Kamis, 11 Juni 2020

Desain Ruangan dan Furniture Kantor



desain ruangan dan furniture kantor
Desain Ruangan Kantor




Cara Nyaman Bekerja di Kantor



Pernahkah kamu merasa bosan dengan desain kantormu yang monoton? Apa itu membuatmu menjadi tidak bersemangat dan jenuh? Kamu dapat mengusulkan tema ruangan yang lebih baru dengan furniture kantor yang sesuai. Desain ruangan juga merupakan hal yang cukup penting agar dapat membuat karyawan menjadi lebih nyaman dan lebih produktif dalam bekerja. Memiliki ruangan yang menyenangkan tentunya akan membuat kinerja dari karyawan meningkat.


Terdapat beberapa tema dan desain ruangan yang mungkin dapat kamu jadikan referensi untuk mengganti tema ruanganmu yang membosankan. Apa saja itu? yuk, simak penjelasan berikut ini.

1.   Menggunakan material kayu


Material Kayu yang Hangat


Kamu dapat membuat kesan hangat dengan memberikan furniture kantor dengan sentuhan material kayu. Kamu dapat mengganti meja kerja atau lemari dengan bahan material kayu. Selain itu, kehadiran elemen natural seperti kayu di dalam ruangan dapat menghilangkan stres. Ini merupakan sebuah keuntungan untukmu yang terlalu stres karena pekerjaan. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi tanaman hias agar meja kerjamu lebih segar dan rindang.

Dengan menggunakan material kayu, kamu dapat mengurangi stres sekaligus menggambarkan kesan hangat.


2.   Mengaplikasikan warna monokrom


Ruangan dan Furniture Monokrom


Kenapa? Bukankah warna monokrom terlihat membosankan? Sebenarnya banyak hal yang membuat ruang kerjamu atau kantor terasa membosankan, salah satunya adalah karena ruangan itu berantakan. Meja kerjamu mungkin penuh dengan dokumen dan kabel charger. Hal ini dapat membuat otakmu sumpek dan cepat stress.

Kamu perlu untuk merapikan ruangan atau meja kerja yang berantakan itu. dengan mengaplikasikan warna monokrom kamu akan mendapatkan kesan yang rapi. Kamu dapat meminimalisir penggunaan warna dan kamu dapat membatasinya dengan penggunaan warna putih dan hitam. Dengan ini maka ruang kerjamu akan terlihat lebih rapi dan terkesan lebih modern.

3.   Desain ruangan dengan tema vintage



Kesan Vintage dalam Ruangan


Tema vintage dapat memberikan kesan yang formal namun tetap hangat. Kamu juga dapat memadukannya dengan desain furniture kantor yang sesuai dengan tema. Jika kamu menginginkan kesan feminin, kamu dapat menggunakan warna-warna yang lebih lembut.

Kamu juga dapat memberi dekorasi dengan tema yang sama untuk memperindah ruanganmu. Dengan begitu kamu juga akan merasa nyaman di ruanganmu sendiri. kenyamananmu bisa saja berdampak pada kinerjamu yang meningkat.


4.   Desain futuristik


Ruangan Kantor yang Futuristik



Desain ini cocok sekali untuk kamu yang bekerja di dunia kreatif. Bagi karyawan yang membutuhkan ide-ide kreatif seperti tim kreatif sebuah program, dalam bekerja mungkin dapat mengaplikasikan desain futuristik untuk merangsang ide-ide itu muncul.

Desain ini dapat kamu ciptakan dengan membuat bidang-bidang miring dan sudut siku sehingga ruangan terkesan lebih modern dan menarik. Kamu juga dapat mengombinasikan warna putih dan elemen natural untuk membuat ruangan tetap hangat. Tentunya desain futuristik ini dapat didukung dengan furniture yang sesuai.

Kamu dapat mencari furniture kantor yang cocok dengan desain futuristik ini seperti standing table agar pekerja tidak melulu duduk dalam melakukan pekerjaannya. Kamu dapat mengatur ruangan agar lebih beragam dan menarik.

Itulah beberapa desain ruangan dan furniture kantor yang mungkin dapat menjadi referensimu dalam mengubah desain kantormu yang sekarang. Kamu dapat mencari tema dan desain lainnya yang mungkin akan membuatmu merasa nyaman bekerja dan tidak mudah stres.Untuk mencari furniture kantor yang cocok dengan konsepmu, kamu dapat melihatnya di arkadia furniture.  Dengan mencocokkan desain pilihanmu dan furniture-nya, kamu dapat mengoptimalkan pekerjaanmu sehingga kinerjamu akan lebih tinggi lagi.

Sumber Foto dari Pexels karya Flo Dahm dan cottonbro, berikut tangkapan layar dari drakor "Chicago Typewriter".

17 komentar:

  1. Furniture kantor dengan material kayu cukup susah ditemukan sekarang, biasanya pake material plastik atau semi kayu, padahal material kayu itu menambah artistik ruangan ya mba :)

    BalasHapus
  2. apa arkadia furniture hanya menyediakan furniture kantor saja? bagaimana dengan furniture di rumah? karena kalau di rumah lebih leluasa untuk mengganti perabot dibanding di kantor

    BalasHapus
  3. aku paling suka furnitur kayu.. untungnya meja kerja di kantorku pake kubikel kayu dengan warga cerah,, enak dipandangnya..

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
  4. Kalau saya paling suka kayu Mba, nggak tahu kenapa ya, kalau disain dari kayu itu lebih natural aja, lebih enak buat ngantor (buat ngantor sih, kalau buat rumah agak mikir juga)

    Kalau buat rumah saya lebih suka yang simple dan praktis, kalau perlu tema monokrom dengan peralatan sesederhana mungkin, maklum saya bete banget kalau kebanyakan pernak pernik, bersihinnya susah hahahaha

    BalasHapus
  5. Aku lebih suka dengan furniture kayu, soalnya membawa kesejukan. Meskipun secara perawatan perlu ekstra sih.

    BalasHapus
  6. gamabr2 di aats bikin suasana nyaman dan bikin betah dan kerja kayaknya gak kerasa tahu2 sudah selesai jam kerjanya saking nyamanya

    BalasHapus
  7. dikantor saya pakai matrial kayu mbak, berbentuk kubikel, tapi ga estetik, kadang bikin gampang bosang

    BalasHapus
  8. Kalau saya lebih suka point pertama, menggunakan material kayu
    Tempat saya kerja dirumah juga seperti itu. Dari meja sampai kursi terbuat dari kayu. Bisa mengurani kebosanan dan stres

    BalasHapus
  9. saya termasuk salah satu penggemar ruangan yang futuristik dan monokrom teteh, suka aja suasananya kayak tenang nyaman dan lembut gitu. karakter aku banget deh 2 hal itu. apalagi buat kerja, tempat mencari inspirasi dan ide-ide harus sesuai dengan kesukaanku, kalau di rumah ya, kalau di kantor ya karena given mau ga mau harus nerima. tetapi dulu kantorku selalu dapat ruangan 2 hal itu jadi fresh dan semangat aja kerjanya hehehe

    BalasHapus
  10. Favorit saya yang tema futuristik soalnya unik begitu ya apalagi buat ruangan di rumah ya

    BalasHapus
  11. Topiknya seru sekali. Kalau ada referensi ruang kerja di rumah, seru kayanya mba. Karena saya ke bidang kreatif berarti desainnya futuristik dong ya

    BalasHapus
  12. Semua jenis desain di atas menarik ya. Kalau harus memilih, bingung rasanya pilih yang mana.

    BalasHapus
  13. Andai di kantorku bisa request begini, mbak. Pasti saya akan berlama lama di kantor, hehehe. Inginnya sih bisa ganti suasaan tapi kondisi juga ga memungkinkan. Akhirnya disyukuri dulu. Saya akui meja saya suka berantakan, hihihi.

    BalasHapus
  14. Aku tuh suka banget furniture kayu buat rumah maupun kantor, kesannya homey gitu. Walaupun nggak ngantor lagi mau nengok situsnya Arkadia Furniture ah, buat inspirasi ruang kerja.

    BalasHapus
  15. Aku tuh suka banget furniture kayu buat rumah maupun kantor, kesannya homey gitu. Walaupun nggak ngantor lagi mau nengok situsnya Arkadia Furniture ah, buat inspirasi ruang kerja.

    BalasHapus
  16. Desain dan furniture kantor sekarang ini agak jarang ya menggunakan material kayu, tapi memang dengan furniture kayu dan desain yang unik bisa menambah betah kerja dan juga tidak membosankan.

    BalasHapus
  17. Sekarang aku bekerja di rumah mbak. Jadinya aku membuat sudut kerja ala2 biar bisa kerja dengan lebih fokus. Aku sengaja cari spot yang penerangannya baik biar gak perlu pakai lampu di siang hari. Selain lebih hemat, juga biar mataku gak terlalu lelah. Sekarang belum punya kursi kerja yg nyaman sih, tp aku pakai meja pendek dan bantal buat mengempukkan bokong hihihi. So far puas sih dengan sudut kerja yg sekarang

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Polling Like dalam Acara @indonesia_saling_follow

Polling Like dalam Acara Saling Follow @indonesia_saling_follow Polling atau jajak pendapat itu adalah semacam cara untuk menentu...