Rabu, 18 Maret 2020

Mandi Parfum Vitalis sebagai Terapi dan Aromaterapi

vitalis body wash




Mandi Parfum Vitalis bagi Seorang Admin Indonesia Saling Follow Sekaligus  Petani Jagung



MANDI adalah kebutuhan dasar manusia agar badan tetap segar dan sehat. Fungsi mandi untuk membersihkan diri dari berbagai kotoran dan bakteri, sekaligus membuat suasana hati lebih baik serta siap menghadapi hari. Itu adalah definisi mandi sederhana dalam pandangan saya, dan ternyata sulit menerapkan mandi secara teratur pada waktu tertentu karena kesibukan sejak mendirikan follow loop Instagram Indonesia Saling Follow.


Konsep Indonesia Saling Follow yang penuh kontrol dan aturan demi kenyamanan serta keamanan bersama bagi anggota komunitas itu sebetulnya menyita waktu saya juga, serta kadang membuat suasana hati buruk karena berbagai sebab. Entah drama yang terjadi pada setiap sesi acara atau masalah teknis yang bikin lelah. Saya bisa lupa waktu jika seharian berkutat pegang ponsel demi kelangsungan acara.   

Januari dan Februari shadow banned Instagram membuat akun utama @indonesia_saling_follow  tidak bisa follow seluruh peserta baru yang posting dengan cepat sehingga saya harus tidur larut malam, bahkan pukul setengah dua dini hari demi selesaikan misi follow seluruh peserta baru agar bisa diikuti peserta lama dan baru lainnya. Ditambah pemeriksaan lain karena ada pelanggaran yang lagi-lagi membuat saya lupa mandi, lupa lagi rendam cucian, bahkan lupa minum air putih yang cukup, serta lupa lainnya.    

Tidak heran saya jemu dengan situasi komunitas penuh drama, maka mengubah sistem yang semula murni kerja amal dengan adanya donasi bagi peserta khusus, agar ada semacam saringan bahwa peserta adalah yang serius karena saling membutuhkan serta punya niat baik untuk amanah. Peserta biasa tidak perlu berdonasi. Hal itu sudah dijelaskan dalam Maret, ODOP Estrilook, dan Follow Loop.

Alhamdulillah, Maret ini acaranya berjalan lancar dan tidak diiringi drama seperti dulu karena lebih tertib dan terstruktur, apalagi saya telah membuat aturan yang jelas di feed. Meski kemarin ketahuan ada peserta dari grup 4 yang telah izin keluar ternyata tidak amanah setelah acara selesai dengan main follow for unfollow pada beberapa akun peserta lain, padahal konten dan profilnya positif, terpaksa masuk menu blacklist yang dibagikan ke grup 1 sampai 11.

Betapa menyebalkannya follow for unfollow dalam pandangan admin follow loop, karena itu dilakukan dalam komunitas yang punya acuan jelas.

Menjadi admin Indonesia Saling Follow sendirian tidak masalah bagi saya asal pesertanya tertib dan telah ada aturan main yang jelas, serta sistem pelaporan yang berbeda dari loop lain. Saya tidak perlu merasa mendadak eungap (sesak napas) lagi serta kelelahan bukan main karena beban mental dan fisik.

Cuma, saya tetap saja lupa mandi sore karena udara Garut selalu dingin akibat mendung dan hujan deras. Mandi pagi saja tidak cukup dan saya malas rebus air agar bisa mandi air hangat. Meski udara dingin, saya tetap berkeringat. Iyalah, aktivitas jadi admin itu melelahkan dan penuh tantangan serta ujian kesabaran.


Empaskan Malas Mandi dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


vitalis body wash
Rangkaian Vitalis Body Wash



Baru saja saya coba sabun cair Vitalis yang harumnya bisa membangkitkan semangat, semangat untuk rajin mandi sekaligus beraktivitas, he he. Orang seperti saya suasana hatinya perlu dibangkitkan agar lebih baik, soalnya udara Garut yang musim hujan gini bisa bikin malas ngapain. Di luar rumah langsung disajikan panorama bentang pegunungan dengan endapan kabut mengental dari barat sampai timur, menjelmakan Maret seakan muram dalam kepungan hijau ladang jagung.

Percayalah, kalau kamu melihat panorama muram itu hanya sebagai pelancong biasa, mungkin bisa dianggap semacam hiburan bagi liburan untuk jeda dari rutinitas, tetapi bagi saya yang berumah di lembah landai dalam kepungan  bentang pegunungan sebagai panorama  latar, pasti bosan bukan karena kurang bersyukur pada perubahan musim melainkan cuaca berpengaruh besar pada suasana hati.

Ya, warna dunia di sekitar kita menentukan bagaimana perasaan dominan. Hujan membawa keindahan dan kesejukan, sekaligus muram dan suram. Butuh terapi untuk membangkitkan suasana hati, mandi parfum Vitalis body wash sebagai aromaterapi.


Mata dan Hidung adalah Indra untuk Saling Melengkapi


hujan
Panorama Hujan di Luar Rumah



Sudah pasti, perasaan mendadak muram karena suasana suram di luar rumah harus diatasi dengan semacam wewangian khas yang bisa membangkitkan semangat. bahwa hidup penuh warna sekaligus aroma bagi karya dan karsa.

Mandi adalah jeda, adanya Vitalis perfumed moisturizing body wash sebagai bagian dari terapi dengan aromaterapi yang menyehatkan, melembutkan, menyegarkan, sekaligus mengharumkan.

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Vitalis sebagai jenama (jenis nama/brand) yang terkenal dengan parfum telah mengeluarkan produk baru demi menunjang kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia untuk urusan mandi: Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang segar, elegan, harumnya tahan lama, dan melembutkan.

 Adanya sabun cair Vitalis dengan keharuman yang mewah memikat sesuai dengan ciri khas parfum Vitalis, membersihkan, ditambah moisturizing yang melembapkan dan melembutkan kulit, menjadi nilai tambah sekaligus daya tarik. 

Ya, bagaimanapun, wewangian itu memberi sensasi tak terdefinisi. Semacam membangkitkan sesuatu yang pernah kita kenal karena sumber keharuman kandungan bahan Vitalis berasal dari alam.


Kandungan Bahan Vitalis dari Alam



PT. Unza Vitalis paham benar bagaimana cara meracik wewangian alam itu sehingga menjadi paduan yang istimewa dan memanjakan kita. Sebagai perusahaan besar di Asia dan telah melebarkan sayapnya ke Indonesia, meramu wewangian tentu membutuhkan riset mendalam secara profesional berdasarkan pengalaman bertahun-tahun sebagai produsen parfum tepercaya yang banyak diminati pasar dalam dan luar negeri.


Ada  3 jenis sabun cair Vitalis:


1. White Glow (Skin Brightening)


vitalis white glow
Vitalis White Glow 


Ini adalah sabun cair favorit saya. Wanginya lembut dan enak. Bikin pengen ngulum permen soalnya mengingatkan pada rasa permen buah atau apalah yang manis. Keharuman khas yang ceria dan pas untuk yang berjiwa remaja.

Entahlah, aroma ini rasanya bikin saya ingat pada masa remaja sendiri yang cenderung suka pada sesuatu berbau fancy. Umur boleh beranjak menua tetapi kenangan akan aroma tertentu tetap lekat dalam ingatan.

Lagipula, masa remaja itu adalah masa terbaik kita yang baru mengenal dunia secara terbuka dengan meluaskan pergaulan di dalam dan di luar lingkungan sekolah.

Jadi penasaran dengan komposisi bahan Vitalis pink ini!

Ada aroma buah-buahan ceri dan raspberry yang manis, plus marshmallow dan gardenia yang lembut dan elegan. Ya ampun, pantesan rasanya saya pengen ngulum permen gara-gara paduan buah dan marshmallow itu, cuma adanya wangi gardenia ditambah woody dan suede bikin saya sadar ini parfum, hi hi.

Vitalis White Glow diperkaya ekstrak licorice (akar manis)  untuk membersihkan kulit sekaligus antioksidan dan antibakteri, plus susu untuk merawat kulit agar lembut dan cerah bersinar.


2.  Fresh Dazzle (Skin Refreshing)


vitalis fresh dazzle
Vitalis Fresh Dazzle



Palung suka, Palung suka. Ha ha ha.

Ya, ini adalah sabun cair favorit Palung. Wanginya enak, segar dan cocok untuk cowok 10 tahun yang suka harum parfum berkesan tidak girly, karena itulah botol pink Vitalis White Glow yang aromanya manis bukan pilihan.

Harus saya akui, anak itu ogah memilih pink, namun yang menjadikannya suka bukan karena warna hijau semata. Perpaduan aroma yang segar adalah pilihan utama, bagus untuk meningkatkan suasana hatimu agar merasa lebih baik hanya dengan mandi parfum Vitalis sabun cair.

Setidaknya Palung mau rajin mandi sampai bersih dan agak lama, mamah bosan mengomelinya agar mandi dengan benar dan jangan kilat karena bukan apdruk foto, he he.

Oh ya, kandungan Vitalis Fresh Dazzle terdiri dari ekstrak jeruk Yuzu dan teh hijau sebagai antioksidan dan merawat kulit agar lebih bersih dan segar. Aroma harumnya dari bergamot dan floral boquet yang feminin, tetapi adanya tambahan musk amber yang berat berkesan misterius. Itu memberi perpaduan unik bagi komposisi bahan plus keharuman Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash sebagai skin refreshing.  


3. Soft Beauty (Skin Nourishing)


vitalis soft beauty
Vitalis Soft Beauty



Vitamin E bagus untuk menjaga kulit  agar tetap kenyal dan kencang, biasanya vitamin E ada pada produk calir raga (body lotion), tetapi Vitalis Soft Beauty yang botolnya ungu unyu pun mengandung vitamin E dalam cairan sabunnya. Jadi bagi kamu yang ingin tetap punya kulit kencang sekaligus lembut tidak ada salahnya pilih Vitalis ungu in ikarena mengandung ekstrak avocado juga.

Wanginya melenakan, loh. Ada semacam kemewahan. Entah mengapa ungu seakan identik dengan sesuatu yang berkesan mewah sekaligus anggun. Ditambah lagi adanya komposisi harum parfum fruity aldehydic yang segar, mawar dan violet yang feminin. plus tonka bean dan sandalwood.

Asal tahu saja berdasarkan referensi yang saya baca, ternyata kacang tonka yang beraroma manis seperti vanilla ditambah karamel bisa sebagai aromaterapi untuk mengurangi stres dan depresi karena sifatnya menenangkan.

Kacang tonka berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Sandalwood (kayu cendana)  banyak terdapat di Indonesia tetapi harganya sangat mahal karena langka sebagai akibat dieksploitasi berlebihan. Itulah sebabnya mengapa saya bilang ada semacam kemewahan yang anggun dalam kemasan sabun cair Vitalis Soft Beauty.

Komposisi bahan dan aromanya pas sekaligus khas.

Ya, alam menyediakan segalanya untuk kita, Vitalis memahami benar bagaimana memilih serta memadukan kekayaan alam dengan cara tersendiri yang unik dan inovatif. Tidak heran parfumnya menjadi pilihan.   

Kalau punya bak mandi enaknya tuangkan Vitals sabun cair ungu itu ke dalam air hangat dan berendam busa untuk waktu beberapa saat. Rasakan sensasi mandi sebagai relaksasi, terapi, sekaligus aromaterapi selain untuk membersihkan diri.

Jangan lupa setelah berendam dengan air hangat sebaiknya bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit agar bakteri tidak masuk. Kecuali jika kamu sakit demam dan sebaiknya mandi busa Vitalis di bak air hangat selama beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat yang bersih pula.

Demam bisa lekas sembuh dengan mandi air hangat, itu pengalaman saya, cuma sayanya kadang malas praktikkan mandi air hangat jika demam karena kurang bersemangat.

Saya bisa menyuruh Palung mandi air hangat jika demam agar lekas baikan, tetapi bagi saya yang lesu karena memikirkan aktivitas rumah terbengkalai, plus anak dan suami jadi tidak keurus jika sayanya cuma bisa baringan saja sebab merasa sakit; jelas bisa tertekan. Konsep bawah sadar bahwa ibu rumah tangga jangan sampai sakit demi keluarga itu sesungguhnya bisa menggerogoti kesehatan fisik dan mental. 

Sakit memang mahal, karena itu upaya untuk tetap sehat adalah cara terbaik. Mandi dengan cara yang tepat merupakan bagian dari upaya itu. Energi positif yang diperoleh dari mandi membuat kita segar, sehat, bersih, dan bersemangat. Jangan lupa harum yang tahan lama berkat #MandiParfum Vitalis body wash dengan  3 jenis pilihan terbaik: white glow yang pink untuk mencerahkan, fresh dazzle yang hijau untuk menyegarkan kembali, dan soft beauty yang ungu untuk menutrisi dari luar.     


Vitalis, Pancarkan Pesonamu, Raih Bintangmu





Menjadi wanita Indonesia yang bersemangat dan percaya diri dalam mewujudkan mimpi bisa dilakukan kita semua, apa pun profesi dan latar belakang status sosialmu.

Seperti saya hanya ibu rumah tangga biasa yang penulis lepas plus narablog (blogger), tidak pernah terpikirkan untuk membuat komunitas follow loop Instagram Indonesia Saling Follow. Berbeda dari loop lain serta mulai diminati banyak orang karena butuh wadah untuk bertemu dengan yang satu tujuan saling follow akun Instagram atas dasar niat baik saling membutuhkan.

Apakah arti follow loop?

Bagi saya follow loop adalah semacam kegiatan saling ikuti dalam lingkaran ratusan peserta yang dipandu akun admin utama. Akun admin utama melakukan ritme follow bagi peserta yang telah menayangkan poster (sebagai tanda kesiapan sekaligus identifikasi bagi peserta lainnya), agar peserta yang diikuti oleh akun admin utama bisa diikuti pula oleh seluruh akun peserta lainnya yang berada dalam lingkaran itu..




Pada hakikatnya, follow loop adalah semacam rangkaian kegiatan saling ikuti peserta yang telah berada dalam daftar diikuti (following) akun utama @indonesia_saling_follow secara bertahap dan hati-hati sekaligus teliti agar tidak ada yang terlewat.

Tentu bukan hal yang mudah bagi saya untuk menyelenggarakan acara itu meski dulu dibantu banyak teman baik yang sukarela ikut kerja amal, cuma karena ritme loop Indonesia Saling Follow yang berbeda dari loop lain pada umumnya membuat saya harus bergerak cepat serta memperhatikan peserta karena asasnya adalah membangun silaturahim serta membantu yang membutuhkan.

Selalu ada celah yang berusaha saya tutupi karena tidak semua peserta punya niat baik untuk serius ikutan, ada yang pada dasarnya tidak butuh bantuan karena memang tidak punya niat baik untuk saling follow dengan benar sehingga itu melelahkan saya.

Saya berupaya membangun komunikasi dengan peserta bahkan kadang curhat merasa lelah dan repot oleh masalah teknis maupun masalah yang ditimbulkan oleh peserta yang tidak amanah (peserta yang kena penalti masih bisa saya maafkan dan harapkan agar mereka lebih baik karena biasanya ketidaktahuan, khilaf, uzur, atau hal teknis).

Saya bukan mesin, sebagai admin sekaligus pendiri komunitas Indonesia Saling Follow jelas tanggung jawab saya lebih besar karena harus jumpalitan memegang 2 akun utama dengan beberapa grup di masing-masingnya dan berisi ratusan peserta.

Gerak cepat karena tidak ingin membebani teman tim admin yang sudah sukarela membantu padahal mereka punya kehidupan tersendiri dan situasi yang harus saya perhatikan pula. Ada yang baru punya bayi lagi padahal anaknya masih batita, ada yang punya balita, ada yang punya anak 3 masih kecil semua, ada yang baru menikah, ada yang pekerja kantoran, ada yang jurnalis sekaligus guru bimbel. Intnya mereka semua adalah orang-orang muda produktif yang tidak tega waktunya saya minta untuk dibagi pada komunitas secara fokus.     

Pun perubahan sistem donasi dengan perbaikan yang semula saya ajukan adalah semacam cara untuk meringankan kinerja karena tidak mudah membedakan antara peserta serius dengan yang iseng, ternyata tidak disetujui karena menyangkut prinsip dasar sekaligus kesibukan masing-masing, mau tidak mau tim bubar dan sayalah yang ambil alih pegang kendali secara total. Terima kasih banyak sudah membantu saya  dengan sabar dan komunitas Indonesia Saling Follow.

Beratkah?

Sedih kehilangan tim karena merekalah yang membuat saya bertahan berbulan-bulan dari Juli sampai Februari dengan prinsip kerja amal yang ternyata kurang dihargai oleh sebagian pemilik akun tidak peka dirinya dibantu jika cenderung egois atau hal lainnya.

Namun hidup harus dilanjutkan, orang idealis macam saya yang terobsesi untuk mempelajari bahasa Indonesia serta mengorbankan banyak hal yang semula nyaman dalam hidup demi impian konsep follow loop yang lebih baik dan inovatif.

Ya, saya telah mengorbankan banyak hal demi Indonesia Saling Follow: blog yang tidak keurus sampai nilai DA turun terus dari 16 jadi 12 dari Juli 2019 sampai Februari 2020, nihil kirim karya ke media massa, mata kian plus sehingga kesulitan baca tulisan kecil di novel, materi, waktu, tenaga, pikiran, bahkan rasa lelah-bosan, serta kesabaran yang harus lapang.

Biarlah komunitas itu saya wujudkan sebagai kerja profesional sekarang. Tidak ada follow loop gratis yang murni tanpa imbalan. Harapan saya dengan menjadikannya ada opsi donasi dari peserta khusus dan peserta biasa tidak perlu berdonasi, itu bukanlah bagian jual beli follower  karena tidak ada yang follow-nya dijual karena masih saling follow. Hanya semacam cara untuk memudahkan.  

Saya sudah bekerja keras dan ingin komunitas lebih mengundang bagi lebih banyak lagi pemilik akun baik-baik yang amanah karena mereka percaya pada sistem Indonesia Saling Follow yang jelas, rapi, terstruktur, tertib, dan tegas.

Dengan demikian, rasanya saya bisa mewujudkan impian. Karena untuk menjelmakan sesuatu tentunya butuh kerja keras dan proses panjang. Seperti jargon Vitalis yang harus diwujudkan dalam versi saya, bagaimana caramu memancarkan pesona agar bisa meraih bintang?   

Yang jelas saya beroleh semangat dan kepercayaan diri di tengah tanggung jawab besar mengelola komunitas yang sesungguhnya sangat potensial serta akan selalu dibutuhkan pekerja digital, pemilik usaha, kreator media, sampai orang biasa yang ingin bermedia sosial secara aman dan nyaman.

Sesungguhnya dukungan dan kepercayaan penuh dari anggota komunitas Indonesia Saling Follow berikut orang luar yang percaya serta ingin terlibat di dalamnya sebagai peserta adalah penyemangat utama. Komunitas yang tertib membantu saya agar bisa fokus pada kehidupan nyata karena punya skala prioritas tersendiri: keluarga, pekerjaan, dan kini kebun jagung.

Saya tidak bisa bayangkan jika sistem tidak diubah, bagaimana nanti bisa urus panen jagung di 3 tempar berbeda yang berjauhan pula jaraknya. Nanti saya harus bantu suami memetik jagung dari pohonnya, mengolahnya dengan cara membuka setiap helai kulit jagung, mencungkil lantas memipil butiran jagung, lalu menjemur sampai kering yang memakan waktu beberapa hari bergantung cuaca, ditambah menanpinya agar bersih dari kulit ari.

Kebun itu adalah milik orang yang dipercayakan kepada suami untuk sistem bagi hasil. 300 tombak lebih di Cikareo, 90 tombak lebih di Ciarus, dan 50 tombak di Batukakapa. Kalikan saja per tombak sama dengan 14 meter persegi. Ditotal semuanya ada berapa meter persegi?

Karena itu bagi saya setiap detik sangat berharga.


Karena Hidup Jangan Stagnan demi Perubahan


aromaterapi
Vitalis sebagai Aromaterapi




Saya percaya perubahan hanya bisa terjadi jika kita bergerak, diam di tempat itu adalah stagnasi. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menciptakan perubahan, bergerak atau kerja aktif demi wujudkan hasil nyata adalah bagian dari cara menciptakan perubahan sendiri. Akan tetapi, butuh penyemangat bagi kita untuk bergerak sekaligus merencanakan langkah yang tepat, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah atau becermin dari kegagalan serta keterpurukan sekalipun.

Selain dukungan dari orang terdekat yang memotivasi, secara psikologis wewangian tertentu bisa menjadi semacam bagian dari aromaterapi untuk berbagai kebutuhan dasar ketenangan jiwa kita.

Menurut Wikipedia aromaterapi ialah istilah generik bagi salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap (minyak esensial) dengan tujuan untuk memengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang.

Ada banyak jenis cara aromaterapi, tetapi mandi adalah cara praktis dan murah bagi saya. Mandi dengan keharuman parfum khas yang tahan lama itu bagian dari aromaterapi efektif untuk memperbaiki suasana hati seseorang sekaligus menyegarkan badan dengan rangsangan wewangian tepat yang menyemangatkan.  

Seberat apa pun hari yang kita lalui, mandi tetap penting sebagai ritus keseharian. Yang lebih penting lagi pilihlah sabun mandi tepat untuk kita. Jika tujuannya untuk membersihkan sekaligus beroleh keharuman tahan lama tetapi kulit tetap lembut serta tidak alami masalah, ada baiknya mandi pakai sabun cair Vitalis.

Mandi parfum Vitalis body wash sebagai bentuk terapi dan aromaterapi yang terjangkau serta murah harganya itu sesungguhnya sangat besar manfaatnya.

Mandi air hangat atau dingin dengan sabun Vitalis membuat otot tubuh dan sisten syaraf kita bisa relaksasi karena rangsangan wangi dan kandungan zat di dalam Vitalis body wash komposisinya sudah tepat. Pun tidak perlu takut akan membuat kulitmu kering karena bersifat melembutkan selain membersihkan dengan sensasi keharuman tahan lama.

Saya senang bisa memakai produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, manfaatnya sangat besar bagi saya agar selalu bisa relaksasi dengan aromaterapi untuk menghadapi hari. Pun nanti jika pekerjaan panen jagung yang melelahkan, adanya aromaterapi bisa mengembalikan sistem tubuh agar tetap kuat dan bersemangat.

Bayangkan, mengurus panen jagung itu bukan kerja ringan, butuh kesabaran serta kerja keras. Bersimbah keringat atau malah gatal-gatal sekaligus kepanasan adalah tantangan yang harus dilalui, mandi Vitalis membantu sekali,  agar berton-ton jagung sebagai rezeki tidak membuat saya lesu kelelahan berkat aromaterapi, pun racun dalam tubuh bisa luntur diguyur air mandi.


Keistimewaan Vitalis Perfumed Moisturising Body Wash




Tutup Botol Vitalis dengan Lubang Praktis


1.  Mudah didapatkan di toko atau toserba sampai toko digital dengan harga terjangkau.

2. Tersedia dalam ukuran botol 100 mil, 200 mil, kemasan isi ulang 250 mil dan 450 mil.

3. Botolnya mudah dipegang, tutup botol yang unik dengan cara tekan bagian tertentu untuk membuka lubang menuangkan sabun memudahkan pemakai sehingga sabun tidak tumpah-ruah karena aman.

4. Tutup botol bisa dibuka agar botolnya dimanfaatkan kembali sebagai wadah ramah lingkungan karena tinggal diisi ulang.

5. Mengandung moisturizer yang melembutkan kulit berikut bahan alami, kandungan isinya telah beroleh label halal BPOM MUI.

6. Aroma parfumnya tahan lama sekaligus sebagai aromaterapi karena komposisi yang tepat dalam memadukan bahan bunga serta buah. Hal demikian kadang membawa saya pada suasana dΓ©jΓ  vu pada suatu ketika yang entah kapan karena wangi parfum merangsang sistem indra untuk mengenali sesuatu.

7. Sebagai mood booster untuk membangkitkan semangat menjalani hari dengan segar, penuh harapan, dan percaya diri karena ritual mandi jadi lebih istimewa berkat Vitalis body wash.

Demikianlah, apakah ada yang sudah pernah mencoba Vitalis perfumed moisturizing body wash dan bagaimana rasanya? Atau ada yang belum pernah coba serta ingin tahu rasanya? Yuk, berbagi kesan di kolom komentar. Terima kasih.

Salam hangat,
@rohyatisofjan (Instagram, Twitter, dan Facebook)

Foto hasil jepretan ponsel ANDROMAX B dengan desain Canva, dari press release Vitalis.

 Sebagian sumber dari press release Vitalis, Wikipedia, Halodoc dan pengalaman pribadi  

#SHSTMaret3 #ODOPEstrilook18Maret #ODOPMaret18 #Vitalis #KEBVitalis #VitalisxKEB #LombaBlogVitalis #PesonaVitalis #MandiParfum #VitalisBodyWash

103 komentar:

  1. Kegiatan yang cukup melelahkan tapi sangat bermanfaat... 😊😊

    Bener banget mbak, bersama dengan vitalis body wash, badan kembali segar dan bersemangat untuk menjalankan berbagai aktifitas. Saya suka ketiga-tiganya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya melelahkan tetapi sangat besar manfaatnya sehingga saya pertahankan. yukurnya ada Vutalis bidy wash yang bisa sebagai aromaterapi.

      Hapus
    2. Orang orang yang membaktikan dirinya untuk sebuahkomunitas nonprofit perlu didukung, semoga mereka selalu diberikan nikmat sehat juga rizky.

      Hapus
  2. Wah aku nggak bisa membayangkan bagaimana kerepotan kakak sehari-hari mengurus semua itu, semoga Allah memudahkan segalanya ya kak, berkah buat kakak sekeluarga.

    Untung sekarang punya koleksi vitalis body wash ya kak, yang mampu mengubah kelelahan menjadi segar dan bersemangat dalam beberapa menit saja. Luv banget dengan keharuman vitalis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih. Alhamdulillah, ada Vitalis jadi bikin bersemangat. Mani segar dan kembali siap menghadapi hari dengan semangat.

      Hapus
  3. Kondisi cuaca daerah kita kebalik xa mba, di sana dingin di tempat saya masyaallah..tapi tetap disyukuri karena cuaca juga saya jadi rajin mandi trus ada Vitalis Body Wash tambah rajin deh mandinya, Vitalis bener2 mood booster buat menjalani rutinitas yg itu2 aja, saya senang mba punya sejumlah kegiatan buat mengisi hari2 agar tidak kosong, mudah2an saya bisa ikut lagi acara saling follownya bulan depan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam ini suhu dalam prakiraan cuaca ponsel saya 19 derajat Celcius tetapi rasanya lebih dingin daripada prakiraan ponsel. Mungkin di bawahnya, he he. Soalnya saya pakai baju hangat, mana hujan.
      Saya bingung karena cuaca di tempat kita berbeda. Jawa Barat masih diguyur hujan, Pulau Sumatra dan sekitarnya malah panas. Gak bisa kompakan atuh.
      Syukurlah Mbak Iid punya Vitalis juga, bisa menemani hari untuk lebih segar berseri.
      Saya tunggu kehadirannya untuk acara Indonesia Saling Follow. Terima kasih banyak sudah mendukung saya, Mendukung acara sejak awal meski banyak yang skeptis pada mulanya.

      Hapus
  4. Mandi itu hobiku mba :D. Jadi bisa dibilang aku slalu lamaaaa kalo udh mandi :D. Semalam apapundan secapek pulang kantor, aku sempetin utk sllu mandi Krn ga bakal bisa tidur kalo ga. Makanya sabun yg wanginya enak dan nenangin itu pasti fav ku. Kayakny cuma pas winter aja aku mandi 1x, tiap malam, Krn justru kalo winter disarankan jgn terlalu sering mandi. Kulit bisa iritasi.

    Vitalis di atas, aku paling sukaaaaaa yg ungu :D. Relaxing banget aromanya. Bisa Betah lah lama2 pake itu :D. Trus wanginya jg nempel. Hijau aku ga gitu suka, mungkin Krn terlalu jeruk :D. Mendingan yg pink.

    Duuuh salut kerjaannya sbg admin loop ini mba. Ga kebayang sih ribetnya itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mandi itu penting untuk relaksasi, adanya Vitalis bisa bantu kita dengan aromaterapi sekalian dengan harga terjangkau sehungga badan segar lagi.
      Ternyata musim dingin baiknya jangan terlalu sering mandi, ya. Syukurnya di sini suhu paling dingin kisaran 15 derajat Celcius ke atas. Paling panas pernah 29 derajat Celcius dan sudah bikin saya tidak tahan.
      Pink itu memang bikin kita serasa girly banget, hi hi.

      Hapus
  5. Aku naksir varian warna ..., Ungu !.
    Bukan karena alasan tertentu, loh aku naksir warna ungu hi hi hi 😁
    Tapi warna ungu identik dengan lavender itu dikenal punya efek menenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lavender itu aroma kesukaan saya juga karena indra saraf penciuman dirangsang untuk mendeteksi semacam zona yang menenangkan jiwa.

      Hapus
    2. Betul banget, aroma lavender itu menenangkan.

      Pernah aku baca di buku ilmu kedokteran kalau salah satu cara mengurangi insomnia cobalah untuk meletakkan bunga lavender di vas yang diletakkan di dalam kamar tidur.

      Hapus
    3. Sayangnya saya tidak punya tanaman lavender. harus beli secara daring karena di sini tidak ada yang punya. Itu tanaman faborit yang paling ingin saya miliki.
      Yah, setidaknya ada Vitalis ungu yang bisa jadi aromaterapi jika kita lagi gelisah. Setidaknya untuk menenangkan diri agar bisa tidur nyenyak.
      Terima kasih tipsnya, Mas Hino.

      Hapus
  6. Meski berat dan bejibun tugas serta tanggung jawabnya, saya salut mba dengan dirimu yang total as founder dalam gerakan loop di Indonesia ini, terlebih setelah kini menghandle sendirian, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan psikis serta fisik, karena memang tidak gampang kan ya berhadapan dengan berbagai macam karakter manusia walaupun dalam bentuk pertalian silaturohim lewat instagram, pasti ada saja drama yang terjadi. Juga mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam membagi-bagi tugas antara keluarga, pekerjaan, dan yang paling menarik adalah bagian kebun jagung Mba. Saya doakan semoga pada saat panen, hasilnya melimpah ruah...sama halnya dengan rejeki lain liwat instagram atau blog, walaupun kadang harus kejar-kejaran mana yang diprioritaskan terlebih dahulu.

    Untuk brand vitalis khusus sabun cair, saya jujur tertarik sekali setelah membaca penjabaran yang demikian apik di blog dikau mb, bahkan saya sampai kebayang-bayang yang warna pink segimana sensasi rasa permennya. Lalu saya juga jadi membayangkan kacang tonka juga. Seumur2 baru kali ini saya tahu ada kacang jenis ini dan diadaptasi melalui varian rasa sabun mandi. Inovatif sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komentar panjang yang menghangatkan hati saya. Terima kasih, terima kasih, terima kasih banyak. Alhamdulillah. Rasanya istimewa beroleh teman saling kunjung blog secara organik yang asyik dan komentarnya positif.
      Yah, meski berat tetapi saya rasa harus dipertahankan karena manfaatnya sangat besar bisa membantu banyak orang. Dunia Instagram yang terbentuk itu sesungguhnya tidaklah semanis perkiraab, banyak orang yang harus berjuang demi beroleh teman untuk janjian saling follow secara amanah karena tentunya kita tidak ingin sampai dirugikan oleh yang ingin untung sepihak.

      Saya harap semoga komunitas itu kian besar meski dari segi jumlah pengikut tidak seberapa yang penting kualitasnya. Berhadapan dengan beragam karakter itu memang tidak mudah, tetapi semoga yang tertarik untuk bergabung dalam acara Indoneia Saling Follow hatinya lebih terbuka karena memang punya niat baik atas dasar saling membutuhkan. Dengan demikian semoga komunitas itu bisa dipercaya banyak orang amanah untuk ikut terlibat di dalamnya.

      Vitalis itu ahli meracik parfum sampai aroma wewangiannya selalu berkesan istimewa. Saya suka. Mbak juga bisa coba untuk tahu bagaimana.

      Kacang tonka juga bikin saya penasaean. Senang karena kandungan bahan Vitalis dari alam dan memanfaatkan jasil bumi yang melimpah untuk kebaikan. Rasa permen itu bikin gemes, loh.

      Terima kasih doanya, aamiin. Alhamdulillah.

      Hapus
  7. Setuju mba, cuaca membawa suasana hati
    Pagi cerah
    siang berawan
    sore hujan
    malamnya bisa kangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha, Bang Day terbiasa menulis cuaca jadinya pasti lebih paham bagaimana. Ilmu meteorologi dan geofisika itu berkaitan dengan suasana hati juga. Cara ternaik untuk menertalkan suasana hati yang buruk adalah mandi dengan sabun cair yang wangi seperti Vitalis ini. Hi hi.

      Hapus
    2. Sayang belum ada aroma untuk cwo yah mba

      Hapus
  8. ini review nya lengkap mba hehehe. dan saya akuin, memang wangi ini

    BalasHapus
  9. Saya favoritnya warnanya pink lho mbak, asik banget kalau udah habis mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pink bikin segar dan imut karena aroma wanginya fancy.

      Hapus
  10. aromaterapi memang bisa merilekskan pikiran ya, mandi air hangat sangat membantu juga menjadi rileks, enath kalau di daerah panas, pakai air hangat malah keringetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mandi air hangat bisa mengendorkan otot yang tegang, jika ditambah sabun cair wangi seperti Vitalis yang ada sensasi aromaterapi, efeknya bagus bagi tubuh kita karena mandi beroleh nilai plus.
      Saya biasanya mandi air hangat jika kelelahan atau lagi malas mandi dengan air dingin, he he.

      Hapus
    2. Setuju sekali. Setelah mandi dg air hangat, badan terasa relaks ya..apalgi dg sabun yg aromanya menenangkan seperti ini.. mantab deh...

      Hapus
  11. Aku dooong, udah sering mandi prafum pakai Vitalis Body Wash :D Semua variannya enak2 wanginya tahan lama, berasa pakai parfum sungguhan ya. Cocok dibawa traveling soalnya kemasannya praktis dan ga khawatir bakalan tumpah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik dong, Teh Nutul sudah lama pakai Vitalis body wash sehingga bisa selalu mandi parfum.
      Saya sika pengemasan tutup botol Vitalis karena memudahkan banget untuk dituangkan. Tinggal tekan dengan jempol dan tuang. Jadinya kalau pagi-pagi masih mengantuk dan harus mandi tidak perlu khawatir isinya tumpah karena sembarangan nuang. Sering banget saya, anak, dan suami mengalami kejadian hambur sabun mandi karena ceroboh di pagi yang sibuk plus separuh mengantuk, hi hi.
      Dibawa traveling juga aman saja, ya.

      Hapus
    2. Betul banget mbak, semua variannya harumnya enak. Jadi binggung milih yang mana. Akhirnya suka semua deh. Tapi kalau pagi lebih suka fresh dazzle harumnya bikin ngantuk langsung pergi.

      Oya, kemasan vitalis body wash ini memang cocok buat travelling. Tinggal masukkan tas, tidak perlu khawatir tumpah. Cara pakai juga mudah tinggal tekan bagian tutupnya😊

      Hapus
  12. Dengan Vitalis body wash ini sudah seperti pakai aromaterapi. Senang banget aku karena all ini one, jadi lebih hemat gitu. Aku suka semua variannya, harumnya tahan lama, sampai kamar mandiku ikutan wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, kalau kamar mandi ikutan wangi artinya rumah pun ikutan harum berkat Vitalis body wash.
      Iya, all in ome harum parfum yang bikin senang sekaligus menenangkan.

      Hapus
  13. Mbaa.. semangaaattt, benar-benar totalitas Mba, kereennn dan salut saya :)

    Saya aja berpikir mau jadi admin kayak gitu, tapi belum berani, takut nggak bisa konsisten berbagi tugas dengan lainnya.
    belum kudu ngeblog, kudu ini itu.
    apalagi yang namanya urus orang banyak tuh nggak main-main deh.

    Btw di sini udah mulai panas lagi Mba, jadinya kudu rajin mandi.
    Apalagi dengan merebaknya wabah virus corona ini, mandi itu kewajiban banget bahkan bisa berkali-kali khususnya kalau abis dari luar.

    Saya suka yang warna hijau tuh Mba, asyik banget :)
    Kalau anak saya malah pakai yang pink.

    Btw ternyata sama ya anak-anak, si kakak juga kalau mandi kilat banget, sering saya minta dia ulangi, suruh bersihin telinga, leher, biar nggak dakian di baju :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, jadi admin memang berat dan tidak main-main soalnya urus ratusan orang itu butuh perhatian ekstra plus ekstra sabar pula.
      Ditambah bantu peserta yang baru ikutan dengan jawab pertanyaan mereka tentang cara posting atau hal lainnya. Penting banget untuk bikin peserta baru merasa nyaman dan tidak takut ikutan, juga tahu bagaimana cara follow.
      Dari sejak awal berdirinya Indonesia Saling Follow, sudah sering saya bantu peserta baru yang tidak tahu cara posting atau follow dengan benar. Mungkin karena itulah tetap banyak yang setia ikutan acaranya meski hanya bulanan, yang penting bisa selalu ada dan membantu yang membutuhkan.
      Mbak Rey mending fokus pada blog saja. Sudah bagus untuk ODOP. Saya masih keteteran untuk menulis di blog setiap hari karena ternyata harus berbagi fokus pada keluarga juga yang dinamikanya setiap hari berbeda. Atau mendadak bikin keripik pisang agar tidak kejadian lagi kayak dulu pisang bahkan singkong terlupakan dan membusuk saking sibuknya jadi
      admin, hi hi.

      Anak-anak kalau mandi sepertinya harus dibuat senang hati agar mau mandi bersih dan tidak asal guyur badan. Pemilihan sabun mandi yang tepat sekaligus menyenangkan anak-anak itu penting.
      Vitalis cocok untuk keluarga. Bikin kita semangat bareng karena wanginya kompakan, hi hi.

      Hapus
  14. Aku mandi pake ini juga...sukaa bngt sama wanginya. Awettt...😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wanginya awet, bikin nyaman untuk selalu dekat pada yang habis mandi pakai Vitalis perfimed moisturizing body wash soalnya bisa mengeratkan bonding dengan keluarga.

      Hapus
  15. Saya paling suka vitaalis warna putih kak... nice review btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamduulillah, terima kasih.
      Vitalis dalam bentuk parfum maupun sabun cair memang menawan.

      Hapus
  16. Nash...untung ada Vitalis bodywash dg aroma wangi menenangkanaupun menyegarkan ya.. Makminnya ISF bisa relaksasi niih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Vitalis membantu banget untuk relaksasi dengan mandi. Bikin semangat kembali. Jadi makmin itu tidak mudah makanya butuh sabun cair yang bisa bikin suasana hati lebih baik berkat aroma harumnya yang serasa aromaterapi.

      Hapus
  17. Sebuah dedikasi yang patut mendapatkan apresiasi pada orang-orang yg tidak hanya memikirkan diri sendiri, memikirkan keberlangsungan komunitas itu butuh energi tersendiri bukan hanya tenaga, waktu bahkan bisa meluluhlantakan emosi. Terima kasih untuk admin yg selalu bekerja dalam ikhlas, tiada doa lain semoga pahala selalu mengaliratas perjuangannya. Ngomongin parfum, saya orang yg jarang beli parfum hahahaha, terkadang malah temen yg terganggu bau keringat saya malah yg nyumbang parfum biar saya pakai, tapi ya begitu biasanya hanya teronggok menjadi hiasan dimeja, tapi klo sudah denger kalimat "Aroma Therapy" itu malah yang memicu saya untuk memakainya, selama ini memang saya lebih sering memakai aromatherapy yg dibakar saat badan lelah dan belum mandi sepulang kerja namun butuh penyegaran otak. Sepertinya vitalis ini perlu saya coba, terimakasih ulasananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak telah mengapresiasi apa yang saya lakukan. Mungkin idealisme itu muncul karena rasa tidak nyaman akan suatu keadaan dan ingin membuat sistem tersendiri. Bukan hal yang mudah serta butuh perjuangan dan proses panjang, namun saya bersyukur komunitas masih bisa berjalan baik dengan didukung penuh oleh pata anggotanya yang loyal serta peduli.
      Setidaknya saya lega masih banyak orang baik yang amanah dan punya prinsip saling menghargai serta saling menyadari bahwa berjejaring itu penting maka adanya saling membutuhkan yang mendasar untuk saling mendukung.
      Itu harapan saya.

      Ah, parfum itu ternyata penting sebagai pewangi dan aromaterapi. Saraf kita akan dipicu untuk bersemangat berkat aroma wewangian tertentu. Mandi adalah cara sederhana dan praktis. Silakan coba Vitalis hijau untuk beroleh kesegaran tanpa harus repot semprot parfum.

      Hapus
    2. Salut banget sama teteh kita satu ini ya, biarpun tinggalnya di bukit tapi aktif juga dalan komunitas

      Hapus
  18. Saya suka yang warna pink, harum manis buah-buahan itu yang bikin saya tertarik nyobain varian itu duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pink lembut dan aroma byah-byahannya sangat kentara. Manis.

      Hapus
    2. Pink lembut dan aroma byah-byahannya sangat kentara. Manis.

      Hapus
  19. Saya sekilas baca artikel dan terutama komentarnya kok panjang2 sudah bisa dibikin artikel itu hehe... Yang saya tahu dari produk ini value-nya adalah sabun cair sekaligus parfum jadi tidak perlu beli parfum lagi. Memang segmentasinya kalangan menengah ke atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sabun cair Vitalis ini harganya terjangkau. Kesan mewah yang ditimbulkan karena kualitas parfumnya enak dan bermanfaat. Jadinya banyak yang suka karena membawa rasa nyaman. Pak Vicky bisa lihat di toserba bagaimana sebetulnya Vitalis itu dari segi harga sampai aromanya.
      Yah, nisa menghemat uang karena aromanya enak jadi bisa saja tidak usah pakai parfum jika mau karena mandi sabun cair Vitalis sudah cukupm he he.

      Hapus
  20. Vitalis body shoap fresh duzzle yg sering dipakai istri saya. Harumnya itu menyenangkan. Dan katanya dikulit pun gak bikin kering.

    Oh iya semoga sehat selalu ya mbak, dengan aktivitas yg padat tp tetap semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, yang fresh dazzle bikin semangat. egar dan wanginya enak.
      Terima kasih dukungannya. Alhamdulillah, itu harapan saya juga pada diri sendiri, keluarga, dan teman-teman anggota komunitas Indonesia Saling Follow berikut keluarganya.

      Hapus
  21. Ketiga aroma Vitalis ini punya kekhasan masing-masing. Segernya itu lo yang bikin jatuh cinta. Sambil dipijit-pijit sendiri pas mandi, serasa masuk salon buat massage dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, senangnya mandi serasa massage karena arpma wanginya itu membuat mandi kita jadi istimewa.
      Semua jenis sabun cair Vitalis pada dasarnya menawarkan beragam kelebihan sesuai pilihan. Bisa mewakili banyak orang.

      Hapus
  22. Malas mandi karena sibuk jadi admin atau malas karena cuaca yg selalu dingin di sana mom?!hihihi...

    Btw makasih banget loch penjelasannya yg super duper lengkap & detail. Bener2 sy jadi penasaran bagaimana sensasi mandi pake vitalis ini Dan harumnya. Krn sy suka banget mandi pake sabun yg wangi2😍. Tetap semangat mom dlm beraktivitas & mengurus anak plus suami & juga mengurus ladang jagungnya yg lumayan sgt besar. Sukses selalu ya mom😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, situasi dan kondisi kadang bisa bikin kita malas mandi. Udara garut adakalanya dingin dan saya bisa malas mandi jika kesorean karena sibuk jadi admin. Idealnya mandi setelah Zuhur sekira pikul 2 lebih atau sebelum Ashar agar tidak terlalu dingin, namun kesibukan sebagai seprang ibi dan istri membuat saya kerap harus mondar-mandir sampai lupa waktu, ditambah urus kebun jagung dan jadi admin itu bukanlah hal yang mudah.
      Senangnya ada Vutals sebagai penyemangat karena harumnya itu bikin hari-hari saya terasa lebih segar.
      Semoga di Malaysia sudah ada Vitalis, ya, Mom. Agar bisa langsung coba.

      Hapus
  23. Btw aku tahu banget bagaimana repotnya jadi petani jagung karena aku juga tinggal di desa dan orang tua bertani dan sedang musim panen jagung sekarang. Butuh waktu berhari-hari di sawah dan di rumah sampai jagung siap dijual. Insyaallah berkah bun jadi petani jagung + admin + istri + ibu.

    Oh yaa aku juga suka banget sama Vitalis body wash ini yang pink, sesuai banget dengan karakter aku. Dari dulu emang suka aroma yang ada manis"nya gitu, jadi sekali cium aroma varian pink itu langsung suka deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi petani itu harus sabar, ya. Sayang saya tidak punya sawah padahal dulu pernah merasakan bagaimana nikmatnya berkubang di lumpur. Benar-benar kerja fisik yang keras meski saya cuma bisa bagian menanam dan ngarambet, untuk menggebuk jerami agar padi rontok saya tidak kuat. Butuh kekuatan penuh terus-menerus. Panen adalah masa paling berat. Begitu juga dengan jagung tetapi pada akhirnya berbuah hasil manis yang patut disyukuri.

      Semoga sawah keluarga Kak Eva selalu menghasilkan yang terbaik setiap musim panen, pun jagung panennya melimpah. Tentunya menyenangkan bisa menikmati kehidypan desa yang udaranya masih segar dan suasananya asri.

      Bitalis pink itu mewakili apa yang kita inginkan, keharuman yang manis bagi penggemarnya.

      Hapus
    2. Disini sedang panen padi juga. Cuman panennya udah pake mesin jadi ngga perlu gebuk menggebuk wkwk.

      Hapus
    3. He hem enakm dong panen pakai mesin karena lebih cepat dan tidak memakan tenaga fisik berlebih, ditambah gabah tidak terlalu banyak tercecer.

      Hapus
  24. Wah tetehQ, kerjaannya ngalahin orang kantoran ya... sampe lembur2 gitu. Semangaaat... tapi jangan diforsir juga teh, hari gini banyak penyakit mengintai kalo daya tahan tubuh lemah. Jaga kesehatan ya, dan jangan lupa mandi parfum utk terapi aroma saat kelelahan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, barangkali untuk merintis sesuatu harus diawali dengan kerja keras yang totalitas dulu sampai terbentuk pondasi yang kokoh dan anggotanya terbiasa dengan ritme serta bisa mengikuti aturan main.
      Lelah tetapi saya harap semoga pada akhirnya komunitas bisa besar dan jadi tempat yang aman dan nyaman bagi para anggotanya.
      Vitalis membantu saya banget karena mandi jadi lebih istimewa.

      Hapus
    2. Semoga kerja keras mbak sebagai admin dan founder komunitas kita yg sekarang mendapat keberkahan dari Allah SWT, aamiin. Salut sama mba yg bisa mengatur ratusan anggota khususnya yg di instagram. Semangat terus mbak.

      Hapus
    3. Saya suka istilahnya teh Rohyati: mandi adalah jeda. Bener itu,buat para pekerja, di rumah maupun kantor, aktivitas mandi adalah jeda untuk melanjutkan kegiatan lainnya. Makanya pake Vitalis biar jedanya spesial...

      Hapus
  25. Saya jadi penasaran banget mbak suasana di sana. Adeemmm... mungkin seperti di Kota Batu Malang yaa... Terimakasih banyak mbak sudah memfasilitasi kami dalam Indonesia Saling Follow. Ini tidak mudah tapi mbak Rohyati sungguh luar biasa. Semoga semakin semangat, apalagi aroma vitalis body wash sangat menggugah rasa. Makin wangi makin semangat

    BalasHapus
  26. Keren Indonesia saling follow... Tulisan yang sangat apik Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih banyak. Tetapi itu juga berkat didukung banyak orang keren di dalamnya yang bergabing sebagai anggota komunitas,
      Semoga kian banyak orang keren yang bergabung agar komunitas Undonesia Saling Follow tambah besar.

      Hapus
    2. Amiin Teh, saya sangat mendukung sekali..❤️

      Hapus
  27. Wah...saya jadi pengen cobain juga nih teh, vitalis body shoap kebetulan selama ini saya lebih suka sabun yang padat, hatur nuhun infonya teh sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatur nuhun juga sudah baca. Bisa dicoba yang hijau karena Fresh Dazzle aromanya segar dan cocok dipakai kaum adam. Untuk anak dan istri bisa dicoba yang pink karena aromanya enak dan lembut serta gemesin.He he.

      Hapus
    2. Siap teh Insya Allah saya sekeluarga mau coba

      Hapus
  28. Wow vitalis body wash emang sesuatu banget yak wanginya. Gak cuma itu mandi dan cuci tangan menjadi protokol penting zaman pendemik ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering banget saya harus cuci tangan karena lakukan kegiatan luar ruangan atau untuk jaga-jaga setelah aktivitas rumah, alhamdulillah, tangan saya tetap lembut ditambah wangi yang menenangkan. Padahal biasanya jika keseringan cuci tangan bisa bikin kulit gatal atau kering.
      Semoga pandemik ini lekas berakhir. Aamiin.

      Hapus
  29. Seneng banget berkenalan dengan mamah yang satu ini. Pokoknya salut deh sama para pendiri plus admin acara loopπŸ’• Sekaligus mau say thanks karena bikin kita para peserta jadi punya banyak dukungan. Semangat terus ya mah...dan setuju banget aku, Vitalis body wash tuh mood booster penting. Wanginya bikin bahagia 😁

    BalasHapus
  30. Salam kenal mbak.. senang sekali baca tulisan mba. Dan terima kasih sudah diperkenankan bergabung di grup wa saling blogwalking. Sekarang ini mandi ibarat kegiatan wajib karena sedang ramai oleh berita corona. Saya mau coba beli vitalis gara2 tulisan mbak, jadi penasaran. Hehehe.

    BalasHapus
  31. Salam kenal mbak. Terima kasih sudah diijinkan bergabung di grup WA saling blogwalking.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga dan terima kasih banyak. Semoga senang bergabung di komunitas Indonesia Saling Follow yang mengadakan acara positif.

      Hapus
  32. Teteh satu ini emang juara.. jadi IRT, petani jagung, blogger dan masih bikin grup follow, grup Twitter dll.
    Semoga niat baik teteh dibalas Allah dg seribu kebaikan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanpa dukungan keluarga dan para anggota komunitas yang jadi peserta saling follow dan saling tambahan lainnya, rasanya saya tidak akan bisa melangkah sejauh ini. Komunitas ada berkat peran serta anggotanya yang bebas datang dan pergi.
      Terima kasih banyak sudah mendoakan saya, hangat jadinya hati ini. Doa yang sama juga untu Mbak Fiona dan keluarga, semoga kebaikan, kesehatan, dan keselamatan senantiasa memberkahi kalian. Aamiin.

      Hapus
  33. Semangat ya Min! Saya saja sering merasa kewalahan saat mengecek unfollowed dan ternyata banyak banget dan harus ku unfollow satu persatu secara manual. Huhuhu...
    Semenjak punya bocah, mandi itu adalah hal mewah buatku hahaha... Apa lagi jika mau mandi lama-lama duh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, mengecek yang unfollow kita itu melelahkan juga. Seakan demikianlah dunia media sosial jadi ajang bermain untuk tujuan jangka pendek yang bersangkutan. Padajal kita yang ingin amanah tentu merasa kecewa jika diperlakukan demikian.
      Mandi itu memang jadi hal yang mewah jika kita punya anak masih kecil tetapi kebersamaan dengan anak adalah hal mewah juga.
      Setidaknya ada Bitalis body wash untuk membuat kita merasa lebih baik dan bersemangat.

      Hapus
  34. wah salut banget ini jeng Rohyati.. kalau saya cukup dengan mengurus rumah dan anak sudah keteteran dan habis tenaga. sementara kegiatan jeng Rohyati sangat sangat padat.. nggak kebayang deh bisa menjaga stamina dan mengatur waktu seperti itu... sepertinya Vitalis cukup membantu mengendalikan mood dan membuat badan menjadi segar kembali yah.. nanti kaalu sudah bisa jalan jalan akan saya tengok tengok deh produk ini... lumayan utnuk refreshing yang cukup bermanfaat..

    BalasHapus
  35. Segernya mandi parfum setelah lelah ngurusin Saling Follow ya Mbak, saya juga sering ikutan nih, lumayaan nambah follower jadinya. Makasih yaa Mbak Rohyati, telah memfasilitasi buibu kayak saya yg susah banget untuk sering2 online krn byk kerjaan offline hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika bisa bnantu banyak orang. Tujuan saya memang agar yang sibuk bisa ikutan karena acaranya dibuat santai dari segi durasi waktu, cuma lebih disiplin dan terstruktur sehingga banyak bikin takut orang lain. Padajal aturan demikian untuk saling memudahkan agar tertib dan tidak ada yang durugikn.
      Mandi Vitalis itu hustru membantu saya di saat sekarang yang sedang sibuk banget urus panen jagung sehingga sering kelelahan.
      Tetap semangat.

      Hapus
  36. Memang deh Mbak Rohyati ini setrong banget, udahlah adminnya beberapa grup Saling Follow, Saling Twitter, Saling Facebook , Saling Youtube dan Saling Blogwalking. Petani jagung pula... mantep Mbak... pasti dpt support dr mandi parfum Vitalis juga nih bikin semangat jd Mbak Rohyati tetap riang gembira melaksanakan tugas2nya yaa

    BalasHapus
  37. Banyak yang asal ikut follow loop ya Mbak. Demi follower. Padahal aslinya bisa meningkatkan impresi IG lho.
    Ah iya, memang, kalau mandi pakai Vitalis itu bikin kita relaks... Dulu saya kurang suka hijau. Setelah encoba berkali-kali ternyata saya suka. Wanginya segar dan dinamis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Wanginya tuh enak bingit.

      Hapus
    2. Bener mbak, vitalis body wash ini wanginya nagih dan bikin kita rileks, habis mandi pikiran penat dan rasa lelah langsung pergi. Jadi kita bersemangat lagi untuk menjalankan aktifitas, 😊

      Hapus
  38. Saya ikut Indonesia saling Follow, tapi selalu lupa ikut yang saling Like. Saya kurang fokus di Instagram. Platform yang ini, entah kenapa saya kurang suka

    BalasHapus
  39. ISF baiknya tetap eksis & diadakan minimal sebulan sekali. Bagi saya, follower asli, aktif, dan syukur2 interaktif menjadi penting jika ingin ER di Instagram bagus. Melalui ISF ini salah satunya. Untuk produk Vitalis, sudah terlihat premium dari kemasannya yang wah

    BalasHapus
  40. Tetap semangat ya kak Rohyati. Semoga rezki dari Allah datang berlimpah ruah

    BalasHapus
  41. Mb' Rohyati,, aku suka semangatmu.. salut banget..masyaAllah.. semoga lelahnya dibalas dengan banyak rejeki, semoga ISF jalan terus.. btw, review Vitalis ini racun bener nih.. aku jadi penasaran.. dan ternyata emang bener wangi , sewangi parfumnya..

    BalasHapus
  42. Saya sudah ikutan beberapa kali Indonesia Saling Follow, Mbak Rohyati. Dan sangat membantu saya menambah pertemanan. Terus ini acara follow paling mantap, soalnya dituntut jujur. Jangan maunya difollow, tapi tidak mau folbek. Atau sudah difollow, malah unfollow hahaha.
    Terus semangat, Mbak Rohyati. Apalagi sudah mandi pakai Vitalis yang aroma parfum hehehe.

    BalasHapus
  43. Tidak terbayang sibuknya jadi admin mba. Alhamdulillah yaah tinggalya di Garut jadi tidak bikin kepala ngebul 😁. Setuju dengan mood boster dari sabun mandi. Bisa menaikkan semangat kita dengan aroma wanginya

    BalasHapus
  44. Aku member Indonesia Saling Follow mbak. Ngerasain banget manfaatnya. Menurutku itu yang paling fair sih dari follow loop yang pernah aku ikuti. Btw suka Vitalis Perfume Body Wash juga ya? Aku juga mbak, aku ngefans yang warna pink

    BalasHapus
  45. Dari semua varian yang ada, saya tertarik banget sama yang warna hijau. Dari review yang saya baca wanginya segar ya itu. Tapi stok bodywash masih banyak huhuhu

    BalasHapus
  46. Terimakasih ya mba, karena Indonesia saling follow, follower saya bertambah. Oiya, saya juga suka Vitalis yang ijo karena wanginya bikin rileks dan kayak lagi aromaterapi juga

    BalasHapus
  47. Jadi admin Indonesia saling follow ternyata penuh drama ya, tapi ngga nyangka sampai tengah malam juga baru tidur, apa ngga menyita waktu tuh, terus apakah anak dan suami tidak mengeluh mbak?

    Kalo aku, baru main hape sejam dirumah saja istri sudah mengomel. Itu sebabnya aku lebih suka main hape di tempat kuli, tapi kadang tahu tahu mandor di belakang saya melotot.πŸ˜‚

    BalasHapus
  48. Mbak Rohyati emang keren. Kesibukan di dua dunia bisa dijalani semua. Ngurus taneman, ngurus grup, ngurus ISF, Wow. Aku dah gak sanggup ya.

    Vitalis body wash menjadi favorit para emaknya sekarang. Bisa mandi dengan keharuman yang menyegarkan berkat vitalis body wash.

    BalasHapus
  49. Wanginya tahan lama & seger banget. Paling suka yang warna ungu. Wanginya khas :)

    BalasHapus
  50. Kalo aku belum pernah nyobain Vitalis Body Wash mbak, soalnya kan cowok. Mau belikan istri tapi sekarang disuruh di rumah saja, kan ada virus Corona. Jadi masih pakai sabun biasa saja.πŸ˜‚

    BalasHapus
  51. Datang hadir lagi disini πŸ™‚
    Lama kak Rohyati tak ada kabar.
    Baik-baik saja kan kabarnya, kak ?.

    BalasHapus
  52. waaah aku paling suka yang white glow, wangi nya tahan lama :D

    BalasHapus
  53. Saya newby di komunitas Indonesia saling follow. Masih bingung harus apa, tapi sesikit tercerahkan setelah baca ini.��
    By the way, belum pernah coba vitalis body wash. Tapi naksir sama yang pink. Must try nih....

    BalasHapus
  54. Eh kupikir beneran mandi pake parfum :v.
    Ternyata ada body wash-nya toh :D.

    BalasHapus
  55. tok tok... assalamu alaikum bu.
    Selamat idul fitri yah. Maaf lahir batin

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Atasi Kulit Kering dengan Body Care Scarlett Whitening

  Scarlett Body Care   UMUR  adalah anugerah sebagai masa kesempatan kita hidup di dunia ini. Meskipun demikian, ada hal tertentu yang har...