komunitas follow loop Instagram Indonesia Saling Follow yang pegang 7 akun sendirian, setiap sesi acara sebulan sekali bisa diikuti 200 lebih peserta dan untuk November ini ada 315 peserta dikurangi 5 akun admin dalam 11 grup DM. Plus nanti seusai acara saling follow ada tambahan acara internal saling media sosial setiap pekannya bagi peserta sesi November yang tidak kena penalti di WAG. Ada 11 WAG aktif.

Kesibukan demikan membuat saya kadang mengabaikan kebutuhan diri untuk makan yang benar, cukup minum air putih, bahkan sekadar merawat kulit.

Ya ampun!

 

Ubah Pola Hidup dengan Body Care sebagai Cara Care pada Diri Sendiri 

 

Kebayang bagaimana sibuknya ritme hidup saya jadi admin follow loop antimainstream gini, he he. Sampai muka pucat. mata lelah dan sembap kurang tidur, plus keseringan pegang gawai: komputer layar 10 inci, ponsel 4 inci, dan tablet 7 inci.

Untungnya di luar rumah pemandangan hijau melulu karena dikepung bentang pegunungan dan lembah dengan hamparan sawah, di bawahnya ada sungai mengalir dengan curug yang deras jika musim hujan.

Setidaknya ada jeda untuk menafakuri alam.

Baiklah, Oktober kemarin saya berusaha mengubah pola hidup agar tidak terlalu mengabaikan perawatan diri. Kesehatan kulit itu penting. Saya coba body care dulu karena kulit wajah sedang bermasalah (kering dan sensitif), gara-gara salah beli produk facial care maka belum berani coba produk apa pun alias hanya paka lipstik dan bedak sebagai kosmetik.

Mengapa body care?

Elemen penting dalam hidup tidak hanya sekadar membersihkan saja, harus mampu merawat dan hasilnya tampak memuaskan, sekaligus kandungan bahannya aman!

Scarlett Whitening adalah jawaban!

Saya sendiri takjub waktu pertama kali pakai body scrub Scarlett Romansa karena kulit seakan bisa kembali bernapas. Perubahan itu baik untuk mengeluarkan keringat dan toksin yang menumpuk atau menyumbat di pori-pori kulit badan.

Tahulah dari mana muasal toksin itu? Dari gaya hidup sehari-hari, he he, berikut pengaruh luar seperti polusi, sinar matahari, atau stres yang berlebihan.

Lega rasanya kulit bisa bernapas. Bikin anteng. Soalnya sejak saya menikah tidak pernah pakai body scrub lagi. Terakhir pakai waktu masih lajang belasan tahun lalu, ha ha.

Oh ya, saya juga pakai body shower  Scarlett Pomegrade, Senang banget karena ada butiran scrub di dalamnya. Warnanya juga cakep, teksturnya ketika dituang dari botol tidak encer meluber, tidak juga kental sampai harus ditekan keras. Pas banget.

Dua kombinasi untuk membersihkan diri dalam ritual mandi itu adalah paket perawatan yang ampuh bagi saya. Unsur indra melalui wewangian bisa menyegarkan diri yang lelah. Maklum hidup butuh semacam wewangian tertentu untuk aromaterapi.

Wewangian memang penting, tetapi komposisi bahan dari Scarlett body care whitening series itu menawarkan nilai tambah. Merawat sekaligus membuat perubahan. Sesuatu yang saya butuhkan karena faktor umur, aktivitas, cuaca, bahkan pola makan dan minum, berikut pola hidup yang masih tidak teratur mengakibatkan saya butuh semacam keseimbangan.

Sebagai pelengkap, ada Scarlett body lotion, calir raga Freshy yang bisa jadi mood booster saya sekaligus pengganti parfum. 

#dirumahsaja bukan berarti diri abai terus untuk melakukan perawatan. Kita tetap butuh mandi meski mobilitas dibatasi untuk bepergian jauh. Ini cara murah dan mudah agar bisa jalani hari, biar tidak stres sendiri, he he.

 

Kenalan dengan Scarlett Whitening Series

 

Barangkali Teman-teman baru tahu ada produk Scarlett ini. Scarlett Whitening adalah jenama (jens nama/brand lokal milik  Kak Felicya Angelista yang artis. Scarlett masih terhitung baru sejak 2017 tetapi kehadirannya ikut mengubah para pemakainya dengan hasil nyata yang cepat dan aman.

Cepatnya bertahap, kok, dengan pemakaian rutin. Saya juga sudah merasakan manfaatnya dalam beberapa pekan pemakaian. Sesuatu yang bikin saya semangat untuk scrubbing pakai body scrub Romansa, mandi harum dengan body shower Pomegrade, plus diakhiri calir raga Freshy sebagai perawatan akhir.

Tiga serangkai itu penting bagi saya sekarang. Berikan perhatian pada diri sendiri sebagai upaya mensyukuri apa yang sudah diberikan Allah dengan menjaganya.

Saya tidak ingin seterusnya kusam, lusuh, merasa ada yang tidak beres dengan badan tetapi tidak tahu jawaban, tidak menarik, dan tidak cantik, he he.

Biarpun saya hanya ibu rumah tangga biasa yang kerja di rumah dan harus urus anak berikut suami, sekaligus komunitas Indonesia Saling Follow, tetapi jangan lupakan bahwa diri sendiri butuh dihargai.

 

Inilah rerangkaian cara menghargai diri sendiri ala saya:

1. Scarlett Body Scrub Romansa


sacrlett body scrub romansa
Scarlett Body Scrub


Body scrub adalah semacam krim badan dengan buliran kasar untuk membantu proses peluruhan sel kulit mati saat kita hendak mandi. Balurkan scrub Scarlett Romansa pada sekujur badan sebelum mandi dan dalam keadaan kering, dari leher sampai ujung kaki. Biarkan beberapa menit dulu, 2 atau 3 menit, untuk hasil maksimal, lalu gosok dengan lembut bagian yang dibalur scrub sampai luruh. Setelah itu bilas badan dengan air dan mandi dengan Scarlett body shower.       

Yang saya suka dari Scarett body scrub ini adalah saat diaplikasikan pada badan tidak sakit, teksturnya pas banget bagi saya. Buliran scrub-nya halus. Saat pertama kali dipakai saja sudah merasakan hasilnya. Sudah bertahun-tahun tidak scrubbing, begitu pakai, alhamdulillah, pori-pori kulit yang semula tersumbat bisa kembali bernapas. Bikin segar.

Coba saja jika Teman-teman merasa ada yang tidak beres dengan badan sendiri, scrubbing itu penting dilakukan kita setiap pekan beberapa kali, bergantung kebutuhan. Bisa 2 atau 3 kali sepekan. Ada juga yang cukup sekali sepekan atau 2 pekan. Toh, fungsi scrubbing itu bermanfaat bagi kesehatan. Jadi itulah sebabnya kita perlu memiliki paket perawatan untuk mandi dan setelah mandi di rumah.  

Saya rekomendasikan Scarlett Body Scrub Romansa yang wanginya lembut, berkesan manis. Kelebihannya adalah bisa mencerahkan kulit  secara merata, meregenerasi kulit, lebih penting lagi adalah menjaga kesehatan kulit.

Jangan khawatir, setelah pakai body scrub Romansa ini tidak akan membuat kulit kering atau kasar. Kandungan bahannya aman, no tested animal, telah terdaftar di BPOM.

Saya biasanya sangat selektif memilih produk perawatan kulit karena pengaruh umur bisa membuat  tidak cocok lagi dengan produk yang dulu pernah digunakan. Senang banget bisa pakai Scarlett. Habis scrubbing dan membasuh badan dengan air, ada sensasi segar karena proses peluruhan sel kulit mati plus aroma wangi.

Memang biasanya sel kulit mati bisa rontok sendiri dan butuh waktu 14 hari, tetapi ternyata ada kondisi yang tidak memudahkan itu jadi butuh bantuan scrub.

Saya juga belajar dari buku Teras Terlarang  karya Fatima Mernissi (Mizan, 1999), bahwa untuk cantik dan menarik perempuan pun harus pandai merawat diri dengan melakukan ritual perawatan wajah dan badan yang rumit di hammam (pemandian umum).

Ribet banget untuk membuat ramuan kecantikan itu. Sebelum mandi harus luluran dengan semacam lempung dari tumbuhan atau tepung dan minyak mawar atau zaitun. Alhamdulillah. sekarang mah kita kenal scrub, lebih praktis dari segi efisiensi waktu dan tidak usah bikin sendiri, hi hi,       

Oh ya, kemasan Scarlett Body Scrub Romansa itu dalam wadah berbentuk tabung plastik besar ukuran 250  mil yang mudah dibuka dengan memutarnya. Ada segel aluminium sebagai pengaman. Warnanya putih.

 

2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrade


scarlett body shower pomegrade
Scarlett Body Shower Pomegrade


Ada yang tahu apa saja fungsi buah delima (pomegrade)? Banyak selain untuk tambahan rujak, hi hi. Pertama kali saya kenal buah delima biasanya dalam isian rujak tumbuk. Enak banget dan krenyes gitu. Sayang sekarang jarang saya menemukan tukang jualan rujak yang menyertakan buah delima di dalamnya padahal khasiatnya istimewa.

Yuk, googling. Menurut Wikipedia buah delima bisa digunakan untuk membersihkan dan mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan flavanoid-nya tinggi. Bagi kulit itu adalah semacam antioksidan yang berperan untuk mencegah  penuaan dini dan berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh,  memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sekaligus mampu memberikan perlindungan dari penyakit kanker kulit.  

Jumlah kandungan antioksidan dalam buah delima tiga kali lebih banyak daripada teh hijau. Sayangnya buah itu jarang diperjualbelikan dengan bebas di Pasar Balubur Limbangan, entah karena pengaruh musiman atau termasuk jarang ada.

Syukurnya Scarlett mengeluarkan produk dengan jenis Pomegrade. Warna ungu dan aromanya lembut khas buah delima. Dikemas dalam botol bening dengan tulisan timbul Scarlett yang elegan, menampakkan bentuk shower scrub yang lebih menarik perhatian. Kita juga bisa melihat buliran scrub-nya yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Cakep banget!

Saya ketika menuangnya dari botol, cairan sabunnya mengalir lancar tetapi tidak luber. Kekentalannya pas banget, apalagi jika harus mandi pagi dalam keadaan masih mengantuk dan bisa ceroboh. Aman saja menuangkan shower scrub Scarlett. Busanya tidak banyak tetapi pas bagi saya karena tidak terlalu suka sabun yang banyak busa.

Sensasi wanginya tetap terasa menempel lama, kok. Kemasan shower scrub dalam botol ukuran 300 mil. Cara pemakaiannya mudah saja. Tinggal tuang ke tangan atau spons mandi lalu balurkan ke sekujur badan. Bilas dengan air sampai bersih. Selesai.

Terakhir, masih ada lagi tahap lanjutan untuk perawatan lengkap. Calir raga atau body lotion Scarlett!    

 

3. Scarlett Perfume Brightening Body Lotion Freshy


Scarlett Body Lotion Freshy


Aha, jangan khawatir, untuk calir raga Scarlett sudah ada label halal dari MUI jadi aman dipakai kita ketika shalat. Insya Allah.

Biasanya saya jarang pakai calir karena khawatir jika harus shalat. Sekarang jika habis mandi pagi harus shalat Dhuha atau Zuhur, bisa tenang saja karena kandungan bahannya aman dan halal.

Satu hal yang saya rasakan dari calir raga Scarlett Freshy ini adalah ternyata berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam, kering, dan gelap yang saya alami. Iyalah, faktor umur yang bertambah itu membuat elastisitas dan kelembapan kulit saya berkurang. Ditambah lagi sering terpapar sinar matahari jika harus keluar rumah untuk belanja di warung atau turun gunung ke kecamatan untuk suatu urusan.


hasil nyata pemakaian body lorion scarlett
Coba Tebak yang Mana Pakai Body Lotion Freshy?


Takjub banget ketika ingin tahu perbedaan antara tidak pakai dan pakai Scarlett body lotion di lengan kanan saya tetap kusam, gelap, kering, dan kasar. Sedangkan di lengan kiri saya malah lebih cerah, lembut, lembap, dan kenyal.

Rahasianya apa, sih? Karena semua produk dalam rangkaian body care di atas itu mengandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E!

Tahukah Teman-teman tentang glutathione?  Itu adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Secara alami ketiganya sudah diproduksi tubuh sejak lahir. Keutamaannya adalah mampu meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas. Jadi, setelah selesai menangkal radikal bebas akan ada lagi untuk seterusnya menangkal lagi. 

Cuma, ketika umur sudah lewat di atas 20 tahun maka kemampuan tubuh untuk memproduksi gluta berkurang. Itulah sebabnya saya jadi layu sekarang, ha ha.

Terlalu sering terpapar polusi dan sinar ultra violet itu tidak baik bagi kita, maka butuh semacam perlindungan. Body lotion Scarlett Freshy warna krem dengan wangi seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne tidak cuma melindungi kulit saja. Bisa mencerahkan, menutrisi, sekaligus memberikan keharuman sepanjang hari.

Saya suka  aromanya. Rasanya memberi efek positif sekaligus bikin betah suami untuk berada di dekat saya, sang istri. Padahal tidak pakai parfum mahal, loh.

Silakan dicoba, ada perbedaan penting yang saya rasakan dari Scarlett body lotion, teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Dikemas dalam botol bening seperti body shower dengan ukuran 300 mil tetapi tutupnya ada pompa yang memudahkan kita mengeluarkan sesuai kebutuhan, bisa banyak atau sedikit demi sedikit. Tinggal ditekan gitu.

Oh ya, botolnya safety unlock alias aman. Ada semacam separuh bulatan lock-unlock dari plastik yang bisa dipasang dan dilepas pada bagian bawah pompa. Jadi aman saja jika kita membawanya untuk bepergian. Tidak khawatir akan terpencet di dalam ruang penyimpanan karena benturan atau bergesekan dengan benda lainnya.

Tinggal tekan bagian separuh bulatan lock-unlock itu ke belakang jika hendak pakai calir raga Scarlett. Pasang lagi jika sudah selesai, tinggal tekan dan tarik saja, beres.  

Panjang banget paparan saya, ya? Lalu gimana cara mendapatkannya? Beli di mana? Amannya beli di tempat resmi saja, dijamin asli. Kayak di Instagram @scarlett_whitening yang bisa di-kepoin foto-foto produknya.

Hi hi, dasar admin follow loop Instagram Indonesia Saling Follow pasti promosikan untuk belanja di sana. Iyalah, karena Scarlett pan produk lokal. Saya punya idealisme, lewat Instagram bisa mengenalkan lebih banyak produk lokal buatan Indonesia, agar karya anak bangsa bisa mendunia. Lagian, saya juga sudah beberapa kali  belanja di Instagram pada pemilik akun tepercaya.

Berapa saja harganya? Seluruh produk di atas masing-masing satuannya 75 ribu rupiah. Itu produk premium dan hasilnya sepadan, kok. Kalau ingin paket hemat yang 5 item harganya 300.000 rupiah. Dapat box exclusive dan free gift.

Waktu pesanan saya tiba di rumah dalam kotak kardus kecil warna cokelat dengan logo SCARLETT, senang banget karena dikemas dengan aman pakai plastik bubble wrap yang membalut semua produk. Sehingga tidak rusak saat sampai. 

Biasanya jika belanja buku di toko buku daring beroleh perlakuan istimewa pada buku yang saya beli, dibalut bubble wrap juga. Jadi lega karena Scarlett nenerapkan hal serupa.

Maka Teman-teman jangan khawatir, ya, jika ingin belanja Scarlett seperti saya. 

 

Keunggulan Scarlett


Body scrub, shower scrub, dan body lotion mengandung  GLUTATHIONE dan VITAMIN E untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.  Produknya aman, registered by BPOM, not tested on animal. Hasilnya juga bagi saya, dengan pemakaian rutin, memuaskan.   

Yuk, cobain.

Salam,

@rohyatisofjan (Instagram dan Twitter)

Balubur Limbangan, Garut, 7-8 November 2020

 

Sumber Referensi:

Situs Scarlett com, akun Instagran Scarlett, KBBI 3, Wikipedia, Buku Pintar Mengenal Tubuhku (Empat Pilar, 2007), dan Teras Terlarang (Mizan, 1999).  

 

14 komentar:

  1. Aku juga pakeeee mbaa :D. Awalnya yaa, beli cuma yg scrub, sabun dan lotion dulu. Takut ga cocok kan. Ternyata sukaaaaa bgt Ama wanginyaaa. Aku udh niat pas 11.11 ntr mau pesen lg mumpung harbolnas. Eh malah tertarik Ama yg isi pake 24 items, sbnrnya itu utk reseller, smntara aku cuma pake sendiri. Tapi dipikir2 utk stok ajaaa, toh tiap hari dipake :D. Yaaa kaan, malah LBH hemat bgtttt. Utk 6 bulan kedepan aku ga usah beli body care jadinya

    Aku suka wangi semua produknya. Segeeeer bgt. Trus awet. Dibawa tidur, nempel di sepre, jd lebih nyenyak malah. Bener sih, wewangian itu memang bikin mood kita jd bagus, ga gampang marah2 :D. Berharap Scarlett juga ciptain parfum yg beneran. :)

    BalasHapus
  2. sepertinya menarik untuk dicoba, selain mempunyai kegunaan untuk merawat kulit tetap sehat juga mempunyai bau yang harum

    BalasHapus
  3. Ini sabun yang viral itu ya mbak? Banyak yang pakai deh

    BalasHapus
  4. saya suka banget sama scrubnya teh wangi banget, saya pakai biasanya kalau mau mandi sore atau malam, karena wanginya bikin cepet tidur kayak pakai aromaterapi. saya pilih yang pomegrante, duh wanginya, bahkan ibu di rumah juga nyobain wangi banget

    BalasHapus
  5. Waah jadi tertarik ini.. kulit memang perlu dipelihara karena ia adalah amanah Tuhan kepada kita. Alangkah senangnya kalua nanti kita berpulang, semua yang Tuhan titipkan kita kembalikan dalam keadaan baik.. kalau dulu rasanya susaaah banget mengurus kulit karena harus maskeran, luluran, dan lain lain bahkan banyak pantangan, sekarang enak ya, tinggal pake Scarlett saja.. makasih infonya

    BalasHapus
  6. Wah cuaca di Jogja apalagi mba, puanasnya. Memang harus rajin-rajin rawat tubuh biar tetap wangi dan cantik. Btw, Scarlett ini warnanya cantik sekali aku juga pengen nyobain mba.

    BalasHapus
  7. Scarlet memang wangi hand bodynya, dan setelah baca satu persatu produknya saya tertarik mau coba body scrub nya juga deh, mamak mamak tak mau kalah ah sama anak gadis, kulit bersih mulus harus itu..heheh

    BalasHapus
  8. Ini mah produk hits banget mmg kerasa enak di kulit ya. Gak nyesel sy pun beli produk perawatan tubuhnya 👍

    BalasHapus
  9. Saya sudah pernah pake body lotion Scarlett Whitening yg warna pink, wanginya itu benar2 lembut banget gak bisa move on jadi pengen order lagi deh sama sekalian body scrub plus body showernya biar komplit perlengkapan bodycare saya :)

    BalasHapus
  10. Saya lagi keranjingan produk-produk yang mengandung buah delima. Pernah makai sabun cuci muka yang mengandung buah delima, kulit terasa keset dan kencang. Sayangnya produk itu tidak masuk di Indonesia lagi. Hiks hiks.

    Terus kaki saya juga pernah pecah-pecah itu kulitnya gegara kena rembesan air cucian pakaian. Ya ampun butuh waktu sampai dua bulan untuk ngilanginnya. Waktu itu bingung dikasih apa. Coba tau produk Scarlet lebih awal yaaa.

    Makasih Teteh informasinyaaaa.

    BalasHapus
  11. Baca tulisan Mbak Rohyati, saya biasanya bisa dapat tambahan wawasan kosa kata lagi. Pemalut ... awalnya saya pikir salah tulis rupanya bahasa Indonesia juga ini ya hehe.

    Merawat kulit memang penting ya untuk kesehatan kulit, bukan sekadar untuk kelihatan cantik. SAya baru tahu juga ada kandungan buah delima pada salah satu varian Scarlett itu. Dan ternyata bagus ya buat kulit.

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah mencobanya Bun... Sepertinya bagus untuk perawatan dirumah saja... Masih ada diskon kah? Belinya di Shopee apa lazada Bun ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli di akun resmi Scarlett Whitening Official Shop untuk Shopee.
      Di Instagram dan situsnya juga ada. Tinggal klik tautannya.
      Selamat berbelanja, Bun.

      Hapus
  13. Saya penasaran banget ama yang freshy Mba, saya baru cobain yang lotion Romansa ama charming, duh enak banget wanginya yang charming, beneran jadi pengen nyobain semuanya deh.

    Btw lagi booming ya kayaknya sekarang nih Scarlett, bikin banyak yang beli karena boomingnya, termasuk saya jadi penasaran.

    Sekarang penasaran kembali ama serumnya sih, kayaknya banyak banget tuh yang cocok ama serum scarlett ini :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Atasi Kulit Kering dengan Body Care Scarlett Whitening

  Scarlett Body Care   UMUR  adalah anugerah sebagai masa kesempatan kita hidup di dunia ini. Meskipun demikian, ada hal tertentu yang har...