Senin, 24 Juni 2019

99.Co Indonesia, Portal Jual Beli Properti Abad 21




HALANGAN terbesar selama ini dalam mencari atau menjual properti adalah keterbatasan informasi. Tidak heran, jual beli properti bukan hal yang bisa kita temukan di kehidupan sehari-hari karena terbatas untuk kalangan tertentu saja.

Penjual dan pembeli biasanya tidak mendapatkan informasi yang lengkap tentang beli dan jual rumah. Membuat pembeli semakin sulit membeli rumah, dan penjual kesulitan menjual rumah. Di abad 21 ini, 99.co Indonesia hadir sebagai jembatan penghubung pembeli dan penjual rumah itu.

Dengan jumlah iklan (listing) terbesar di situs jual beli properti Indonesia, desain dan fitur yang mudah digunakan, dan beragam data penting tentang properti, 99.co Indonesia menjadi pilihan terbaik untuk mencari dan mengiklankan rumah anda.

Selain itu, pengguna bisa menggunakan 99.co Indonesia sebagai referensi jual rumah, cari rumah, dan aktivitas jual beli properti lainnya. Mencari, mempelajari, dan membandingkan jutaan rumah dan properti lain di 99.co Indonesia bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Jauh dari kata ribet, bukan?

Hem, jadi ingat masa kedua orang tua saya melakukan kesalahan yang berujung pada kebangkrutan karena rumah. Ibu ingin beli rumah di Antapani tapi malah beli tanah di Babakan Sumedang, di luar komplek Citra Antapani yang merupakan perumahan mewah, dengan alasan harga tanah yang cukup luas untuk rumah tipe 36 termasuk murah. Tidak mau mencicil rumah di komplek bagian lain seperti keluarga tante.

Padahal itu salah besar, Saudara-saudara! Untuk bikin rumah pada tahun 1992 di kawasan Kiaracondong, Bandung, akan memakan banyak biaya. Dari bahan bangunan, upah tukang dan makan juga tambahan kopi, rokok, plus camilan, serta hal lainnya. Bahkan uang hasil penjualan rumah di Babakan Sari saja tidak cukup, terpaksa jual rumah di kampung padahal saya masih sekolah di MTs. dekat rumah dan bahagia bisa menghirup udara desa yang segar bebas polutan Balubur Limbangan, Garut.

Pindah rumah mengakibatkan saya terpaksa pindah sekolah, melanjutkan kelas 2 ke SMP Muhammadiyah 8, Antapani. Sayangnya terpaksa rumah yang baru 2 tahun ditempati dijual dengan harga yang rasanya tidak sepadan. Bapak tidak betah dengan situasi yang terjadi karena hidup keluarganya jadi susah, menyesal mengikuti kehendak ibu yang tidak bisa mengendalikan diri serta mubazir demi gengsi dengan membangun rumah yang membuat keuangan keluarga kacau-balau karena tiiada pertimbangan awal dan akal.

Pindah ke kampung dan memulai kehidupan adalah jalan keluar meski harus alami kerugian akibat, kala itu pada tahun 1994, tiadanya akses informasi yang mudah mengenai pilihan jual beli properti karena belum ada jembatan penghubung seperti Urbanindo .


Urbanindo Lahir Kembali Menjadi 99.co Indonesia




Sebelumnya untuk anda yang sudah punya pengalaman jual beli properti, mungkin akan lebih familiar dengan nama Urbanindo. Dilansir dari Tech In Asia, pada tanggal 30 Juli 2018, situs properti Urbanindo resmi mengganti nama mereka menjadi 99.co Indonesia.

Langkah ini mereka lakukan menyusul akuisisi yang telah dilakukan oleh 99.co pada bulanJanuari 2018 yang lalu. Perpaduan kedua perusahaan ini dianggap akan saling melengkapi sebab kekuatan yang dimiliki masing-masing.

Urbanindo merupakan startup properti asal Bandung yang didirikan oleh Arip Tirta pada tahun 2011. Mereka berhasil mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures pada tahun 2012, serta pendanaan Seri A dari Gree Ventures dan IMJ Investment Partners (sekarang bernama Spiral Ventures) pada tahun 2013.

Sedangkan, 99.co merupakan startup properti asal Singapura yang didirikan oleh Darius Cheung, Yan Phun, dan Conor McLaughlin, sejak tahun 2015 yang lalu. Langkah akuisisi terhadap  Urbanindo ini dilakukan karena jumlah penambahan daftar properti baru setiap bulannya di platform tersebut lebih banyak dibanding platform lain.

Sebelum mengakuisisi Urbanindo , pada tahun 2016, 99.co memutuskan untuk berekspansi ke Indonesia dengan mendirikan kantor di Jakarta dan Surabaya, yang fokus pada penjualan rumah baru. Mereka bekerjasama dengan beberapa agen properti terkenal seperti Century21 dan ERA Indonesia, untuk membantu penjualan properti yang dimiliki oleh agen-agen tersebut.

Demi mendorong pertumbuhan mereka baik di Singapura dan Indonesia, 99.co berhasil mendapatkan pendanaan “Seri A Plus” sebesar US$7,9 juta (sekira Rp105,3 miliar) pada tanggal 7 April 2017 lalu. Dana segar tersebut mereka dapatkan dari Sequoia India, Co-Founder Facebook Eduardo Saverin, East Ventures, dan 500 Startups.

Perpaduan antara kedua perusahaan ini semakin menguntungkan anda para pencari ataupun penjual properti di Indonesia. Urbanindo mempunyai kekuatan dalam jumlah listing properti yang terbanyak di Indonesia, sedangkan 99.co mempunyai kelebihan dalam hubungan dengan developer dan broker.


Keunggulan Jual Beli Properti via 99.co Indonesia



Pada dasarnya 99.co Indonesia yang bisa diakses di www.99.co/id menjembatani pihak pencari properti dan penjual properti agar dengan mudah dapat bertemu dan bertukar informasi. Sehingga tidak ada lagi kesulitan untuk orang-orang mencari rumah impiannya ataupun memasarkan propertinya.

Namun, apakah hanya itu saja? Jika iya, maka 99.co Indonesia tidak akan jauh berbeda dari penyedia portal properti yang lain. Kabar baiknya, 99.co Indonesia memiliki banyak fitur yang membuatnya unggul dari portal properti lain. Apa saja, ya?

1.  Fitur Carikan Saya Properti
Yang pertama adalah fitur “Carikan Saya Properti”. Normalnya, para pencari properti dapat melakukan pencarian pintar di mana mereka dapat mencari properti yang diinginkan berdasar jenis properti, lokasi, harga, serta spesifikasi lainnya.

Namun, tidak semua orang punya waktu untuk duduk di kursi dan melihat satu per satu hasil iklan yang sudah disortir atau melalui proses filter. Fitur “Carikan Saya Properti” di sini berfungsi untuk mengakali masalah yang demikan.

Anda hanya perlu tulis detail properti yang anda cari, selanjutnya para penjual properti yang merasa propertinya masuk ke dalam kriteria anda akan mengirimkan penawaran. Sederhananya, di sini anda tidak mencari properti, tetapi properti yang mencari anda. Menarik sekali, bukan?

2.  Kalkulator Simulasi KPR
Fitur unggulan kedua adalah kalkulator simulasi KPR. Semua orang bermimpi untuk memiliki rumah idaman. Sayangnya, tidak semua orang cukup beruntung untuk membeli rumah secara kontan. Oleh karena itu, Kredit Pemilikan Rumah atau KPR banyak dijadikan alternatif.

99.co Indonesia membantu proses pencarian rumah idaman ini dengan menyediakan kalkulator simulasi KPR. Dengan kalkulator simulasi KPR 99.co Indonesia ini, kita tidak perlu lagi menghitung tentang uang muka, bunga, dan cicilan setiap bulannya.

Selain tidak perlu menghitung lagi, anda jadi lebih memiliki gambaran bagaimana detail pembayaran yang akan anda lakukan setelah anda membeli rumah yang anda mau.

Ini dia! Ada yang akan memudahkan sebagai jembatan. Jangan sampai anda membuat kesalahan fatal seperti orang tua saya, membeli tanah karena tergiur dengan harga murah tanpa mempertimbangkan kemampuam modal untuk membangun rumah.

3.  Akurasi Lokasi dengan Pencarian Peta
Akurasi lokasi adalah salah satu keunggulan 99.co Indonesia. Anda dapat mencari properti berdasarkan wilayah dan tipenya melalui fitur peta. Lokasi bisa jadi hal yang membingungkan ketika kita mencari properti.

Terlebih ketika properti tersebut adalah tipe secondary atau yang sudah pernah dipakai sebelumnya. Berbeda dengan tipe primary atau tipe baru yang berasal dari developer, lokasinya akan lebih akurat.

4.  Program Loyalitas
Untuk mendorong penjualan, 99.co Indonesia juga menyediakan program loyalitas untuk agen properti. Salah satunya adalah bonus dana tunai untuk agen yang berhasil mencetak penjualan perdana lewat platform 99.co Indonesia.

Selain itu, agen juga akan dapat menukar poin yang berhasil dikumpulkan ke berbagai merchant untuk dibelanjakan.

5.  Aplikasi untuk Agen Properti
Selain situs untuk konsumen yang dihadirkan oleh 99.co berupa fitur pencarian berdasarkan peta, perbandingan antara produk sejenis, live chat dengan concierge officer, dan lain-lain, ada juga aplikasi khusus untuk agen properti.

Aplikasi 99.co Indonesia ini sebenarnya bisa diunduh oleh siapa pun, hanya saja, ada pembatasan fitur untuk non agen/konsumen. Untuk agen, informasi yang dihadirkan lebih lengkap. Contohnya akan ada pemberitahuan mengenai komisi yang akan didapat dan fitur broadcast message ke berbagai platform.

Serta juga dilengkap ifitur live chat dengan concierge officer, sama seperti fitur yang ditujukan pada konsumen atau pencari properti.

6.  Layanan Premium Penjual
Satu lagi yang membedakan 99.co Indonesia dari portal properti lain adalah adanya layanan premium bagi para penjual. Iklan properti penjual akan selalu ditampilkan di halaman utama website, halaman pertama hasil pencarian, dan selalu diutamakan dalam pencarian. Dengan demikian, peluang properti terjual cepat akan semakin besar.

Itulah serba-serbi 99.co Indonesia sebagai portal jual beli rumah abad 21. Kemajuan teknologi memang tidak boleh disia-siakan begitu saja, ya. Jika kemarin anda masih bingung bagaimana menjual atau mencari properti, sekarang sudah tidak perlu lagi.

Semangat!
Cipeujeuh, 24 Juni 2019

Foto dari 99.co Indonesia
#Properti #JualBeliRumah #99.Co/Id #Investasi

149 komentar:

  1. Pas banget nih mba. Lagi mau cari rumah area Depok Bogor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ketemu rumah yang pas. Agar mudah bisa pakai portal 99.co ini, ya. :)

      Hapus
    2. Lumayan membantu mba. Bisa dikustom pula jenis pencariannya seperti jumlah kamar dan kisaran harga

      Hapus
  2. Oh, 99.co/id ini dulunya Urbanindo, baru tahu saya. Semoga buat yang butuh properti bisa terbantu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Urbanindo itu berasal dari Bandung. Urang Bandung mah banyak juga yang kreatif dalam bisnis startup. Membantu banget bagi yang butuh agar tidak ribet.

      Hapus
  3. 99.co/Indonesia ternyata lengkap juga untuk mencari atau pun ingin menjual...Tapi untuk sekarang saya masih betah dengan rumah yang baru mau pun yang lama. Jadi belum ada minat untuk menjual atau mengontrakkannya.

    Tapi setidaknya 99.co/indonesia bisa buat ajuan untuk para pemain propeti atau pencari rumah. Meski semua itu butuh proses juga.😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren Satria Salju sudah punya rumah baru selain yang lama. Bahagia pastinya.
      Iya, 99.co bisa jadi lahan bisnis bagi yang membutuhkan, seperti yang mau jual atau beli rumah atau sekadar mengontrakkan, atau yang ingin jadi agen. Lengkap banget.

      Hapus
    2. Lebih bagus lagi, Bagi orang yang punya kontrakan lebih dari 5 pitu baiknya menggunakan 99.Co/indonesia. Karena dari cuma mencari pengontrak bisa jadi jadi pebisnis propeti yang handal..😄😄

      Hapus
    3. Betul, dan bisa memudahkan pemasaran secara cepat. :)

      Hapus
  4. Dulu sempet denger urbanindo cuma website alamat nya nggak tahu hanya sebatas denger urban indo dan nggak pernah nyari.
    Ternyata skrng dah jelas urban indo jadi 99.co website portal jual beli.
    Semoga banyak agen yang mau bergabung biar jangkauan fitur pencarian nya semakin kumplit.
    Kalo properti setiap waktu terus ada yg nyari termasuk saya😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rupanya nama Urbanindo sudah lama populer juga. Bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan. Bagus bagi yang punya passion di bidang marketing.

      Hapus
  5. Referensi yang sangat bagus sekali ini. Kapan saya bisa membeli rumah baru nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Allah mengizinkan dan menyegerakan. Semoga pintu rezeki Mas Bumi kian terpentang lebar. Aamiin.

      Hapus
    2. Amin, terimakasih atas doanya

      Hapus
    3. Sawangsulna (kembali/sama-sama).

      Hapus
  6. keren juga nih utk org yg lg cari referensi rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren, membantu yang sangat membutuhkan rumah maupun yang mau jual rumah.

      Hapus
  7. Nyari rumah atau jual rumah cukup kunjungi 99.co nggak pakai ribet..tentu perlu kecermatan dalam memilihnya namanya juga beli rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cermat dalam hal menjual maupun membeli rumah itu tetap keharusan.

      Hapus
  8. Beli atau bangun rumah itu termasuk pengeluaran besar ya jadi harus dipikirkan masak-masak. Teliti sebelum beli, bisa dibantu dengan 99co

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangun rumah di kota secara mandiri itu tidak mudah. Sulit cari tukang yang tepercaya. Belun lagi soal bahan yang mahal dan harus ada pengawasan. Kalau beli rumah sudah jadi ada keuntungannya, tetapi semua bergantung pada pilihan masing-masing.

      Hapus
  9. Enak nih, kalau ada portal info lengkap jual beli properti gini. Kebetulan aku mo beli rumah, ceki2 dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicek. Ada banyak pilihan, semoga memuaskan. Saya juga sudah lihat bagaimana portalnya menyajikan beragam menu dan pilihan lengkap dalam satu tempat.

      Hapus
  10. Membangun sendiri emang kudu pas perhitungannya mba duh sayang banget yah pada akhirnya rumah yang sudah dibangun malah dijual dengan harga tidak sepadan :( ya bgeitulah kalau gengsi dibesarin noted banget nih mba kisahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ingat masa itu, saya sebagai anak jadi sedih juga. Ibu terlalu egois memaksakan kehendak dan bapak cuma manut saja karena terbiasa manut padahal yang punya penghasilan itu bapak. Makanya semoga ini jadi pelajaran besar. Bikin rumah butuh kalkulasi biaya, bukan asal bangun yang tanpa perhitungan.

      Hapus
  11. Portal yang semakin mempermudah urusan mencari tempat tinggal idaman, tanpa perlu repot mendatangi satu2. Yang mau menawarkan rumah juga lebih memahami calon pembeli dari kriteria yang dituliskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di era digital sekarang ini alhamdulillah cari rumah lebih mudah. Adanya portal 99.co calon pembeli bisa memilih tanpa repot mendatangi banyak tempat.

      Hapus
    2. Iya. Portar 99.co sangat menghemat waktu ketika mau mencari rumah. Juga dapat gambaran budget yang harus dipersiapkan berapa, tanpa dilihat oleh tatapan menyelidik tenaga penjual :D .

      Hapus
    3. Waduh, soal tatapan menyelidik dari penjual, apakah itu pengalaman Mbak Salma? Gak enak, ya, kalau kita butuh informasi tetapi ternyata tidak sesuai ekspektasi.
      Kalau lewat portal tepercaya mah nyaman dan aman saja. Kita bisa melihat, memilih, memeriksa, dan mempersiapkan segala.

      Hapus
  12. Wah enak ini, 99co menjadi semacam arena bagi paraa agen properti dengan calon konsumen ya. Ada jaminan keamanan pastinya karena sudah bergabung di 99co

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di era digital sekarang ini alhamdulillah cari rumah lebih mudah. Adanya portal 99.co calon pembeli bisa memilih tanpa repot mendatangi banyak tempat.

      Hapus
    2. Boleh dibilang ini adalah marketplace properti ya teh

      Menarik nih, ada marketplace rumah juga 😀

      Hapus
    3. Setiap produk ada pangsa pasarnya, termasuk rumah dan tanah. Makanya menawarkan produk di era digital ini perlu strategi.

      Hapus
  13. Cakep nih, jadi gak perlu bingung lagi cari tipe rumah yang kita butuhkan di 99co ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cakep. Segala kebutuhan kita mengenai informasi rumah ada di sana.

      Hapus
  14. Cukup menarik adanya fitur "Carikan saya properti", bisa lebih memudahkan untuk yang sedang mencari rumah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kalau mencari secara konvensional, kaki bisa gempor keliling-keliling, hi hi.

      Hapus
    2. Udah seperti gober dan gojek aja yah,..he-he dan juga mirip aplikasi mbah google, aplikasi tanya goole

      Ada-ada saja, pasang iklan disini gratis ya teh

      Hapus
    3. Selain transportasi, perumahan atau properti lain juga memiliki pasar dan ruang untuk dikenal masyarakat luas berkat inovasinya.

      Hapus
  15. makin banyak nih situs jual beli rumah. Ini jual beli rumah dari berbagai daerah ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, menasional. Kalau kita butuh rumah di Surakarta padahal tinggal di Bandung, bisa intip di portal ini. Gak perlu makan biaya untuk cari sendiri ke Surakarta.

      Hapus
    2. Luar biasa ya teh,..tidak menutup kemungkinan sebentar lagi bisa internasional nih 😀

      Hapus
    3. Target pasar properti merujuk nasional, tetapi tidak mustahil akan mencapai skala internasional. Dikenal di mana-mana karena reputasi dan ketersediaan yang lengkap mencapai banyak hal.

      Hapus
  16. review ya ringkas... mantapp smga bisa beli rumah cash! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan,..cara reviewnya mudah dipahami dan enak dibaca dan semoga aja daya bisa beli rumah cash juga 😊

      Hapus
    2. Alhamdulillah dapat tanggapan positif berkat review ini.
      Saya aminkan doa Teman-reman, semoga kesampaian bisa beli rumah baru secara cash. :)

      Hapus
  17. Enaknya sekarang memang banyak sekali pilihan dan sumber informasi yang membantu kita sebagai konsumen untuk tetapkan pilihan terbaik yaaa mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulm Nan, Dulu mah kala belum ada teknologi digital, untuk beroleh hunian baru saja sulit. Sekarang dari layar gawai kita bisa memilih dan mencari informasi dengan mudah

      Hapus
  18. Aplikasinya mantap banget teh untuk para pebisnis rumah,..he-he

    Dengan aplikasi ini cari rumah lebih mudah ya teh, selain itu ada kalkulator kprnya lagi tambah kece aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, lengkap dan tepercaya. Cocok pula bagi Kuan untuk berbisnis properti nantinya. Tertarik?
      Kalkulator KPR bisa membantu kita untuk menyiapkan dana sesuai kemampuan setelah menentukan rumah pilihan. Konsep yang canggih, ya. :)

      Hapus
  19. Wah ini portalnya 99 co ngebantu banget yaa kalau mau cari properti. Jadi lebih mudah untuk yg nyari2 juga karena ada kalkulator kpr ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kalkulator KPR memudahkan konsumen yang ingin beli rumah secara mencicil, jadi tahu berapa saja yang harus dibayarkan dalam jangka waktu tertentu. Itu lebih mudah dan transparan.

      Hapus
  20. Teknologi makin memudahkan hidup manusia ya, Mbak, semua yang ingin diketahui tinggal cari di internet, bahkan kalau mau cari rumah tinggal buka webnya 99co ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, bahkan penggunaan teknologi banyak positifnya, kok. Membantu masyarakat dalam hal bisnis. Rumah adalah kebutuhan pokok yang utama bagi keluarga, dengan adanya 99 co, akan ada banyak keluarga yang sangat terbantu untuk mencari dan memilih rumah ideal tanpa ribet.

      Hapus
  21. Wah ada portal ginian...memudahkan banget ya kalau perlu rumah atau mau jual rumah...ga pke ribet Sekar tu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, gak perlu ribet. Mau beli atau jual rumah sudah ada portal tepercaya seperti 99.co ini.

      Hapus
  22. Informasi detil untuk jual beli rumah memang sangatdiperlukan ya mbak sehingga customer bisa tahu lebih dalam mengeai rumah tersebut. Di 99.co Indonesia kita bisa membandingkan satu rumah dengan rumah yang lainnya kalau mau beli sesuai dengan budget yang ada.
    Oh aku baru tau kalau 99.co ini dulunya urbanindo ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, informasi yang valid adalah kebutuhan utama dalam pencarian kita. 99 co memudahkan banget karena selama ini pencarian konvensional ada banyak kekurangan, sama seperti yang pernah dilakukan orang tua saya, niat mau cari rumah malah tergoda hal lain karena sulitnya akses informasi. Akibatnya runyam.

      Hapus
  23. Sebelum menempati rumah yg skrg, saya ngalamin jg tuh mba kesulitan cari properti. Tiap pekan harus jalan, keluar masuk perumahan dan perkampungan buat cari yg pas. Capek, habisin waktu dan ongkos. Kalau lewat online, benar2 bisa membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata ada banyak pencari rumah yang harus alami drama pencarian yang melelahkan jika dilakukan secara konvensional. Mencari rumah seakan mencari jodoh. Adanya 99 co justru memudahkan kita agar beroleh jodoh yang tepat.

      Hapus
    2. Betul mbak, cari rumah memang bagaikan cari jodoh. Soalnya kan akan kita pakai jangka panjang ya. Bahkan ada yg sampai dihabiskan seumur hidup. Jadi memang harus pake hati, hehehe.

      Hapus
    3. Orang kampung sini menganggap bahwa rumah adalah properti masa depan yang harus dipertahankan bukan dijual demi hasrat kesenangan semu. Makanya di sini sangat guyub dan kekeluargaan. Karena rumah pun bisa menjadi ruang bagi para tetangga dan kerabat untuk saling bertandang dengan nyaman.

      Hapus
  24. wogh, baru tau kalo urbanindo skr jadi 99.co :D temenku ada yang kerja disana, hihi.. aku juga kalo cari info rumah di urbanindo ini, pernah mau pasang info jual rumah juga. mereka udah lama soalnya "bermain" di area ini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata Urbanindo populer juga hingga Mbak Fera cari info rumah di sana.
      Iya, kalau sudah lama bermain di bisnis properti maka bantak dikenal masyarakat luas, dan tentunya jadi berkembang.

      Hapus
  25. Oh yaa...
    Selengkap itu kah 99.co?
    Pernah buka webnya beberapa kali...untuk melihat-lihat ketersediaan rumah di daerah Arcamanik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di 99 co kita bisa cari rumah di daerah sasaran, barangkali ada. Saya jadi pengen lihat juga seperti apakah daerah Arcamanik yang tetangga Antapani, he he.

      Hapus
  26. Baru dengar nama 99.co
    Infonya juga lengkap ya
    Jadi penasaran mau stalking
    Kali aja nemu bahan nulis soal properti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat stalking, Mbak. Ada banyak bahan menarik untuk dituliskan. Rumah adalah kebutuhan primer kita. Akan selalu ada yang membutuhkan rumah, termasuk saya.

      Hapus
  27. Seharusnya memang seperti itu website property menyediakan informasi yang lengkap, jadi pencari rumah dan penjual jadi terbantu dengan mudah. Salah satunya kayak website 99.co ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 99 co memang lengkap mencakup segala hal karena memahami kebutuhan pasar dan mampu mengisi celah agar konsumen beroleh kemudahan. Itu akan membuat konsumen lebih percaya pada 99 co. Sukses untuk 99 co.

      Hapus
  28. halo teh, saya ingin pamitan, blog saya baru saja kena jigling teh dan setelah saya pertimbangkan jadi saya non aktifkan dulu kolom komentrnya dan semoga aja yang jigling dapat balasan yang setimpal ya,...kudoakan hidupnya enggak pernah berkah,..biarlah mereka menjigling dan biarkan karma mendatangi mereka dan say juga enggak akan bw lagi mungkin dan terima kasih kepada teteh dan teman-teman yang selama ini sudah mau berkomentar di blog saya


    saya bukanlah orang yang baik tapi saya akan memberikan yang terbaik, jika mungkin ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan dan hati, selama saya bw saya minta maaf dan saya akan tetap ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius akan pamit dari blog? Apa yang terjadi hingga blog di-jigling? Adakah insan yang memendam dendam lantas melakukan tindak kejahatan? Duh, Kuan, saya dan teman-teman akan kehilangan. Geng ngobrol seru akan kehilangan anggotanya. Entah bagaimana dengan Mbak Rey dan Kang Nata, lalu Mas Himawan Sant. Blog tanpa komen Kuan Yu yang rajin melipir akan terasa sepi.
      Saya juga bukan orang yang baik dan tidak ingin mengganggu siapa pun, selama pertemanan kita di blog yang baru beberapa bulan saja, ada banyak hal yang telah saya pelajari dari blog Kuan. Tentang saham, bisnis aneka rupa, sampai gaya tulisan yang berkesan polos memaparkan hal-hal tak terbayangkan yang bikin saya ngakak.
      So, istirahat dulu dari blog tetapi nanti kembali lagi, ya. Sayang jika perjuangan untuk beroleh sukses dari blog mesti berakhir di tengah jalan.
      Semoga yang jigling capek sendiri. Untuk apa membuang waktu dan energi demi menebarkan kerusuhan dan kesusahan pada hidup orang lain? Nanti dia rugi sendiri karena segala sesuatu pasti ada balasannya lewat jalan tak terduga.
      Tetap semangat, Kuan. Saya juga minta maaf jika ada komen saya yang tidak berkenan. Terima kasih sudah rajin mendatangi blog saya dan meninggalkan jejak.

      Hapus
  29. kereen kak artikelnya..
    mampir ke blog saya juga yaa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Kak. Saya sudah mampir ke blog Kak Azka dan tinggalkan jejak komentar. :) Hem, blog berbahasa Inggris tetapi mantap juga, bisa belajar ulang apa yang nyaris terlupakan dalam hal kosakata.

      Hapus
  30. makin banyak aja ya kak situs website buat jual beli online di indonesia, tapi memang bagus juga pasar indonesia karena banyak banget masyarakat yang memanfaatkan media website buat jualan produknya secara online, mungkin situs 99 co ini bisa dijadikan alternatif pilihan yang tepat buat sahabat yang hendak memasarkan produknya secara tertarget ya karena market nya potensial banget, karena bisa menyasar semua lapisan masyarakat, baik generasi milenial maupun generasi tua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, 99 co bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat karena kelengkapan di dalamnya, akan membuat masyarakat bisa beroleh info akurat secara tertarget.

      Hapus
  31. Bisa jadi pilihan nih saat bingung mencari rumah..

    BalasHapus
  32. Website yang memang menyasar konsumen yang sedang membutuhkan rumah tetapi kurang mendapatkan info yang dibutuhkan. Info yang jelas sangat mungkin membuat orang beralih ke online. Nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Era digital memudahkan kita dalam beroleh info yang sangat dibutuhkan, termasuk bidang properti.
      Terima kasih juga sudah singgah.🙏

      Hapus
  33. Cukup membantu bagi mereka yang sedang mencari rumah, cukup fokus disini, cocok langsung 'bungkus' ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kita fokus pada satu tempat yang menyajikan banyak hal secara lengkap, memang akan bagus pula hasilnya. Bisa langsung bungkus kalau cocok, he he.

      Hapus
  34. hai kak,, baru tau ternyata 99 itu awalnya urbanindo yaa.. ganti nama yaaa.. tapi keren jga sih nama yang sekrang lebih terkenal sepertinya.. semoga bisa lebih sukses dari nama sebelumnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ganti nama setelah Urbanindo diakuisisi 99.co, biar lebih menginternasional. Selain itu nama perisahaan yang go internasional memudahkan pencarian pangsa pasar. Pasar properti di Indonesia bukan hanya dibutuhkan oleh orang Indonesia saja, pekerja asing siapa tahu butuh tempat tinggal sementara.

      Hapus
  35. Bicara masalah Properti, Investasi uang dengan membeli Properti seperti rumah merupakan investasi yang menguntungkan dimasa akan datang.👍😆.

    Kalau boleh saran sih, lupakanlah kekesalan di masa lalu, Maafkanlah dan mulailah bersahabat dengan masa sekarang ,sehingga akan membuat hati lebih adem.😊. Tapi sekedar saran saja loh...✌😆

    # Maaf Mbak, Koment saya ketinggalan Kereta.✌😆.Soalnya saya sok sibuk sekarang ini
    😃😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setidaknya saya harap semoga pengalaman keluarga yang pahit ini ada hikmahnya bagi pembaca, jangan mengutamakan ego diri dan gengsi setinggi langit karena akan mengakibatkan kesusahan. Sudah lelah saya menghadapi perilaku ibu sendiri yang sangat mengutamakan gengsi luar padahal bapak orangnya sederhana meski berasal dari keluarga kaya. Latar belakang dan pendidikan juga berbeda jauh, bapak yang lebih berpendidikan kurang mempertimbangkan hal-hal mendasar karena terlalu pengalah. Rumah adalah sarang bagi keluarga, sarang masa depan yang mestinya bisa membuat nyaman anggota keluarganya. Demikianlah.

      Hapus
    2. Yang sabar yah Mbak,semua akan ada hikmahya..🙏🙏🙏.

      Maafkanlah ibunya dan doakan menjadi ibu yg Baik dan Terbaik.

      Hapus
    3. Ya, semua ada hikmahnya. Belajar dari itu saya jadi lebih menghargai arti rumah. Terima kasih, Kang Nata. :)

      Hapus
  36. sekarang mah mau nyari properti emang googling deh, soalnya susah kalau mau nanya orang tuh, bingung mau nanya ke siapa. paling mudah emang lewat internet ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teh. Yang ditanya belum tentu tahu banyak atau pilihan yang ditawarkan terbatas. Kalau kita pakai portal 99 co, insya Allah lebih dimudahkan.

      Hapus
  37. Asik banget kalo ada portal jual beli seperti ini. Kita bisa dapat banyaaaakk banget opsi, tanpa kudu keliling ke sana ke mari
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliling-keliling itu melelahkan, kalau lewat portal di atas mah gampang, tinggal di rumah mencari yang sesuai lewat layar gawai. :)

      Hapus
  38. Portal jual beli rumah seperti ini sangat dibutuhkan di jaman modern ini ya mbak supaya kita tidak salah pilih ketika ingin membeli rumah. Memang yang harus dipertimbangkan dulu adalah dana... hendaknya rumah yang akan kita beli harus sesuai dengan dana yang kita miliki....atau kalau rumah tidak sesuai dengan keinginan kita ya sebaiknya menabung dl agar kita mendapatkan rumah idaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dana harus disiapkan terlebih dahulu, usahakan agar cukup untuk membeli rumah idaman berikut segala hal lainnya yang berkaitan dengan administrasi kepemilikan. Jika belum cukup boleh ditunda sementara waktu sampai tabungan bisa membantu.

      Hapus
  39. 99.co ini membantu sekali utk yang sedang membutuhkan properti baik jual/beli ataupun sewa ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, segala kebutuhan mengenai properti ada di sana. :)

      Hapus
  40. Menjual properti itu nggak mudah banget. Dan memang kalau ada 99co indonesia ini sangat ngebantu deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi membeli properti, sama tidak mudahnya jika secara konvensional. Info yang didapat kerap kurang akurat, bisa-bisa malah nyerah di tengah jalan atau salah pilih. Adanya portal seperti yang saya bahas di atas akan sangat memudahkan calon pembeli karena punya gambaran serta tata cara pembelian dan pembayaran selain lokasi dan kelengkapan.

      Hapus
  41. Saat ini bisnis properti memang sangat menjanjikan. Portal ini bisa jadi rujukan jika sewaktu-waktu butuh informasi terkait properti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, berkaitan dengan bertambahnya populasi penduduk di Indonesia yang menyebar secara merata, adanya pertambahan tersebut tentu membutuhkan hunian yang layak.

      Hapus
  42. makin mudah kalau mau nyari properti, cukup secara online bisa cari di kota dan wilayah mana saja yang kita inginkan, 990.co ini bisa jadi refrensi aneka properti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, bagi yang hendak pindahan karena mutasi pekerjaan atau suatu hal bisa cari referensi di portal 99 co, gak akan bingung lagi karena ada banyak rumah ditawarkan di berbagai kota.

      Hapus
  43. Sekarang kalau mau nyari property. Tinggal klak-klik. Bisnis property selalu menggiurkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan adanya digitalisasi di berbagai bidang, segala bisnis lebih dimudahkan, termasuk properti yang merupakan kebutuhan utama bagi keluarga. Senangnya lagi, kita tinggal terhubung ke internet dan klik-klik yang dicari. :)

      Hapus
  44. Mau cari rumah dan properti lain sekarang udah mudah banget yaa, Mba. Tinggal klik 99.co aja, maka kita sudah bisa mencari rumah/properti sesuai keinginan kita 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari rumah idaman lebih mudah di zaman sekarang, tetapi tentunya butuh dukungan dariportal jual beli tepercaya yang menawarkan banyak fitur unggulan seperti 99 co ini.

      Hapus
  45. makasih sharingnay , mudah banget ya sekarang mah serba canggih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Mamah Tira.
      Iya, sekarang mah segala sesuatu yang ada di sekitar kita serba canggih. :)

      Hapus
  46. Wah bagus banget ya ada portal spt ini, rmhku daerah kos kos an banyak rmh kontrakannya juga yg memiliki bbbrp pintu kamar kontrakan bs juga ya pke aplikasi ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget mereka yang punya rumah kontrakan gunakan jasa portal ini agar lebih terkenal dalam hal menjaring calon penghuni.

      Hapus
  47. Keunggulan fiturnya bagus banget terutama ada stimulasi kpr yang kadang kita ga pernah mikin taunya ambill aja dah kpr hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal kalau mau cicil rumah mesti bisa menakar kemampuan sebelum memutuskan agar ke depannya tidak susah. :)

      Hapus
  48. Jadi ingat beberapa tahun lalu ketika cari-cari rumah di portal jual beli rumah, yang selalu saya cari adalah kalkulator simulasi KPR. Hihi, ini penting banget sih, supaya kita bisa menimbang-nimbang kemampuan diri untuk memiliki rumah incaran. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu langkah yang tepat, Mbak. Agar selamat, hi hi.

      Hapus
  49. Bagus banget yah kak sekarang ada wadah yang menyediakan dan memudahkan kita dalam mencari rumah. Jadi bisa dapet sesuai dengan yang dibutuhkan tanpa harus repot-repot. Aku baru denger nih infonya, makasih ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEnang bisa berbagi info yang bermanfaat. Terima kasih juga. :)

      Hapus
  50. 99.co ini menawarkan apa yang dicari dan paling dibutuhkan pasar.
    Tentu sebagai kaum milenials, mencari apapun tinggal buka HP.

    Semoga semakin banyak info dan pilihan properti yang bisa didapat konsumen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntunglah kaum mileniel di era sekarang beroleh banyak kemudahan kala mencari hal yang dibutuhkan.

      Hapus
  51. Jual beli rumah sekarang sudah semakin mudah ya Mbak. Jaman dulu perlu tenaga dan effort serta dana lebih untuk menjual dan membeli rumah. POrtal 99 ini lengkap juga ya, bisa melihat lihat rumah di daerah Bandung, kalau cocok, tinggal mencari kesempatan untuk melihat langsung ke tkp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurnya zaman telah berubah dan kita beroleh banyak hal yang terasa mudah padahal dulunya sulit banget serta dirasa nyaris mustahil.
      Ada banyak rumah di daerah Bandung, mangga dipilih, Teh. :)

      Hapus
  52. Enaknya hidup di jaman sekarang sudah ada situs seperti 99.co yang memudahkan kita untuk jual beli rumah ya Mbak. Jadi gak perlu pusing2 lagi kalau mau beli ataupun jual rumah , tinggal klik saja portal 99.co ini dan kita bisa dengan mudah dapatkan rumah sesuai yang diinginkan pun dengan harga yang menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, kita beroleh banyak kemudahan dalam hal mencari sesuatu, termasuk properti. Bahkan jual-beli bisa klik portal 99.co saja karena fitur yang ditawarkannya lengkap.

      Hapus
  53. Oalah, 99.co ini perubahan dari Urbanindo ya. Malah baru tau nih. Padahal udah sering buka-buka webnya untuk mencari informasi seputar jual beli rumah di berbagai daerah di Indonesia. ;)

    Sekarang apa saja bisa makin mudah ya dengan menggunakan fasilitas kecanggihan teknologi. Bener-bener dunia tuh ada di ujung jari. Mau cari informasi lengkap jual beli rumah tinggal klik aja 99.co ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akuisisi itu diharapkan bisa memberi nilai lebih bagi kedua perusahaan, Urbanindo dan 99.co. Untuk besar memang perlu kerja sama karena masing-masing punya nilai lebih. Juga keduanya punya reputasi baik secara nasional dan internasional.

      Hapus
  54. Wah wah... keren nih 99.co Kirain tadi itu apa ya. eh ternyata untuk jual beli rumah di Bandung.
    Btw, artikelnya enak penulisannya dan rapi di bagian sub-title-nya, jadi suka bacanya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak cuma di Bandung saja, di berbagai kota wilayah Indonesia tercinta. 😍
      Makasih, saya harap yang berkepentingan baca pujian Mbak Einid. Senang artikel ini bermanfaat banget 👍❤

      Hapus
  55. Setuju banget mba, keterbatasan informasi!
    Hal yang penting tapi justru malah terbatas banget ya mba.
    PAdahal properti itu bukanlah semacam hal sederhana, tapi sesuatu yang bakal ditinggalin orang yang kalau bisa sih selamanya atau minimal bertahun-tahun lah.

    dengan adanya situs 99.co ini, memudahkan banget bagi semua yang berkepentingan di jual beli properti, bahkan yang iseng pun, jadi tertarik dengan berbagai hal dalam jual beli properti.

    Saya juga lumayan familier dengan urbanindo, dan makanya nggak pernah terdengar lagi gaungnya ya, ternyata sudah berganti nama jadi 99.co ini.

    Keren lah, makin sukses dan makin lengkap deh, membersamai para pebisnis jual beli properti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita doakan jg mba smga menang utk artikelnya hehe. karena ramai nih

      Hapus
    2. Rumah adalah aset tidak bergerak, mahal dan tidak mudah membangunnya. Kalau membeli rumah sudah jadi belum tentu mudah karena akses informasi yang terbatas, atau akses informasinya kurang akurat.
      Jika kita mencari rumah di portal tepercaya, insya Allah akan dimudahkan dalam segala urusan kepemilikan sampai pembayaran begitu pencarian telah deal pada yang diinginkan.
      Wah, Mbak Rey ternyata sangat familiar pada Urbanindo. :) Iya, semoga akuisisi itu makin menyukseskan perusahaan hingga berkembang besar dan maju ke depan. Nuhun.

      Hapus
    3. Mas Rezy, ini bukan artikel lomba, loh. Tetapi saya senang bisa mengundang lebih banyak teman-teman pembaca karena saya merasa bertanggung jawab pada klien yang menitip artikel bagus ini. :)
      Semoga saja pageview-nya bagus.

      Hapus
  56. sekarang banyak rumah subsidi hanya daya beli yang menurun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gidup kian sulit. Alangkah lebih baiknya jika rumah subsidi itu bisa dicicil dengan cara mudah.

      Hapus
  57. asik sekarang ya mba, segalanya jadi leih mudah.
    mau jual ruma atau cari rumah gak perlu capek survei ke berbagai lokasi. cukup kunjungi 99.co aja.

    makasih infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik karena kita berada di era igital. :)
      Sama-sama, Mbak Thya.

      Hapus
  58. Zaman sekarang apa saja dipermudah ya..? Informasi tentang properti pun bisa dicari tanpa harus kemana-mana. Tinggal klik, ada semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Klik apa yang kita butuhkan, termasuk properti, maka akan terpapmpang di layar gawai dengan gampang. :)

      Hapus
  59. Wah terimakasih mbk, rencana saya juga ingin membelikan rumah untuk orang tua saya. Dan saya bingung tempat mencarinya, dan sekarang ketemu yang pas setelah membaca artikel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, senang bisa memberi solusi. Semoga nanti di 99 co bisa menemukan rumah idaman yang harganya terjangkau.

      Hapus
  60. Wahh fiturnya banyak juga ya, boleh juga nih, terima kasih infonya ya mbak, saya keep dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan keep, Mbak. Terima kasih juga.😍

      Hapus
  61. kunjungan perdana salam kenal

    BalasHapus
  62. Kok jadi ingin beli rumah ya? hehehe. Belum coba aplikasinya tapi semoga saja bisa memuat info sampai daerah-daerah. Soalnya kadang terbatas di kota-kota besar saja.

    BalasHapus
  63. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    BalasHapus
  64. wah lengkap juga nich 99co-indonesia, bisa jadi bahan masukan untuk bisa belajar nich untuk jual beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, portalnya juga bisa jadi tempat rujukan untuk belajar jual beli properti. :)

      Hapus
  65. Sampai saat ini, aku lebih suka tinggal di rumah pedesaan karena memang aku orang desa. Rasanya aku kurang cocok kalau tinggal di rumah area perkotaan. Terimakasih atas sharing seputar dunia properti ya, Mbak.

    BalasHapus
  66. Wah baru tahu ada ini ya. Banyak teman-teman UMKM yang sering nyari kontrakan atau rumah untuk usaha. Teman-teman saya ini pelaku usaha yang baru mulai usaha, kebanyakan ibu rumah tangga. Biasanya mereka keder kalau ketemu agen agen perumahan. Kalau ada aplikasi kayak gini, tentu mereka bisa lebih nyaman ya. Apalagi ada fitur untuk pencari lokasinya. Semoga ini bisa saya rekomendasikan ke mereka. Makasih infonya, Mbak. Salam.

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Bukan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. Rohyati Sofjan

Inilah Tahapan Perkembangan Motorik yang Wajib Diketahui Ayah dan Bunda

Perkembangan Motorik Anak (Foto Pribadi) Inilah Tahapan Perkembangan Motorik yang Wajib Diketahui Ayah dan Bunda Tumbuh kemba...