Sabtu, 17 Agustus 2019

Pesona Keindahan Pahawang Wajib Anda Kunjungi




Pahawang
             
 Pahawang Lampung Foto dari Indah Nuria Savitri

Pesona Keindahan Pahawang, Wajib Anda Kunjungi!
Deskripsi:
Berkunjung ke daerah Lampung, belum lengkap kalau tidak mengunjungi wisata Pahawang. Ketahui ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini.

Artikel:
Lampung merupakan salah satu daerah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tentunya, bukan tanpa alasan melainkan memang banyak sekali hal yang ditawarkan. Pahawang menjadi salah satu alasan mengapa Anda mengunjungi Lampung. Wisata ini menawarkan pesona keindahan laut yang sangat indah. Dijamin, pesona keindahan yang ditawarkan sangatlah menyenangkan!
Pulau yang satu ini memiliki pesona yang sangat indah. Jadi, tidak heran jika begitu banyak yang tertarik untuk mengunjungi Pulau Pahawang. Terlebih, untuk pesona keindahan dari bawah lautnya tidak perlu Anda ragukan lagi. Bagi Anda yang merupakan pencinta alam, rasanya sangat cocok untuk mengunjungi pulau yang satu ini. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap tentang Pulau Pahawang bisa membaca artikel di bawah ini.

Lokasi dari Pulau Pahawang

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini, tentu harus tahu terlebih dahulu lokasinya bukan? Berada di daerah Lampung, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawahan. Untuk pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil.
Untuk menuju lokasi ini, Anda tidak perlu bingung. Jika dari arah Bandar Lampung, maka bisa menuju ke dermaga di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawahan. Kemudian, Anda bisa menyewa perahu untuk melakukan penyeberangan menuju ke pulau tersebut. Sangat mudah dan menyenangkan bukan?

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

                 
 Foto dari Indah Nuria Savitri

Tentunya, beragam aktivitas bisa Anda lakukan saat berada di tempat wisata ini. Apa saja yang bisa dilakukan? Ini dia beberapa aktivitasnya:

Berenang
Sudah pasti, tujuan utama dari banyak orang yaitu untuk berenang. Karena, berenang di tempat wisata ini sangatlah menyenangkan. Anda akan diberikan pengalaman berenang yang lain dari biasanya. Dijamin, untuk berenang Anda akan menjadi lebih menyenangkan.
Ada keluarga teman saya yang senang mengunjungi Pulai Pahawang dan menjadikannya tempat wisata keluarga karena dekat dengan tempat tinggalnya di Lampung maupun tempat kerjanya di Jakarta. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Sudah tentu berenang di Pulau Pahawang Besar maupun Pulau Pahawang kecil merupakan kegiatan menyenangkan bagi keluarganya.

Snorkeling
Kegiatan menyelam memang menjadi pilihan yang sangat banyak. Jangan khawatir,Anda juga bisa melakukannya di sini. Karena, begitu banyak jasa penyedia alat untuk membantu proses menyelam Anda. Akan disuguhkan pemandangan bawah laut yang masih sangat bersih. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda dari biasanya!
Selain berenang, Mbak Indah Nuria Savitri dan keluarga juga senang dengan kegiatan snorkeling. Ada video di bawah ini yang bisa Anda tonton, betapa lucunya ikan giru di antara terumbu karang. Pulau Pahawang menawarkan pesona bawah laut yang bisa dijadikan tempat penjelajahan.


Menikmati Sunset
Banyak orang, yang sangat menunggu untuk waktu dari tenggelamnya matahari. Karena, pemandangan yang dihasilkan sangatlah indah. Terlebih, jika Anda bepergian bersama dengan pasangan. Maka, ini dia momen terbaik yang bisa Anda dapatkan. Suasana akan menjadi lebih romantis dan tenggelamnya matahari menemani Anda.

Fasilitas yang Tersedia
Setiap wisata memang menawarkan fasilitas. Termasuk di Pahawang yang menyediakan fasilitas cukup lengkap. Ini dia fasilitas yang disediakan:
Toilet
Tidak perlu khawatir untuk segala keperluan Anda, karena d isini juga terdapat toilet yang bisa Anda gunakan. Fasilitas ini memang disediakan untuk kebutuhan dari para pengunjung wisata. Jadi, bisa digunakan kapan pun.

Kamar Mandi
Selain toilet, ada juga kamar mandi yang bisa digunakan. Cukup banyak kamar mandi yang tersedia. Terlebih, untuk kebersihannya juga sangat terjaga. Jadi, memang sangat ditujukan untuk memenuhi kebutuhan berwisata.

Masjid
Ingin menjalankan ibadah saat sudah memasuki waktunya? Sangat bisa! Karena, tersedia masjid yang dikelola dengan baik. Kebersihan dari masjid selalu dijaga. Jadi, Anda bisa melakukan ibadah dengan khusyuk.

Warung Makan
Berkunjung ke wisata, memang terkadang menguras tenaga. Maka, Anda bisa menikmati wisata pulau dengan tersedia beberapa warung. Meskipun kecil, namun cukup membantu untuk beberapa keperluan konsumsi anda.
Nah, itulah ulasan lengkap mengenai Pulau Pahawang. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Tentunya, sangat menawarkan berbagai macam pilihan wisata laut yang sangat menarik. So, tunggu apa lagi? Buat jadwal Anda mengunjungi pulau ini sekarang juga!


Sumber foto dan video dari Indah Nuria Savitri 
https://instagram.com/hiddentreasure081 dan https://youtu.be/GWx_jNfyV28

9 komentar:

  1. Belum pernah ke Lampung nih. Pantai dan laut tuh tempat favorit saya meski sarang udah kurang suka berenang, malas bilas2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi, main air di pantai atau laut itu asyik meski urusan bilas dan mandi lebih ribet daripada mandi biasa. Anggap saja itu sepadan dengan kegiatan yang menyenangkan di pantai atau laut.
      Coba mampir ke Pulau Pahawang kalau ke Lampung. Ada banyak tempat menginap yang baik juga di sana, termasuk Batiqa Hotel yang saya rekomendasikan.

      Hapus
  2. Saya menyukai sekali segala yang berbau pantai dan laut termasuk Pahawang ini, tempatnya memang eksotis lho mba saya berharap bisa ke sana suatu saat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga dikabulkan Allah untuk mengunjungi Lampung. Nanti semoga pula bisa main ait di Pulau Pahawang bersama keluarga.

      Hapus
  3. Aku cinta bangeet Lampung dan pulau - pulau indahnya mbaa. Setiap pulang kampung selalu menyempatkan diri ke pantai dan pulau. Alam bawah laut Pahawang juga cantik. Ayo main ke Lampung ♥️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru tahu dari pos blog Mbak Indah, bahwa Mbak Indah itu orang Lampung. Aha, senangnya bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Pulau Pahawang bersama keluarga.
      Semoga suatu saat kelak saya juga bisa mengunjungi Pulau Pahawang bersama keluarga. Terima kasih banyak telah berbagi foto-foto cantik dan video.Semoga kian banyak orang yang tertarik untuk berkunjung juga.

      Hapus
  4. Mengenai pesona alam indonesia, tidak akan pernah ada habis nya...

    BalasHapus
  5. Betul banget, da Indonesia itu negeri kepulauan. Alam tropis yang luar biasa indahnya tak akan habis dibahas.

    BalasHapus
  6. Saya pikir tadi Pahawang itu di luar negeri mba :D
    Kayak di Malaysia gitu, eh ternyata di Lampung hahaha.
    Syaa tentu saja belum pernah ke Lampung huhuhu.

    Tapi mengingatkan saya akan tetangga kami dulu di Jombang, orang Lampung yang ikut suami kerja di Jombang.

    Btw saya kalau ke pantai ogah berenang, agak parno, dulu pernah berenang, terus pipi saya kayaknya kena sengatan ubur-ubur, untungnya ga berbekas.

    Selain itu, takut gosong mba hahaha.
    Saya jangankan ke pantai, berenang aka main air di kolam renang saja, langsung gosong dan hanya bakal balik kulitnya setelah sebulanan kemudian, duh lamanya.

    Tapi saya suka sih ke pantai, buat foto-foto hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Sebentang Jalan Kehidupan Perdesaan

KETIKA kecil, jalan desa yang kukenal selalu tiada perubahan signifikan. Seingatku kenangan akan jalan desa yang pertama kali kutapa...