Senin, 21 Oktober 2019

Rekomendasi Terbaik Mesin Cuci 2 Tabung Hemat Listrik


mesin cuci 2 tabung hemat listrik



Deskripsi:
Apakah Anda sedang bingung memilih mesin cuci 2 tabung hemat listrik? Jangan bingung, saya akan berikan rekomendasinya secara lengkap hanya untuk Anda!

Artikel:

Di zaman sekarang, mesin cuci sangat dibutuhkan dalam membantu pekerjaan agar cepat selesai. Mesin cuci 2 tabung hemat listrik bisa Anda pilih. Meskipun, memiliki bentuk yang masih sederhana. Namun, untuk kualitas dan hasil cuciannya tentu tidak bisa Anda ragukan. Saat ini, cukup banyak produsen yang menawarkan produk ini di pasaran.
Bagi para ibu rumah tangga, sebagaimana halnya saya juga, tentu menginginkan mesin cuci yang berkualitas dan hemat listrik. Percuma saja jika kualitasnya baik, tetapi membayar listrik rumah jadi lebih mahal. Apalagi kita dituntut untuk lebih hemat energi demi masa depan bumi, demi keberlangsungan hidup generasi penerus kita.


Alternatifnya, Anda bisa memilih mesin cuci yang memiliki kualitas baik dan hemat terhadap listrik. Tertarik mengetahui mesin cuci 2 tabung hemat listrik? Simak ulasannya secara lengkap pada artikel ini.

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Hemat Listrik


Agar hasil penggunaan yang lebih baik, sangat disarankan memilih mesin cuci yang berkualitas. Berikut ini rekomendasinya:

AQUA QW-780XT

aqua

AQUA merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang mengeluarkan banyak produk elektronik. Termasuk pada mesin cuci dengan model 2 tabungnya. Yaitu satu untuk mencuci dan pengeringnya. Proses pencucian dengan menggunakan mesin ini akan berjalan dengan lembut. Jadi, semua bahan pakaian bisa dilakukan pencucian.
Untuk ukuran dari tabungnya sendiri cukup besar. Bisa digunakan untuk menjalankan pencucian maupun pengeringan dalam beberapa pakaian sekaligus. Serta, fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap. Seperti proses pengeringan pakaian yang berjalan dengan baik. Untuk daya listriknya, hanya membutuhkan 350 watt saja. Sangat hemat dan berkualitas ya?

LG WP1460R

lg

LG sudah cukup dikenal oleh masyarakat dengan produk elektroniknya. Dengan teknologi yang lebih efektif, model ini bisa membantu proses mencuci menjadi lebih cepat. Bahkan, untuk kenyamanan dalam proses mencuci juga bisa didapatkan. Fitur yang ada dalam mesin cuci ini tergolong lengkap. Bahkan, untuk suara yang dihasilkan juga tidak begitu keras.
Proses mencuci yang dilakukan juga sangat maksimal. TIdak membuat pakaian menjadi kusut. Serta, untuk proses pengeringannya bisa dilakukan dengan cepat. Ukuran tabung yang cukup luas memungkinkan mencuci dengan beberapa pakaian sekaligus. Jadi, sangat perlu untuk Anda coba!

SHARP ES-T85CR

sharp

Merek yang juga tidak kalah kerennya yaitu SHARP. Kualitas dari brand (jenama/jenis nama) yang satu ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena sudah pasti sangat berkualitas. Untuk fitur yang tersedia pada mesin cuci ini juga sangat lengkap. Karena semuanya sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
Baik untuk proses pencucian sampai dengan pengeringan semua dilakukan dengan cepat. Modelnya juga tidak terlalu sederhana, justru tampil dengan nilai estetika yang tinggi. Tentunya, model yang satu ini juga hemat terhadap penggunaan listrik lho!

SANKEN TW8650

sanken

Merek SANKEN, mungkin sudah banyak juga yang mengenalnya ya? Jargonnya: “Santai ada SANKEN”. Memang, selama ini SANKEN banyak fokus pada kebutuhan elektronik rumah tangga. Termasuk pada model mesin cuci 2 tabungnya. Teknologi yang diberikan pada mesin cuci ini mampu untuk bekerja secara maksimal. Jadi, bisa membersihkan banyak kotoran yang menempel pada pakaian.
Dipadukan dengan sabun cuci khusus yang memiliki formula baik, maka proses mencuci akan menjadi lebih berkualitas. Tidak hanya itu saja, untuk sistem pengeringan juga bisa dilakukan dengan cepat. Jadi, sangat cocok untuk keluarga Anda!


Bagaimana, Anda tertarik ingin menggunakan mesin cuci yang mana? Pilihan mesin cuci 2 tabung hemat listrik di atas tentu bisa Anda coba. Untuk kualitas yang dihasilkan tidak perlu Anda ragukan lagi. Bahkan, performanya seirama dengan hematnya listrik. Jadi, mau tunggu apa lagi? Beli dan gunakan sekarang juga!
Sebagai tambahan, sebagaimana ada banyak jenis mesin cuci di pasaran, maka ada banyak pula pilihan deterjen di pasaran. Rinso bisa menjadi pilihan. Ada dalam bentuk bubuk atau cair. Saya sejujurnya lebih senang dengan bentuk cair, lebih praktis. Memudahkan ritme kerja saya sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus narablog yang dinamis, serta selalu diburu tenggat selain urusan domestik kerumahtanggaan yang melelahkan.  


Oh ya, ada banyak jenis Rinso cair yang saya rekomendasikan:
1. Rinso Matic

2. Rinso Antinoda Classic Fresh

3. Rinso Gentle


4. Rinso Molto Royal Gold

5. Rinso Molto Royal Fresh

6. Rinso Molto Perfume Essence

Rinso termasuk deterjen yang sudah lama ada di pasaran, bahkan saat saya masih kecil keluarga termasuk pengguna Rinso. Formulanya baik untuk membersihkan pakaian dari noda dan kuman, serta memberi sensasi keharuman tahan lama yang segar setelah pakaian selesai dicuci.
Perpaduan terbaik antara mesin cuci 2 tabung hemat listrik dengan deterjen cair Rinso niscaya akan membuat pekerjaan mencuci terasa ringan dan menyenangkan. Pakaian bersih dan tetap lembut sekaligus wangi menyegarkan.

Cipeujeuh, 21 Oktober 2019
Foto diambil dari situs Rinso, Aqua, Priceprice, Sharp, LG, dan Sanken dengan editing Canva dan Photoscape
#ContentPlacement #Rinso #MesinCuci #MesinCuci2Tabung


53 komentar:

  1. Baru tadi ngobrolin soal mesin cuci sama keluarga. Setelah rumah kami dibobol maling, dan semua perabot di rumah digasaknya kami rasa kami harus memulai belanja perabotan rumah semua dari nol lagi. Dan mesin cuci ini salah satunya.

    Mbak Windah Tsu malah udah beli dari e-commerce dan free ongkir. Kami kan jadi kabita. Ditambah banyak masukan dari artikel ini, wah kami semakin mantap ...

    BalasHapus
  2. Di rumahku masih pake mesin cuci 1 tabung sih, Mak.
    Mungkin kalo mau buka usaha laundry, aku bs mempertimbangkan buat sedia mesin cuci 2 tabung, yes.
    Dan tak lupa detergennya pilih yg berkualitas
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. saya perasan, mama saya dari saya kecil pasti membeli mesin basuh yang sama, brand sama dan bentuk pun hampir sama hehehe

    BalasHapus
  4. YANG MALES NYUCI PAKE TANGAN MANA SUARANYAA??? *AKU AKU AKU!
    Huahahaha
    Seriusan kak akutu gak suka banget nyuci pake tangan, jadi aku dan mesin cuci itu kaya jodoh gitu *tsahhh
    Nah mumpung kakak lg bagi informasi ini aku jadi kebantu deh mau pilah pilih mesin cuci baru soalnya punyaku uda tua gituhh
    Makasih yah kak infonya

    BalasHapus
  5. Aku ada kepikiran juga pengen beli mesin cuci karena kadang cucian numpuk, mana pas hujan kan susah keringnya. Kalau udah ada mesin cuci, kudu cek juga detergen yang pas buat nyuci

    BalasHapus
  6. Saya juga pakai mesin cuci merk Aqua di rumah. Daya kerjanya bagus dan hemat listrik. Memang mesin cuci jadi salah satu hal yang membantu pekerjaan rumah tangga, nyuci baju pakai mesin cuci bisa sambil memasak, beres-beres rumah. Makin mudah deh pokoknya.

    BalasHapus
  7. Pindah rumah kayaknya harus mikir perabotannya juga nih, apalagi status baru sebagai istri, hhee, kudu mulai mikir jauh ke depan. Harus pinter-pinter ngolah rumah tangga.

    BalasHapus
  8. Saya masih manual mbak, pertama belum punya modal, kedua saya masih single masih serumah dengan orang tua, kalau orag tua saya asal yg berbau listrik dia kaga berani, saat ini hanya berani gunakan penanak nasi doang, sedangkan pakai kompor gas gak berani, kata nya lebih baik pakai kayu bakar saja daripada meledak, gitu kata nya...

    BalasHapus
  9. Kami juga pakai yg 2 tabung begini mba.. Alhamdulillah..sweet..hehe.. Klo Rinso nya kami pakai yg anti noda..

    BalasHapus
  10. Aku juga masih setia pake mesin cuci 2 tabung sih mbak, selain irit listrik, irit air juga karena kita yang ngatur kan yah.

    Selama ini sukanya pake rinso yang serbuk biasa sih, tapi nanti mau coba juga deh Rinso yang cairnya.

    BalasHapus
  11. mamaku masih pakai yang seperti ini juga mba dan memang beraneka ragam ya sekarang pilihan yang ada. Yang pasti terbantu bangeet dengan adanya mecin cuci yang satu ini

    BalasHapus
  12. Saya dirumah juga memakai mesin cuci dua tabungan tapi mesin jadul hehehe. Ada saudaraan yang pakai merk Aqua mesin cuci dua tabungan, lumayan awet merk ini.

    BalasHapus
  13. Aih baru ngeh kalau rinso cair tuh banyak variannya ya..btw mesin cuci skrg penampilan nya jg oke oke..hehe

    BalasHapus
  14. Pas lagi mikir pengen punya mesin cuci, pas baca artikelnya Mbak Rohyati. Aku penasaran dengan mesin cuci yang Aqua karena daya listriknya katanya kecil dan harganya lumayan terjangkau

    BalasHapus
  15. Waah...
    Mesin cuci ini adalah perabot rumah tangga yang harus dimiliki pengantin baru setelah kompor dan kulkas.
    Hiihi~
    Alhamdulillah,
    Banyak pilihan Rinso yang bisa digunakan untuk mesin cuci 2 tabung.

    kalau untuk front loading, bisa juga gak kak?

    BalasHapus
  16. Wahhh terima kasih untuk penjelasannya, mbak.
    Aku masih memikirkan tempat simpan untuk mesin cuci 2 tabung di rumah. Jadi kami memilih mesin cuci yang 1 tabung, karena tidak terlalu makan tempat di rumah.

    BalasHapus
  17. Aku pakai sanken mbak.. dan emang awet banget.. puas deh pokoknya pakai sanken.. ngga mau pindah ke merk lain deh kalo nanti akhirnya mesin cuci dirumah harus pensiun.. ya gantinya sanken lagi deh

    BalasHapus
  18. Aku pake LG nih mbak sekarang yang satu tabung. Dan hasilnya bersih. Enaknya suaranya itu rindik. Cuman kayak ada dengung samarinda gitu. Jadi kalo nyuci ga ribut di dapur

    BalasHapus
  19. Mesin cuci memang alat rumah tangga yang fungsinya penting banget yaa mba, karena saya gak suka titip cuci di laundry, lebih suka cuci sendiri di rumah supaya benar-benar bersih, baru dibawa ke laundry, titip setrika :)

    BalasHapus
  20. Kebetulan banget nih aku lagi nyari mesin cuci buat mama hehehe. Rekomendasi mesin cuci di atas bisa aku rekomendasiin buat mama biar dia aja yang milih hehehehe

    BalasHapus
  21. Dua kali punya mesin cuci, saya belum pernah punya yang model 2 tabung. Ternyata bisa lebih hemat listrik juga ya, Mbak. Untuk Rinso, saya juga suka pake deterjen ini :)

    BalasHapus
  22. Mesin cuci di rumah ortu dan mertua saya juga pakenya yang dua tabung ini. Bagusan memang pilih yang hemat listrik ya Mbak. Kalau yang ada di rumah itu yang merk sharp kalau nggak salah.

    BalasHapus
  23. Aku sebenarnya juga suka pake sabun cuci cair gini mba kalau nyuci pake mesin cuci. Lebih irit dan busanya enggak terlalu banyak. Tapi ARTku bilangnya lebih mantap pake sabun biasa aja, yaudah deehh ;)

    BalasHapus
  24. Ya Allah, ini pas banget....nambah referensi, Mbak.
    Lagi mempertimbangkan beli mesin cuci antara yang satu tabung dan dua tabung.

    BalasHapus
  25. Mesin cuci sekarang kelihatannya simple, tapi ampuh ya kerjanya :D

    Rinso adalah deterjeeeen kitaaaa :D

    BalasHapus
  26. Mesin cuci saya yang pertama 1 tabung, merk Sharp, tapi akhirnya rusak setelah dipakai sekitar 7 tahunan deh kalau ga salah.
    Lalu beli lagi yang 2 tabung, saya lebih suka yang 2 tabung karena baju minim rusak, bisa cuci baju si bayi karena sistem pengeringannya lebih manusiawi hahaha.

    Btw, saya pecinta Rinso dong, seringnya pakai Rinso Molto Royal Gold, saya memang agak picky ama detergent soalnya kulit saya sensitif, dan rinso adalah salah satu dari 2 merk yang cocok di kulit tangan saya :)

    BalasHapus
  27. Aku sempat pakai mesin cuci 2 tabung.
    Cuma setelah tahu ada yang lebih prktis, jadi ganti deh, hahaha.

    Rinso, masih jadi brand andalan untuk urusan laundry, hihihi
    Aku pakai dua, yang serbuk dan cairan.

    BalasHapus
  28. Mbakkkk

    Udah lama gak main ke blog inihh

    Lu mah kaya emak gw banget. Yang di bahas gak jauh-jauh dari mesin cuci, mejik jar, blender, arisan RT -___-'


    HAHAHAHA

    BalasHapus
  29. saya beli mesin cuci aqua taun lalu, dan masih awet alhamdulillah,,beli di bukalapak

    BalasHapus
  30. wahh..rekomen banget nih mba mesin cucinya

    hemat listrik lagi, nanti beli yang baru, karena mesin yang lama sudah berkurang tenaganya..hheheh

    BalasHapus
  31. Mba Rohyati, kalo saya suka sama sanken. Karena tahan banting sekali mesin nya, udah belasan tahun masih saja kuat. Memang pas ngeringkan ada bunyi yang berbeda, tapi tetep aja nomer 1 kuatnya. Pernah terendem banjir pula. Tapi masih hidup. Alhamdulillah.
    Kalo rinso, saya suka yang cair juga, karena harumnya gak mesti pake pelembut atau pengharum pakaian. Hemat double,

    BalasHapus
  32. Kok perkiraan harga ndak dicantumin mbaaa...
    Jadikan bisa bikin proposal ke big boss ☺

    Warna2 mesin cucinya unyu unyu

    BalasHapus
  33. Mesin cuci dirumah kami usianya sudah 10 tahunan dan memang berencana sekali mau ganti karena ada beberapa yang rusak akibat pindahan rumah bolak balik mba. Jenis mesin cucinya sih 1 tabung bukaan atas.
    Ada niatan juga mau cobain yang 2 tabung. Supaya praktis cuma buat ngeringkan pakaian yg gak perlu disikat2.
    Terimakasih review nya mba

    BalasHapus
  34. Wah, sama nih rekomendasi mbak dengan yang aku pake. Aku pake sharp, Alhamdulillah sudah 8 tahun usianya. Hehehe.. awet. Dan aku juga pake rinso cair juga.

    BalasHapus
  35. Makasih uraiannya Kak, hehehe. Kalau nggak salah sebelum mesin cuci yang sekarang, di rumah pakai mesin cuci dua tabung SHARP ES-T85CR deh ... dan, cukup awet.

    BalasHapus
  36. dirumah adanya yang tipe LG WP1460R dan kalau deterjen ummi make yang rinso + molto, katanya biar sekalian bersh dan wanginya semerbak

    BalasHapus
  37. Kayak berjodoh aja ya mesin cuci Sharp dengan deterjen Rinso ini. Mantul. Dulu saya pernah pakai washing machine yg 2 tabung. Berhubung anggota sudah bertambah dan saya semakin gak punya waktu mindah²in ke tabung spinner, jadinya upgrade ke yg 1 tabung deh. Terima kasih mesin cuci dua tabungku, dikau banyak sekali jasanya bagi keluarga kami. Recommended deh bagi rumah tangga Indonesia. Oya saya pakai nya Rinso cair Classic Fresh.

    BalasHapus
  38. Memang ada keuntungan pakai mesin cuci 2 tabung, Mbak Rohyati. Jadi apabila salah satu tabungnya rusak, ya masih bisa dipakai tabung yang bagus. beda kalau yang otomatis, sekali rusak, semua ganti.
    Dan kalau yang belum ngeh, itu merek AQUA dulunya adalah merek Sanyo hehehe.

    O, iya, di rumah juga pakai Rinso molto yang warna merah jambu. Cucian jadi lembut dan wangi hehehe.

    BalasHapus
  39. Menggunakan mesin dua tabung memang butuh waktu dan ketelatenan untuk terus memantau. Tapi sangat dibutuhkan sat musim kemarau seperti ini. Banyaknya air bisa diatur sendiri sehingga makin hemat air

    BalasHapus
  40. Saran dan rekomendasinya komplit Mbak. Pasti sangat bermanfaat.
    Saya pakai mesin cuci 2 tabung merk LG. Sangat awet. Sudah batas harus ganti, mungkin, karena sudah 15 tahun. Sebagian karena bisa merawat, sebagian lagi karena belum pernah ada kerusakan mayor. Kalau yang minor, suami bisa dandanin sendiri.

    BalasHapus
  41. Aq juga sukanya pakai detergent cair, soalnya kalau yang bubuk tuh suka ada yang ga larut di air, malah nempel di baju. Malah jadi nggak bersih.

    BalasHapus
  42. Dari dulu Rinso emang jadi andalan buat nyuci baju di keluarga saya. Mesin cuci juga kebetulan punya yang dua tabung, alhamdulillah awet dan hemat listrik

    BalasHapus
  43. aku copas ya, mbak. awal tahun sepertinya mau ambil mesin cuci. sebagainya males cari tau yg berbau teknologi, saya mengandalkan rekomendasi aja :)

    BalasHapus
  44. Mantap nih ulasannya tentang mesin cuci 2 tabung. Akan lengkap jika diulas harganya saat ini pasti makin sip. Tanks atas infonya jadi tau mau pilih merk yang mana nih

    BalasHapus
  45. Di rumah aku pakai mesin cuci Sharp. Membantu sekali. Kalau detergen masih pakai yang bubuk dan itu kadang maaih belum larut. Habis baca ini aku mau bilang ke istri buat ganti he..he...

    Tfs, mbak...

    BalasHapus
  46. aku pake mesin cuci yang nomor satu mbak, aqua. memang enak, cara pakainya simple, mudah dan awet. listriknya juga irit kok .... dan aku suka pakaiu sabun cair juga tiap nyuci pake mesin cuci..

    BalasHapus
  47. Mesin cuci dua tabung tu lebih ribet di proses tapi lebih bersih dihasilnya sih ya. Lebih murah dan awet juga yang jelas. Aku dulu selalu pakai rinso buat cuci. Tapi belum pernah beli yang khusus mesin cuci nih

    BalasHapus
  48. Dulu pernah pake mesin cuci yang dua tabung juga mbak, tapi sekarang udah pake yg otomatis satu tabung. Lebih praktis dan cepet hehehe. Tapi buat detergennya, aku as always pake rinso cair hehehe

    BalasHapus
  49. Aku sekarang pake mesin cuci 1 tabung LG. Alhamdulillah lancar. Dan memang sih paling cocok pake sabun cuci liquid

    BalasHapus
  50. Pas banget aku lagi cek2 mesin cuci nih. Masih bingung mau yang satu tabung atau dua tabung. Dan bener banget, rinso cair dari dulu udah jadi sahabatnya mesin cuci kan ya. Kalo jadi beli mesin cuci, aku pasti pake rinso cair untuk deterjennya.

    BalasHapus
  51. Asyik mesin cuci di rumah berarti masuk kategori yang hemat listrik nih 😍 ga salah pilih artinya. Ehhehee...
    Dan bisa pas gitu pasangannya juga Rinso. Emang andalan keluarga Indonesia sih Rinso. Mantap hasil cucinya.

    BalasHapus
  52. Bener banget kalau detergen cair itu menurutku lebih cepat bersih kak dan cocok buat mesin cuci dua tabung.

    BalasHapus
  53. Untuk yang ketersediaan airnya agak minim seperti di kampung saya, mesin cuci dua tabung lebih cocok.
    Jadi bisa diatur secara manual banyaknya curahan air maupun waktu memeras.

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Sebentang Jalan Kehidupan Perdesaan

KETIKA kecil, jalan desa yang kukenal selalu tiada perubahan signifikan. Seingatku kenangan akan jalan desa yang pertama kali kutapa...