Jumat, 12 Juni 2020

Bagi Pengguna Data Center, Ini Keunggulannya


data center
Data Center (Pusat Data)


Data center atau pusat data merupakan sebuah tempat untuk menyimpan server, sistem, atau komponen yang memang berbentuk digital. Maka dari itu, biasanya yang menggunakan layanan ini adalah klien dengan bisnis e-commerce seperti online shop dan lain sebagainya. Dengan memakai layanan pusat data ini, tentu akan membuat data-data lebih rapi dan mudah diakses.


Pengelolaan data yang disuguhkan oleh pusat data merupakan yang terbaik sehingga data penting yang dimiliki pemilik perusahaan, tidak akan berantakan yang mengakibatkan data-data menjadi hilang. Sebagai pemilik perusahaan, kamu tentu ingin data yang sangat penting bagi perusahaanmu akan baik-baik saja dan tidak mengalami gangguan.

 Oleh sebab itu, menggunakan layanan pusat data sangatlah penting untuk orang yang memiliki perusahaan, apalagi jenis perusahaan yang disebutkan di atas, yaitu e-commerce. Karena data untuk  perusahaan ini merupakan data-data yang berbentuk digital. Dengan menggunakan jasa pusat data, kamu akan merasakan beberapa keunggulannya.


Performa yang  Menguntungkan


Setiap perusahaan tentunya mempunyai data penting yang tidak berjumlah satu atau dua saja, maka apabila terjadi sesuatu pada data tersebut seperti gangguan atau bencana yang bisa membuat data penting tersebut hilang, perusahaan akan mengalami kerugian yang sangat besar. Hal ini pun sangat mungkin terjadi. Faktor-faktor dari hilangnya data pun bermacam-macam, bisa karena virus yang sering menyerang komputer, ada pula bencana seperti banjir.

Performa yang menguntungkan dari pusat data ini akan sangat membantu perusahaan dalam mengelola data. Pusat data sendiri menjamin data yang dimiliki perusahaan akan aman, tidak akan rusak, apalagi hilang. Dengan jaminan ini, maka perusahaan tidak perlu lagi merasa khawatir untuk kehilangan. Menggunakan pusat data ini juga terbilang mudah, dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.


Keamanan yang Tinggi


Untuk keunggulan yang kedua, sebenarnya sudah dijelaskan di atas. Yaitu tingkat keamanan yang sudah jelas tinggi sehingga akan menjaga data-data penting pada perusahaan dengan baik. Data yang berbentuk digital memang diketahui lebih beresiko atau rawan untuk dicuri daripada data-data dengan bentuk fisik.

Perusahaan akan mengalami kerugian yang sangat besar ketika data yang dimiliki ternyata diretas oleh pihak lain. Oleh sebab itu, dengan menggunakan layanan pusat data, akan dijamin keamanan data yang dimiliki perusahaan. Bahkan, layanan jasa pusat data sendiri bisa dipakai untuk menyimpan aplikasi sehingga mudah dikelola.


Menghemat  Anggaran Perusahaan


Mengapa layanan pusat data menjadikan perusahaan lebih hemat? Karena, layanan pusat data memiliki kriteria flexibility atau fleksbelitas. Artinya, layanan pusat data ini memang terbuka untuk perubahan-perubahan yang sudah pasti akan terjadi. Maka dari itu, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya penambahan jika memang ada perubahan. Selain biaya perubahan, perusahaan pun akan terbebas dari biaya keamanan. Hal ini dikarenakan layanan data sudah memberikan fasilitas-fasilitas tersebut.


Fasilitas yang Lengkap


Karena layanan pusat data merupakan tempat yang akan dinaungi banyak perusahaan untuk melindungi data mereka, tentu saja akan memberikan fasilitas yang lengkap. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi perusahaan. Fasilitas-fasilitas yang dimaksud antara lain sistem keamanan yang memang canggih, sistem pendingin, sampai dengan cadangan. Cadangan ini sangat penting, karena apabila terjadi gangguan yang mengakibatkan data-data hilang, cadangan bisa memulihkan semuanya.


Staff  yang Berkualitas


Saat kamu memiliki sebuah bisnis, apalagi bisnis e-commerce, tentu akan ada banyak data yang kamu miliki untuk melancarkan bisnis tersebut. Dengan menggunakan layanan pusat data, kamu akan dibarengi dengan staf yang berkualitas dan tentunya andal dalam menangani masalah.

Buat kamu yang masih mencari layanan pusat data, bisa menggunakan NEX sebagai pilihan. Kamu pun bisa mencari informasi lebih lanjut melalui internet mengenai apa yang akan kamu dapatkan lagi ketika menggunakan jasa data center.

5 komentar:

  1. Sekarang memang zaman internet sehingga kebutuhan akan data center memang perlu. Selain aman juga harus memiliki performa yang handal plus fasilitas lengkap. Biasanya sih harganya memang lumayan tapi sesuai sama kualitas nya.

    BalasHapus
  2. Layanan pusat data sangat berguna sekali buat perusahaan yang tidak bisa menangani data dalam jumlah besar, akan tetapi data2 tersebut juga rawan dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab, semoga tingkat keamanannya dapat dipertanggung jawabkan ya :)

    BalasHapus
  3. Untuk yang memiliki bisnis e commerce data centre ini sangat bermanfaat ya, apalagi jika jumlah datanya sangat banyak

    BalasHapus
  4. waktu masih di Purbalingga dulu, saya ikut Kominfo ternyata data dari Belanda memiliki data Indonesia jaman dulu

    BalasHapus
  5. Eh iya ya Mba, data center ini penting banget, apalagi kalau udah numpuk, semakin luas bisnis, data bakal semakin besar, dan butuh suatu wadah untuk menyimpannya dengan aman, untunglah sekarang banyak solusi, kayak Nex Data Center ini ya Mba :)

    Jangan sampai deh kehilangan data, saya pernah soalnya dan ikut ngenesss banget.
    Data 1 proyek dengan nilai milyaran hilang gara-gara saya copas, pakai cut trus di cancel, nangis dah saya hahahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Polling Like dalam Acara @indonesia_saling_follow

Polling Like dalam Acara Saling Follow @indonesia_saling_follow Polling atau jajak pendapat itu adalah semacam cara untuk menentu...