Rabu, 25 Desember 2019

Desain Kartu Nama Unik dan Desain Flyer Unik sebagai Kunci Kesuksesan Bisnis

desain grafis unik

Berani tampil beda dalam dunia bisnis



Desain Grafis Unik, Kunci Kesuksesan di Tengah Ketatnya Persaingan Dunia Bisnis


APA saja hal-hal  yang  sudah  Anda lakukan untuk membuat bisnis  Anda tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan  di luar sana?  Apakah  Anda  sudah berusaha meningkatkan kualitas produk, memperbaiki cara komunikasi  dengan konsumen,  atau mem-posting konten-konten bermanfaat dalam media sosial?  Bagaimana dengan aspek komunikasi visual?  Apa yang sudah  Anda lakukan dengan hal tersebut?


Aspek komunikasi  visual  dalam hal ini meliputi elemen bisnis yang dapat dilihat secara langsung  oleh konsumen.  Aspek ini meliputi logo, website,  kartu nama,  flyer,  brosur,  kemasan,  dan lain sebagainya. Walaupun terlihat sederhana,  apa yang ditampilkan dalam hal tersebut menunjukkan upaya  Anda untuk berkomunikasi dengan para konsumen.

Pertanyaan yang muncul adalah,  apa hubungan antara aspek komunikasi visual tersebut dengan kemampuan bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis?  Sederhana saja.  Apabila  Anda mampu membuat bentuk komunikasi visual yang unik dan menarik, maka besar kemungkinan  para  konsumen akan melirik produk  Anda dibandingkan dengan produk serupa  yang  memiliki tampilan biasa saja.

Berbicara mengenai aspek komunikasi  visual tersebut tidak akan lepas dari jasa desain grafis. Para penyedia jasa ini dapat membantu  Anda dalam membuat desain kartu  nama unik, desain flyer unik, desain website yang beda dari yang lain, hingga desain brosur ataupun  poster  yang dijamin mampu membuat siapa pun meliriknya.

Ide Desain Kartu Nama Unik


Desain Kartu Nama Unik

Kartu nama unik dari material kayu bekas



Terlepas dari pesatnya metode komunikasi  online saat ini, kartu nama dalam bentuk fisik masih memiliki tempat tersendiri. Penggunaan kartu nama memberikan kesan lebih dekat  dan lebih personal, suatu hal  yang sulit untuk didapatkan dengan metode komunikasi online. Melihat pentingnya hal tersebut,  Anda perlu menyediakan budget khusus untuk pembuatan kartu nama, lebih spesifik lagi desain kartu nama unik untuk bisnis  Anda.

Beberapa ide desain kartu nama unik berikut ini terbukti mampu meninggalkan kesan pertama  yang mendalam bagi setiap  orang  yang menerimanya:

  • ·        Kartu nama dengan bentuk tidak biasa.

Jangan puas dengan kartu nama berbentuk persegi panjang  yang sudah sangat umum.  Berkreasilah dengan bentuk kartu nama, namun pastikan agar kartu nama tersebut tetap dapat disimpan di dalam dompet.

  • ·        Kartu nama dengan teknik embossing

Penggunaan teknik embossing pada kartu nama akan membuatnya tampil menonjol dari yang  lain. Perpaduan teknik ini dengan kombinasi warna  yang tepat akan menghasilkan sebuah desain kartu nama unik.

  • ·        Kartu nama dengan material yang tidak biasa

Apakah  Anda pernah melihat kartu nama  yang  dicetak  di  atas kayu tipis? Sudah pasti, kesan yang ditinggalkan oleh desain kartu nama unik seperti ini tidak akan pernah terlupakan.

  • ·        Kartu nama multifungsi

Sebuah kartu nama bisa menjadi lebih dari selembar kertas informasi.  Kartu nama multifungsi yang dapat dipergunakan untuk hal  lain seperti kunci sepeda atau parutan keju adalah  trend baru dalam membuat kartu nama.


Ide Desain Flyer Unik
 

Desain Flyer Unik

Flyer unik berbentuk lingkaran




Tampilkan keunikan dalam aspek lain dari bisnis  Anda yaitu dengan membuat desain flyer unik. Flyer umumnya dibuat untuk menginformasikan event yang akan dilaksanakan pada waktu tertentu.  Desain flyer unik akan membuat proses penyebaran informasi menjadi lebih mudah dan dapat menjangkau lebih banyak  target  pasar.

Beberapa ide desain flyer unik berikut dapat  Anda jadikan sumber inspirasi pembuatan flyer selanjutnya:

  • ·        Flyer berupa gambar

Sebuah gambar dapat bercerita lebih dari ratusan kata. Prinsip ini dapat  Anda terapkan dalam membuat  flyer. Tonjolkan informasi yang  ingin disampaikan dengan menggunakan gambar  dan minimalkan teks tertulis.

  • ·        Flyer multifungsi

Desain flyer unik multifungsi pastinya akan membuat siapa pun yang melihat berfikir dua kali untuk membuangnya ke tempat sampah.

  • ·        Flyer dengan desain 3D

Sebuah flyer dengan desain 3D akan membuat gambar ataupun tulisan di dalamnya menjadi terlihat lebih hidup dan pastinya akan lebih menarik perhatian.

Jasa pembuatan desain kartu nama unik dan desain flyer unik merupakan bagian dari jasa yang ditawarkan oleh para desainer grafis. Keunikan yang ditampilkan pada kedua elemen tersebut akan memberikan kesan tidak terlupakan dan hal ini dapat membantu usaha  Anda untuk tampil menonjol di antara yang lainnya. Untuk membuat desain yang unik seperti itu, Anda dapat meminta bantuan para freelancer di Sribu dengan jaminan kepuasan untuk perkembangan bisnis  Anda.


#desaingrafis #desaingrafisunik #desainbisnis #jasadesain #desainunik #desainkartunama #desainflyer #desaindigital #sribu ##SHSTDesember3






126 komentar:

  1. Kartu nama untuk semua bisnis ibarat kata jati diri kita.
    Akan tetapi, untuk dunia digital begini kita ga selalu butuh kartu nama bentuk cetak. Tapi, tetap butuh. Kalau bisa kartu nama designnya harus mewakili jati diri kita dan perusahaan.

    Saya juga biasa design Flyer karena kami ga punya tenaga grafis sendiri, jadi multi tasking, eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, desain kartu nama sebaiknya mewakili jati diri dan perusahaan agar unik dan mengesankan.

      Hapus
    2. Iya, Mbak karena bagaimana design kartu nama kita kadang menunjukkan profesionalisme. Jangan sampai kita berbisnis bikin kartu nama asal gitu, hehehe

      Hapus
    3. Desain asal yang tidak estetis itu nantinya tidak mendukung daya jual kita, ya? He he.

      Hapus
  2. KArtu nama unik sangat mempengaruhi first impression buat yang dikasih, tetapi khusus untuk pekerja kreatif. Kartu nama elegan, tetap evergreen buat para pebisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kartu nama kita desainnya unik, mudah diingat pada saat first impression ya? Menguntungkan jika pesaing kita banyak.

      Hapus
    2. Kartu nama elegan memang evergreen karena berkaitaan dengan citra diri atau penjenamaan, tetapi butuh sentuhan ahli desain grafis profesional juga.

      Hapus
  3. Setuju saya, Mbak.

    Jika kita mampu membuat bentuk komunikasi visual yang unik dan menarik, maka besar kemungkinan para konsumen akan melirik produk kita dibandingkan dengan produk serupa yang memiliki tampilan biasa saja.

    Saya pun demikian terhadap orang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga biasanya lebih dulu tertarik pada tampilan visual karena berkaitan dengan sesuatu yang menarik perhatian di keramaian. Yang unik dan menarik akan lebih mencolok dan mengundang.

      Hapus
  4. Meski pun sekarang semua sudah go online, yang namanya kartu nama mah tetep perlu ya Kak. Saya suka simpen kartu nama yang unik dan ditaruh di album lho Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barangkali itu berkaitan dengan kebiasaan, tetapi dengan adanya kartu nama yang bisa ditaruh di album, jika dibutuhkan tinggal cari dan secara bisual lebih enak dilihat daripada nomor kontak di layar ponsel.

      Hapus
  5. Emang hari ini serba keren keren yah desain kartu nama. The power of visual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, era digital memudahkan kreator berkreasi sesuai imajinasi dengan sentuhan seni yang artistik untuk bisnis.

      Hapus
  6. Tidak salah pepatah bilang, dari mata turun ke hati. Kalo udah cantik dipandang mata, hati pun bisa langsung suka dan jatuh cinta. Eaaaa. Desainernya Sribu pasti kece badai nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati akan mudah tergoda karena kesan dari pandangan mata. Yang kece badai lebih menarik perhatian untuk dikenal.

      Hapus
  7. Kartu nama unik juga jadi cara kita 'menjual diri.' Hehehe. Biar marketable, kita harus mengekspose diri sebaik mungkin kaaan. Jadinya pas tuker-tukeran kartu nama bisa pede deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kartu nama unik itu akan membuat kita dikenal oleh relasi dan siapa tahu akan dihubungi jika jasa kita dibutuhkan karena lebih mengesankan berkat tampilan desain visual.

      Hapus
  8. Menurut saya, salah satu cara membuat bisnis kita lebih menarik memang harus kuat pada design dan branding :D dan kartu nama itu juga merupakan salah satu benda penting yang harus diperhatikan konsep designnya. Karena kartu nama secara nggak langsung merupakan image kita~ semakin bagus kartu nama, biasanya si penerima juga bisa menilai seperti apa kita meski nggak sepenuhnya kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaah, saya sepakat dengan pemikiran Mbak. Keren jangkauannya, soal desain dan branding itu penting. Berkaitan dengan bisnis dan eksistensi juga.

      Hapus
  9. Masih sangat dibutuhkan ya kartu nama. Kalau blogger diminta kartu nama juga ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja dibutuhkanm jadinya narablog juga harus punya kartu nama untuk memperkenalkan diri dan blognya.

      Hapus
  10. Iya juga ya, kalau ada sentuhan yabg berbeda pasti yang menerimanya akan inget terus. Kebeneran baru mau bikin kartu nama nih tp bingung desainnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, serahkan saja ke Sribu yang bisa bantu kita agar tidak bingung soal desain.

      Hapus
  11. Wah baca tulisan ini jadi mengingatkanku, bahwa aku belum punya kartu nama. Padahal menurutku seorang Blogger dan Influencer profesional perlu juga membuat kartu nama sebagai branding dan mengenalkan website kita pada orang lain atau orang yang baru dikenal ya. Aduh jadi pengen segera bikin juga. Tapi pengen kartu namanya yang unik juga kayak penjelasan di atas. Biar berkesan juga buat orang yang menerima kartu nama kita ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti Bunda bisa segera punya kartu nama keren dan unik agar bisa menunjang pekerjaan.

      Hapus
  12. Kartu nama kelihatannya hanya benda kecil sederhana. Tapi dia punya kekuatan branding seseorang dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sebagai pengelola kelas pelatihan, ngobrol dengan siapapun orang baru dalam perjalanan, mereka suka meminta kartu nama.

    Rasanya harga diri langsung jatuh begitu ditanya kartu nama tapi bilangnya nggak punya, hahaha ...

    Pemilihan desain kartu nama selain sedap dipandang mata, juga bisa memberikan first impression kepada orang yang menerima kartu nama tersebut. Jadi, boleh tuh dipertimbangkan untuk bikin kartu nama yang sedikit berbeda dari biasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, dalam dunia kerja yang mobilitas gitu penting juga untuk punya kartu nama agar relasi tetap ingat kita dan bisa memudahkan untuk berjejaring atau tawaran kerja sa,a.

      Hapus
  13. Desain grafis itu tuh kaya sesuatu yang sangat penting banget yah di jaman sekarang. Jadi biat orang tertarik secara visual, apalagi kartu nama ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, desain grafis keberadaannya sangat dibutuhkan para pelaku usaha maupun pekerja.

      Hapus
  14. Seneng deh kalau kartu nama di desain menarik dan lucu. Untuk saat ini profesi sbg blogger jg perlu kartu nama untuk menunjang pekerjaan sbg penulis dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, senang karena desain grafis produk sekarang kian inovatif.

      Hapus
  15. Unik dan simple, khas jaman now. Design yang ok akan memberikan first impression yang ok pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan saya ingin banget belajar software design kartu nama sehingga kelak bisa dijadikan bisnis kecil-kecilan hehe

      Hapus
    2. Semoga bisa diwujudkan karena desain grafis itu pangsa pasarnya luas. Semangat, Mbak.

      Hapus
  16. Jadi ingat saya masih punya dua box kartu nama yang masih utuh isinya. Dari kantor sih, jadi desainnya ya sama untuk semua karyawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis juga, Mbak. :)

      Hapus
  17. Baca artikel jadi kepikiran bikin kartu nama yang multifungsi, misalnya dalam bentuk eMoney, pasti banyak yang seneng terima kartu nama saya nanti. He he ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagusm cuma butuh midal tambahan untuk isi e-money. hi hi.

      Hapus
  18. Wah saya jadi kepikiran juga nih mau buat kartu nama untuk bisnis saya dah sebagai blogger juga, dari hal yang unik pastinya akan melekat ke orang dan mengingatnya terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah banyak yang tergerak dan ingat oal pentingnya kartu nama, he he.

      Hapus
  19. setuju. desain itu penting utk membangun citra dan kesan yg bagus kepada siapapun, apalagi klien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, citra yang mengesankan akan mengundang lebih banyak klien, dengan demikian diharapkan rezeki kita lebih lancar mengalir

      Hapus
  20. Persaingan di dunia bisnis memang semakin ketat. Jika ingin terus berhasil memang sebaiknya kita memiliki keunikan atau ciri khas sendiri ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ketat dan bukan hal yang mudah, harus diperjuangkan.

      Hapus
  21. Memasuki awa tahun baru nih.. sudah saatnya mempersiapkan hal hal baru seperti kartu nama.. bagi yang belum pernah buat kartu nama atau sudah lama tidak punya buku bisa membuat kartu nama yang unik seperti dalam artikel ini nih..

    BalasHapus
  22. Wah, jadi seperti diingatkan. Sudah lama pengen bikin kartu nama, biar enak kalau ketemu kawan baru. Kartu nama bloger, perlu juga sepertinya...

    BalasHapus
  23. Bener banget nih, banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan hal ini. Ya memang si keliatannya sepele, tapi identitas itu penting banget buat branding usaha.

    BalasHapus
  24. Semenjak memilih jadi blogger profesional aku bikin kartu nama hehe soale kadang kalau kocok doorprize pake kartu nama sih eeaaa hahaha.

    BalasHapus
  25. Kartu nama dari kayu itu lucu Mba, tapi boros tempat hahaha.
    KAyaknya bagus yang biasa tapi unik disainnya.

    Btw jadi pengen bikin kartu nama juga, buat business card, cieeehh hahaha.

    Dan akan lebih baik lagi, kalau kartu nama multi fungsi, sehingga nggak mubazir hanya 1 fungsi aja :D

    BalasHapus
  26. Zaman SD dulu saya ada bisnis jualan kartu nama di sekolah. Kartu namanya dibuat sama kakak yang saat itu duduk di bangku SMA. Bikinnya di kertas berwarna, terus ditulis dengan tinta perak/emas, dikasih stiker luculucu, finishingnya dilaminating. Jadiiii deh.

    BalasHapus
  27. Persaingan di era globalisasi ini memang benar-benar bikin orang-orang harus semakin kuat menggenjot dirinya untuk bisa tampil terbaik.
    Kalau belum bisa terbaik, ya cari cara lain, misalnya unik.

    KArenanya disain kartu nama maupun flyer sangat penting.
    Harus lebih unik agar bisa mencuri perhatian dan ingatan khalayak.

    BalasHapus
  28. Kartu nama jaman sekarang udah licu n unik ya kak, dulu mah standrt banget kotak persegi nama, no hp, jabatan n alaamat gitu ajaaaa.
    Sekarang mah ada yg di kasih gambar/foto ada yang pakai tulisan motivasi dsb.

    Lebih menjual sisi kreatifnya dan emang bikin menarik sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pengen bikin kartu nma dengan desaign lucu2 juga ya mbak hihi

      Hapus
  29. Wahhh unik ya mbak klo kartu nama dari material kayu atau dibikin bentuk lingkaran kayak gtu.

    Jadi pengen bikin kartu nama juga. Btw Mbak rohyati punya krtu nama juga gak sebagai blogger dan penulis. Hehe

    BalasHapus
  30. Aku selalu bingung kalau disuruh mendesain kartu ga kepikiran deh...hehe apalagi harus unik heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak ida,, akhirnya minta bntuan temen

      eh ini skrg rencana mau bikin kartu nama juga buat describe me as blogger aja tapi haha

      Hapus
  31. Kartu nama ini emang kadang penting banget selain bisa di inget orang juga perlu juga kalau butuh apa apa orang apalagi kalau designny cakep

    BalasHapus
  32. Pengen tahu nih kartu nama 3D kayak apa ya disainnya? Pasti unik, bisa untuk pajangan dong.

    BalasHapus
  33. design grafis kyknya emng lagi hits saat ini ya mba. aku jadi penasaran apa aja aplikasi yg harus dikuasi mendukung design grafis itu.

    BalasHapus
  34. Saya jujur belum punya kartu namanya, Mbak Rohyati hehehe. Padahal teman saya yang penulis senior dan terkenal sudah menyarankan saya. jadi saat ke suatu acara, bertemu orang baru, bisa sodorin kartu nama itu. Jadi memperluas jaringan juga.
    Dan kartu nama sekarang makin keren ya. Dari yang terbuat dari kayu tipis, sampai yang bisa dijadikan parutan keju.

    BalasHapus
  35. Waktu hadir di suatu event, ada dua orang blogger yang memberikan kartu namanya ke saya. Wah, keren juga pikir saya. Jadi pengen desain dan buat juga untuk keperluan pribadi

    BalasHapus
  36. Bisnis itu butuh strategi ya. Pernah beberapa kali bikin bisnis tapi belum berhasil. Akhirnya memutuskan untuk jadi freelance dg menekuni hobi. Dari sini pun dapat banyak pelajaran dan insight, suatu hari tetep pingin bikin bisnis lagi. Ahaha..

    BalasHapus
  37. Ternyata kartu nama itu penting juga ya untuk pemilik usaha. Dari kartu nama bisa mencerminkan seseorang juga. AKu jadi pingin desain kartu nama lagi nih

    BalasHapus
  38. Wah..idenya kreatif..taunya kartu nama yang model biasa aja yg dari kertas. Kepikiran ya

    BalasHapus
  39. desain kartu nama jaman sekarang emang keren-keren teh, tapi kalau bikin dari kayu kok ya jadi ribet gitu ya, mau di simpan di dompet jelas susah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya buat keperluan simpan didompet kak..lebih kepada karya krearifitas unik sehingga meninggalkan kesan dan ga terlupakan... jadi dampaknya lebih dari kertu nama di dompet (gitu kali ya kak)

      Hapus
  40. Saat ini persaingan bisnis kian meningkat ya. Salah satu usaha untuk menarik minat pengguna bisa dilakukan dengan membuat kartu nama ataupun flyer yang desainnya unik dan antimainstream.

    BalasHapus
  41. Sekarang makin banyak orang kreatif sih ya. Makanya desain pun semakin berkembang. Bajhkan kadang gak kebayang desain seperti itu., Tentu aja perlu banyak berlatih dan juga referensi ya buat bikin desain yang keren :D

    BalasHapus
  42. Ide kreatif dan unik pasti akan banyak diminati.
    Karena biasanya kaum masa kini suka yang tampil beda dan nggak sama dengan yang lain.
    Tentu jika bisa membaca peluang akan mendatangkan bisnis serta menghasilkan uang ya
    Apalagi kartu nama itu dibutuhkan didunia kerja terutama para pimpinan perusahaan agar dikenal banyak orang

    BalasHapus
  43. saya suka mih utak utik fyer dan kartu nama.
    Tapi buat konsumsi sendiri.
    Flyer yg ada gambar bola basketnya keyen

    BalasHapus
  44. Saya msih pakai kartu nama yang biasa hehe, tapi emang zaman skrng org banyak yang kreatif dan memikirkan ide gak terduga sih :D
    Jasa desain yang kyk gini kyknya yang akan survive keknya, berani melakukan hal yang beda :D

    BalasHapus
  45. Sribu memudahkan pekerjaan/project kita ya soal desain2 gini. Saya pun juga mulai tertarik bikin desain gini loh..

    BalasHapus
  46. Memang, sekarang desain kartu nama sudah tidak lagi biasa. Malahan memang tak boleh biasa. Apalagi jika tinggal di ibukota, yang persaingan usaha sangat ketat. Kartu nama unik bisa jadi pengingat bagi calon relasi bisnis.

    Btw, kalau kartunya dari kayu yang diprint laser gitu, harganya uwow, lho. Hihihi.
    Saya pakai cara itu untuk produk souvenir dari kayu, soalnya, misalnya yang terlaris adalah chasing korek api.

    BalasHapus
  47. Pas banget lagi pengen ganti kartu nama untuk 2020, pas baca artikel ini. Menginspirasi nih kalau desain kartu nama yang unik bikin orang mudah ingat juga. Aku mau coba ah ntar desain kartu nama di Sribu aja

    BalasHapus
  48. Walau masuk dalam era digital kartu nama kayak sekarang tetap diperlukan. Biasanya kalau ketemu rekanan baru, kartu nama masih kerap dipertanyakan. Dan audah bertahun2 aku udah nggak nyetak kartu nama ha..ha...

    BalasHapus
  49. Kartu nama itu salah satu benda penting yang selalu ada di dompet saya hehehehe jadi saya pun concern akan designnya dan sebisa mungkin harus bagus agar yang menerima juga nggak membuangnya ke tong sampah :D

    That's why, ketika mau buat kartu nama, saya betul-betul perhatikan konsep dan detailnya. Bagi yang punya usaha atau bekerja dan lain sebagainya, andaikata memang nggak bisa membuat design kartu nama sendiri, sebisa mungkin pakai jasa ahli. Karena menurut saya, kartu nama itu sudah bagian dari image diri kita sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba, saya mau jawab pertanyaan mba di blog saya takutnya kalau saya balas di blog saya, mbanya nggak tau hihi. Saya bukan anggota WAG mana-mana mba (nggak join WAG maksudnya) :D

      Saya blogwalking ke blog mba karena saya pernah lihat komen mba di blog mba Reyne, jadi sekalian mampir ke blog mba karena suka beberapa artikel yang mba tuliskan :>

      Salam kenal mba~

      Hapus
  50. Kartu nama unik sepertinya bisa dijadikan pilihan untuk tampil beda, dan menarik perhatian penerimanya. Lalu sering dilihat dan membuatnya memutuskan untuk bekerja sama menggarap proyek besar.

    BalasHapus
  51. Kartu nama mencerminkan kita, karena bagi orang yang tak mengenali maka yang diliat pertama kali ya kartu nama :D

    BalasHapus
  52. Di era digital ini kartu nama masih di butuhkan , terutama oleh para pembisnis dan prosesional. Kartu nama sebagai identitas diri seseorang kahn...

    BalasHapus
  53. Kartu nama yang desainnya tidak berbentuk kotak atau anti-mainstream memang bagus sih. Tapi kadang jadi gak praktis kalo bentuknya lingkaran misalnya. Atau mungkin udah sekalian wadahnya ya, dan udah ngukur pas di saku maupun dompet juga.

    BalasHapus
  54. Kartu nama tentu saja penting. Tidak semua yang ingin online itu tanpa keringat. Tapi semua sudah ada jadwalnya sedetail banagwt

    BalasHapus
  55. Aku lebih suka kartu nama yang rapih tapi eyecatching. KBiar orang inget terus hihi, tapi bentuk unik juga lucu yaa buat bisnis.

    BalasHapus
  56. Desain kartu nama yang unik dan menarik tetap menjadi perioritas utama menarik konsumen penggunanya. Terlebih jika dibuat lebih semenarik mungkin. Akan banyak peminatnya

    BalasHapus
  57. Lucu dan unik kartu namanya ya mbak. Makasih banyak nih refrensinya coz soalnya aku memang ada niat pengen buat kartu nama.

    BalasHapus
  58. desainer di SRIBU sangat reliable ya Mba
    Mauuu juga pan kapan order desain kartu nama di situ

    BalasHapus
  59. bener banget sih ini, perkembangan dunia digital memaksa tiap orang untuk terus berinovasi dan kreatif, karena kalau enggak ya nanti ketinggalan sama yang lain hehehe

    BalasHapus
  60. Wah mbak kreatif banget saran-sarannya! Jujur selama ini aku enggak pernah punya kartu nama, dan kebanyakan kartu nama yang saya terima saya taruh bergitu saja karena enggak unik-unik amaat

    BalasHapus
  61. Kreatif banget, Mba! Ku jatuh hati dengan flyernya deh, jadi pengen nyobain di sini, ah! Kalo untuk kartu nama, ku tetap suka yang minimalis tapi elegan sih. Thanks untuk infonya, Mba.

    BalasHapus
  62. Ehem..ehemmm,,,,yang koment udah banyak nih.#Intinya saya ketinggalan koment.Hahaha.

    Soal Kartu Nama.

    Saya pernah dimintai kartu nama, ketika mendata sosok inspirastif untuk dimuat disebuah media.

    Lalu saya bilang " saya ngak punya kartu nama ", lalu pada akhirnya si client membatalkan untuk saya data.

    Dari masalah yang saya alami, ternyta membuat kartu nama itu penting. Dan yang lebih penting lagi klau mau bikin kartu nama, bikin saja di freelancer di Sribu . Bukankah begitu mbak..?

    Ohy, sekarang ini kok jarang nulis yah Mbak....? sibuk apaan sekarang...? kangen nih tulisan tentang pengalamannya berkebun. :)

    BalasHapus
  63. Kartu nama itu first impression.. Jd memang bagus banget jika dibuat dengan desaib semenarik mungkin, karena itu 'jendela' pertana menghubungkan bisnis dengan klien

    BalasHapus
  64. desain name card nya unik dan jarang yah. Memang sih kalau mau pilih desain kartu nama jangan yang pasaran.

    BalasHapus
  65. Setuju banget
    Karena networking offline tetap berjalan, kartu nama penting untuk tukar kontak dan info lainnya

    BalasHapus
  66. Yes mba, kartu nama memang salah satu penunjang bisnis dalam mencari relasi.
    Saya pun selalu bawa kartu nama mba Rohyati ♡

    BalasHapus
  67. Walaupun sekarang sudah zamannya digital, tapi untuk para be bisnis dan profesi2 tertentu masih memerlukan kartu nama juga ya mbak 😊 apalagi kalau design nya unik dan menarik, orang lain pasti suka dan mudah mengingatnya 🤗

    BalasHapus
  68. Aku setuju mbak..
    Aku juga punya kartu nama, buat jejaring klo ada acara blogging..
    Aku lun desain sendiri

    BalasHapus
  69. Unik banget ya mba itu desain namecardnya. Memang 1st impression itu penting ya apalagi utk freelancer dan blogger kaya kita gini. Baru didukung dengan skill dan portfolio yang oke juga

    BalasHapus
  70. Bagi yang punya usaha bisnis penting banget nih punya kartu nama. Ternyata ada banyak jenis kartu nama ya Mbak. Ada kartu nama yang dibuat dari kayu pula. Unik banget mah ini.

    BalasHapus
  71. Wah kalau kartu namanya berbentungan gantungan kunci dan sesuatu yang bisa disimpan lama, bagus tu, jd gak gampang dibuang sama penerimanya :D

    BalasHapus
  72. flyer emang sangat diperlukan ya, kita penting banget buat menginformasikan bisnis kita. Kalau aku jadi pengen membuat kartu nama baru deh.

    BalasHapus
  73. Aku selama ini masih skip untuk kartu nama ini, tepatnya belum kepikiran membuat kartu nama, padahal penting banget ya, padahal dulu sebelum nge blog malah sudah pernah bikin kartu nama

    BalasHapus
  74. Bener banget. Kartu nama dan desain flyer itu juga mencerminkan gimana bagusnya perusahaan tersebut. Setidaknya perusahaan itu sudah bagus dari segi branding. Ya kan?

    BalasHapus
  75. aku pengen banget bikin kartu nama yang unik. tapi aku ga bisa desainnya. kalau lihat kartu nama orang suka pengen juga. contoh desain kartu nama diatas keren banget sih. nanti deh saya bikin juga.

    BalasHapus
  76. Wah, pas banget saya lagi rencana bikin brosur dan kartu nama baru untuk Rumah Tsabita. Baca ini jadi banyak ide untuk bikin sesuatu yang tidak biasa. Tentunya akan makin membekas bagi pelanggan lama maupun calon pelanggan baru ya.
    Makasih Teh.

    BalasHapus
  77. Kartu nama biasa nya untuk suatu brand ya kak, tapi apa punya blog juga perlu kartu nama ya? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar lebih moncer nama blognya ngga apa-apa dibikinin kartu nama, mas 😉

      Pilih materialnya yang unik banget.
      Misalnya, nih : pelepah batang pisang yang dikeringkan 🙂

      Hapus
  78. Semakin menarik flyer, semakin gampang diingat brand atau hal yang ingin disampaikan, hehe. Makasih tipsnya kak. Banyak yang nggak tau kalau bikin flyer itu ribet. Maunya gratis aja kalau dibikinin haha :')

    BalasHapus
  79. Sampai saat ini kartu nama masih memiliki ruang tersendiri buat pemiliknya mbak. Bukan hanya bagi pebisnis saja, namun bagi blogger kartu nama kerap dibutuhkan saat event. Dan kartu nama flyer ini semakin menarik ya mbak, bisa dijadikan jati diri pemiliknya.

    BalasHapus
  80. Sebagai blogger kita juga perlu bikin kartu nama gak sih.. ya mana tau kita ketemu networking ya bisa bagi2 kartu nama biar lebih profesional. Aku suka bgt yg unik2 dan colorful.

    BalasHapus
  81. Kalau dari bahan nggak biasa keliatannya masih terlalu mahal, bisa dikreasikan dengan desaiinya ya kak yang simple namun sensenya kreatif. Kaya macam punya mark zuckerberg dulu itu hehe

    BalasHapus
  82. Kartu namanya lucu2. jadi pengen bikin kartu nama

    BalasHapus
  83. Kartu nama yang unik di jaman sekarang itu memang sangat berpengaruh terhadap bisnis. Terkadang ketika kita menerima kartu nama, yang tadinya responnya biasa saja, tapi pas lihat model atau bentuknya yang enggak biasa, kita jadi tertarik untuk mengubungi orang tersebut dalam urusan bisnis.

    BalasHapus
  84. Kartu nama kini menjadi indentitas diri kita, maka dari itu sudah sebaiknya menjadikan kartu nama sebagai branding agar kia berbeda dari yang lain.

    BalasHapus
  85. Desaij karti nama dari kayu itu unik banget. Tapi tebel banget ya, gak bisa masuk dompet euy
    Suka sama semua desain-desainnya. Kreatif dan tak biasa. Makin unik makin menarik deh

    BalasHapus
  86. Saya galfok dengan kartu nama berbentuk parutan keju. Mau tahu seperti apa hehehee...
    Tapi setuju banget bahwa material promosi yg berbentuk benda multifungsi pasti gak akan terbuang percuma. Pasti kepake dan bisa membuat nama/brand terukir abadi di tangan konsumen/orang lain

    BalasHapus
  87. Waahh kartu nama yang dari kayu bagus banget kak. KreatuK ni yang buat, karena bentuknya unik dan cantik, jadi bakal di jaga sama orang, nggak akan di buang-buang kyak kartu nama kertas dong kk

    BalasHapus
  88. Satu lagi kak kegunaan kartu nama unik. Pas pengundian hadiah doorprize pakai kartu nama. Bisa langsung tahu kalau misal Kita yang menang. Krn beda sendiri kartu namanya.

    BalasHapus
  89. Wahhh thanks nih untuk referensi Desian nya. Bagus2 bett.. siap2 belajar desain nihh

    BalasHapus
  90. artikelnya mengingatkan akun kalo aku mau bikin kartu nama haha makasi banyak jugaa buat inspirasi desainnyaa

    BalasHapus
  91. Desainnya bagus-bagus mbak. Tapi saat ini saya belum butuh kartu nama. Mungkin nanti kalau sudah punya usaha yang membutuhkan branding dan desain tertentu.

    BalasHapus
  92. aku akhirnya membuat kartu nama waktu setahunan yang lalu dan itu dengan menggunakan design yang standart aja gitu dan ada sentuhan pink pink heheh, biar menunjukkan imej diri juga sih

    BalasHapus
  93. Belum pernah kepikiran buat bikin kartu nama, terus inget punya usaha jual makanan online, kayaknya emang butuh deh sama kartu nama, hehe

    BalasHapus
  94. Kartu nama dari kayu tipis menarik banget,Mbak. Saya jadi pengin pesan, tapi sepertinya harganya tinggi ya :)

    BalasHapus
  95. Memang kartu nama semakin bagus dan profesional semakin besar juga peluangnya untuk mendapatkan tempat duduk di dunia bisnis. Cuman kembali lagi ke skill dia yang lain, harus setara bagusnya dengan kartu namanya. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Atasi Kulit Kering dengan Body Care Scarlett Whitening

  Scarlett Body Care   UMUR  adalah anugerah sebagai masa kesempatan kita hidup di dunia ini. Meskipun demikian, ada hal tertentu yang har...