Rabu, 20 Maret 2019

ASUS VivoBook Pro F570, Gabungan AMD dan GPU dalam Satu Laptop Mainstream yang Elegan


DULU saya pernah tanya pada Ai Ghina, anak sulung Ipah sahabat saya, tentang mengapa memilih ASUS padahal ada banyak merek di pasaran. Sebelumnya juga punya notebook merek lain yang sayang rusak gara-gara ikut jatuh akibat kecelakaan motor, jadi terpaksa beli laptop baru agar bisa menunjang tugas kuliahnya. Kala itu Ai belinya jelang masuk kuliah jadi saat masuk sudah punya bekal laptop baru, warna putih yang ringan dan gaya, bikin mupeng (muka pengen) saja karena selain layarnya lebar, kalau dipakai nonton film atau drakor tampilan visualnya jernih dan jelas. Bikin nyaman kalau nebeng nonton, ha ha.

Apa jawaban Ai?

Ikut teman!

Loh?!

Jangan kuper (kurang pergaulan), ya. Anak kuliah zaman sekarang kalau memilih sesuatu untuk menunjang dunianya pasti akan berdasarkan referensi dari mulut ke mulut alias rekomendasi. Benar-benar promosi gratis zaman digital, iklan lewat mulut yang dipercaya karena berdasarkan pengalaman si pemakai itu lebih murah dan mudah menyebar. Apalagi sebagai generasi milenial yang dinamis, tugas kuliah Ai di bagian Teknik Informatika itu banyak dan dijamin bikin senewen. Makanya laptop canggih namun feminin sesuai seleranya sangat dibutuhkan. Inilah penampilan laptop Ai kala saya sedang sedot koleksi filmnya. 



Bagaimana? Cakep, ‘kan? Harganya 4 juta 950 ribuan. Kapasitas penyimpanan standar, jelas lebih besar daripada notebook-nya dulu apalagi netbook saya. Jadinya bisa simpan lebih banyak koleksi film, lagu, video musik KPop, tugas kuliah, sampai aneka aplikasi penunjang lainnya. Jadilah Ai bandar film gratisan yang selalu sedia banyak film dan drakor.

Eh, tunggu dulu. Ternyata selain Ai, Kak Tri tunangannya sekarang pun sudah lama punya laptop ASUS juga. Lebih tepatnya ikut-ikutan ‘kali agar kompak, hi hi. ASUS hitam yang entah jenis apa dan harganya 8 juta lebih. Dari segi ukuran layar dan bobot sama seperti punya Ai tetapi beda kapasitas penyimpanan data alias RAM dan spesifikasi lainnya, enak dipakai main game berat tanpa bikin lag. Lebih asyik lagi, saya ikut senang dong. Soalnya bisa sedot lebih banyak lagi koleksi film dari laptop Kak Tri secara gratis, ha ha.


Kelebihan laptop itu adalah bisa unduh film lebih cepat, beda dengan netbook saya yang lemot karena usia sudah jelang 10 tahun. Kak Tri yang langganan provider internet di rumahnya bisa leluasa sedot banyak film dan membagikannya pada kami (Ai dan saya). Laptopnya bisa menunjang tugas kuliah, sekaligus hiburan. Juga investasi masa depan jika kelak mereka memasuki dunia kerja. Laptop mereka lebih ringan daripada punya keponakan saya yang dibeli sudah lama sebelumnya, jadi enak ditenteng.


Namun apakah ASUS akan berhenti berinovasi dengan fungsi dan ukuran laptop? Sepertinya ASUS akan terus berinovasi mengikuti kemajuan zaman agar produk yang dirilisnya tetap canggih dan fleksibel digunakan. Ukuran laptop yang semula gendut telah dibuat ringan, lalu kemudian ada lagi jenis supertipis (ultrathin) dengan bobot hanya 1,9 kg seperti yang baru-baru ini ASUS rilis.

Naksir ASUS VivoBook Pro F570


Hem, baca ulasan mengenai laptop ASUS Vivobook Pro F570 jelas bikin saya lebih mupeng daripada sebelumnya. Lebih canggih, sih! Fotonya juga membuat saya ingin banget memegang dan menggunakannya. Desain luar dan dalam yang ideal untuk menunjang kinerja saya sebagai narablog (blogger) sekaligus penulis lepas. Palung pasti senang banget jika bisa nonton film animasi dimensi berapa pun, atau main game pakai ASUS VivoBook Pro F570 karena dilengkapi dengan chip dobel yang unik: CPU bertenaga AMD Ryzen Mobile dan GPU mumpuni dari NVDIA dalam satu laptop!



Secara teknis, kedua hal tersebut sangat dibutuhkan dalam kinerja multimedia percepatan dan grafis. Bisa untuk permainan atau desain visual maupun audiovisual. Jadi, kalau Palung mau belajar mengembangkan diri tidak sekadar nonton atau bermain Friv saja, mau belajar desain grafis atau hal lainnya kalau sudah besar, rasanya tak akan alami kesulitan dengan adanya ASUS VivoBook Pro F570 karena merupakan satu paket lengkap yang mempermudah pekerjaan multimedia. 

Memang untuk kerja profesional, sih, tetapi anak kecil juga siapa tahu potensinya bisa digali. Paham bahwa game juga bisa dibuat serta dirancang. Atau diajak mengembangkan keahlian lain dalam hal mengedit foto dan membuat video. Saat ini umurnya masih 9 tahun dan belum tahu minatnya akan ke mana, masih suka mencoba hal baru dan mencari tahu. Siapa tahu Palung pun bisa bereksperimen dengan adanya ASUS VivoBook Pro F570.

Mamahnya yang narablog juga harus belajar soal desain grafis dan membuat video agar bisa mempercantik tampilan blog. Bukan cuma isi doang yang tulisan melulu, ha ha. Yah, agar tak dilindas zaman juga. Sayang sarana yang ada tak memadai, tak bisa bikin desain apalagi video. Bisanya menonton aneka film dan drakor, doang.  




 Kala ABG pernah baca  artikel di majalah Intisari lawas mengenai kehadiran laptop sebagai pengganti desktop. Disebut komputer jinjing karena berbentuk mirip koper kecil. Meski kecil jelas gendut dan bobotnya lumayan berat jika ditenteng ke mana-mana. Namun lebih baik daripada desktop yang seukuran layar televisi dan jelas tak bisa ditenteng ke mana-mana.

Seiring perkembangan zaman, teknologi digital pun turut berkembang berkat inovasi tiada henti yang dilakukan para ahli, imbasnya perusahaan berbasis teknologi pun harus siap dengan beragam inovasi. Ini bukan sekadar persaingan semata, ada tujuan bisnis dan nama. Bisnis yang dibangun bisa menunjang nama baik perusahaan berkat aneka produk inovatif yang selalu dirilis. Masyarakat bisa sangat terbantu dengan adanya produk canggih yang memudahkan gaya hidup sampai menopang kinerja mereka agar selalu bisa lebih baik dalam percepatan dunia. 

Karena itulah ASUS sebagai jenama (jenis nama/brand) produk dari Taiwan yang menghasilkan beragam jenis komputer, perangkat IT, komponen, termasuk AR, VR, dan IoT; selalu merilis produk baru yang benar-benar dibutuhkan masyarakat serta seakan menjawab tantangan zaman. Multitasking adalah hal yang harus diutamakan. Uniknya, ASUS menggabungkan kombinasi CPU dan GPU besutan dua produsen yang bersaing di pasaran dalam satu laptop ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 5 dan 7 yang baru saja dirilis pada 14 Februari 2019 di Jakarta.

Laptop supertipis (ultrathin) yang tahan banting serta kuat namun dilengkapi segala hal yang dibutuhkan para pekerja profesional akan selalu dicari. ASUS VivoBook Pro F570 memang termasuk kelas pro untuk hal mainstream. Namun menyasar beragam kalangan karena kemampuannya yang mumpuni ditunjang  beragam spesifikasi untuk memudahkan pelajar, mahasiswa, kaum profesional, ibu rumah tangga yang bekerja di rumah sebagai narablog sampai jualan secara daring (dalam jaringan/online), pebisnis, bahkan orang biasa penikmat permainan dan hiburan.


Jika aliran listrik mati malam-malam dan kita hanya bisa mengandalkan cahaya dari senter atau lampu elektrik, sepertinya tak masalah. Ada tombol lampu latar yang memudahkan kala bekerja dalam tingkat pencahayaan kurang atau gelap. Desain layar yang 15,6 inci termasuk lebar, mendukung resolusi FullHD rasio 16:9 dengan resolusi 1920 X 1080 pixel

Waduh, ini mah  layar idaman, bikin mata tetap cenghar (segar). Layarnya dilengkapi dengan tingkat kecerahan 200 nits dan menggunakan panel antiglare sehingga tetap nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apa pun. Ditambah mampu bekerja sampai 9 jam. Sepertinya urusan pekerjaan bisa diselesaikan bagaimanapun sikonnya. Bahkan untuk pengisian baterai bisa dilakukan secara cepat dalam waktu 49 menit untuk 60%.

Ya, yang namanya tugas, insya Allah, bisa segera dikerjakan sebelum tenggat waktu habis, asal kita bisa memanajemen diri saja. Jadi, kalau manajemen diri baik ditunjang perangkat kerja yang baik pula macam ASUS VivoBook Pro F570, insya Allah, akan dimudahkan meski ada banyak sikon tak terduga mengadang.

Kita tahu waktu adalah investasi utama, ketika percepatan dan kemudahan membuat waktu menjadi berharga, perangkat komputer bagi masyarakat yang terbiasa berurusan dengan ranah digital pun harus fleksibel dengan waktu yang tersedia. 


Bagi pekerja keras yang harus bekerja sampai berjam-jam atau sekadar peminat hiburan yang ingin main game sepuasnya maupun pencinta drakor yang ngotot menonton semua episode sampai habis; kehadiran ASUS VivoBook Pro F570 dengan cooling grill (pendingin) di area atas papan ketik (keyboard) dan di bagian bawah akan memaksimalkan pendinginan sehingga pengguna tak perlu khawatir laptopnya rusak akibat dipakai kerja maksimal. 


Pun, ada sistem pembuangan hawa panas di bagian belakang laptop, itu membuat ruang pembuangan hawa panas lebih lebar dan tak mengganggu perangkat yang dicolokkan ke port USB bagian kanan atau kiri laptop dengan embusan hawa panas. Perangkat tambahan pun bisa lebih awet dan terjaga.

Ternyata bahas ASUS VivoBook Pro F570 bakal panjang, asyik juga mengulas suatu produk pakai narasi. Ada banyak kelebihan dari produk satu ini. Soal harga, sebanding dengan spesifikasi produknya. Dengan kisaran harga dimulai dari 11.799.000 rupiah untuk Ryzen 5 dan 13.999.000 rupiah untuk Ryzen 7.

Mahal?

Mari kita lihat suatu produk bukan dari segi mahalnya harga melainkan asas kebermanfaatan. Laptop supertipis dan ringan begini namun cepat sebanding dengan harganya. Jangan lupa, laptop Kak Tri yang ASUS juga 8 juta lebih namun spesifikasinya berbeda dan dibeli pada tahun 2017. Sekarang tahun 2019 dan spesifikasi ASUS VivoBook Pro F570 jelas lebih baik dan lebih canggih daripada laptop generasi pendahulunya. Ada semacam riset dan pengembangan, itu membutuhkan biaya juga. Perlengkapan yang ditanamkan di dalamnya (lunak dan keras) jelas merupakan perangkat terbaik dan terpilih mewakili zamannya.



Lebih dekat dengan ASUS VivoBook Pro F570



1. Terdiri dari 2 jenis, Ryzen 5 dan Ryzen 7.



2. Ryzen 7 beroleh kelebihan dari segi storage kapasitas penyimpanan kecepatan tinggi berupa SSD M.2 SATA 3 berkapasitas 256GB. Wow, besar sekali. Sedang untuk harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Kedua hal itu memudahkan kita menyimpan data sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan dan batas yang ada. Juga kala mengerjakan pekerjaan yang berkaitan dengan desain grafis, program, bermain game, sampai multimedia lain itu bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Kalau harddisk Ryzen 5 hanya 1TB, pengguna dapat menambahkan SSD M.2 jika dibutuhkan.

3. Untuk terhubung ke internet, VivoBook Pro F570 mendukung akses WIFI 2X2 Dual Band 802.11ac yang menawarkan kecepatan jauh lebih cepat hingga 6 kali lipat dibandingkan dengan WIFI biasa berstandar 802.11n. Selain itu dilengkapi dengan Bluetooth 4.2 untuk transfer data ke perangkat mobile lain.

4. Untuk graphics Ryzen 5 terintegrasi dengan AMD Radeon Vega 8, sedang Ryzen 7 terintegrasi dengan AMD Radeon Vega 10. Keduanya juga dilengkapi dengan Nvdia GeForce GTX 1050 with 4GB GDORS VRAM. Hal demikian memudahkan kita dalam gaming dan programming.  

5. Dengan sistem operasi Windows Home 64-bit, ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi VGA web camera (fixed type) jadi jika kita harus melakukan panggilan video bisa berjalan lebih cepat, gambar tidak patah-patah.

6. Mengetik lebih nyaman karena tombol travel distance hingga 1,4 milimeter sehingga tidak terlalu dalam dan juga tidak terlalu cetek. Backlit keyboard­-nya mendukung ambient light control sehingga kita bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang berbeda-beda, bergantung kebutuhan maupun pencahayaan di sekitar kala kita bekerja.
7. Dari segi sasaran tuju, ASUS VivoBook Pro F570 sebenarnya banyak dipakai untuk pelajar, programmer, dan desainer. Akan tetapi, tak terbatas dari itu, pemakai biasa yang sehari-hari berkutat dengan urusan pekerjaan yang membutuhkan komputer seperti pebisnis, narablog (blogger), pembuat konten (content creator), bahkan ibu rumah tangga yang membutuhkan komputer bisa menjadi pengguna ASUS VivoBook Pro F570 karena sifatnya yang fleksibel dalam melakukan beragam hal (multitasking).

Saya yakin kalau Kak Tri baca ulasan ini atau tahu mengenai produk ASUS VivoBook Pro F570 pasti bakal mupeng, hi hi. ASUS, loh kian canggih saja dan selalu inovatif. Bisa-bisa ia merasa laptop kerennya yang memuat kapasitas penyimpanan besar dan nyaman digunakan dalam hal multimedia serta tugas kuliah, akan ketinggalan zaman dan pengen punya ASUS VivoBook Pro F570 juga, biar ringan ditenteng tanpa khawatir akan rusak sekaligus multitasking.

Desain ASUS juga membuat pemakainya merasa fashionable, sentuhan lighting blue di bagian tepian atas dengan dasar hitam membuatnya tampil menawan. Jadi ingat soal electric youth yang pernah saya baca kala ABG. Lupa slogan iklan atau lirik lagu. Yang jelas, desain warna demikian memberi kesan elegan sekaligus modern. Logo ASUS saja biru elektrik, tepian layarnya pun diberi lis warna senada.


4 Keunggulan ASUS VivoBook Pro F570


1. Amazing Performance (Penampilan Mengagumkan)


ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7. Apa itu prosesor Ryzen? Adalah prosesor yang menjadi andalan AMD, digabungkan dengan kartu grafis besutan NVDIA, GeForce GTX 1050 menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu NVDIA. Tidak heran, penggabungan semacam itu membuat kinerjanya kian mumpuni.Memudahkan kerja profesional dan multimedia secara mudah dan cepat. Dengan  jargon: VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVDIA dalam satu laptop!

2. Audio Sonic Master ASUS X Series Didukung oleh Prosesor

Kita tahu kualitas suara yang jernih merupakan kebutuhan utama dalam perangkat multimedia. Meski saya tak terlalu memusingkan soal suara karena steril dari pelbagai bunyi di dunia sunyi, namun anak dan suami tentu saja lain pendapatnya. Mereka akan senang jika beroleh perangkat canggih seperti yang terdapat dalam ASUS. Adanya SonicMaster sebagai perpaduan khusus antara perangkat lunak dan perangkat keras pintar yang dirancang untuk memberi pengguna kontrol audio penuh demi suara yang sungguh luar biasa bagi film, musik, dan permainan. Jangan remehkan dukungan suara, saya yang berada di dunia sunyi sangat paham betapa berartinya bisa mendengarkan secara jelas itu.

3. Eye Catching Look (Gaya yang Enak Dilihat)


Pernah terpikirkan tidak, sih, kalau kita jemu dengan tampilan laptop yang itu-itu saja: polos tanpa sentuhan desain yang membuatnya unik. Nah, saya jatuh cinta pada pandangan pertama kala melihat foto ASUS VivoBook Pro F570 di situs resminya. Keren banget, logo warna biru mengilat dan di bagian pinggiran badan atas ada brush finish, itu membuatnya tampak berbeda dengan laptop lain. Lebih gaya. Ditambah di chasis ada warna stunning finish with lighting blue edges, rancangan demikian tak berkesan pasaran. Laptopnya elegan dan membuat pemakai tampak profesional.  

4. Fingerprint Sensor (Sensor Sidik Jari)


Bagi insan tertentu yang membutuhkan keamanan bagi isi laptopnya, agar tak mudah dibobol maling, atau jikapun kemalingan data yang tersimpan tetap aman sebagai rahasia pribadi yang tak bisa disalahgunakan. Teman saya, Abdullah, pernah kehilangan laptop kesayangan, lantas si maling dengan mudah membuka isi laptop berikut mempermainkan akun media sosial Abdullah dengan status ngeres yang mencemarkan nama baik. Untung bisa ditangani meski laptop melayang dicuri entah siapa. Karena itu, bagi kita yang terbiasa bekerja dengan laptop, berikut menggunakan beragam media sosial, bahkan untuk bisnis; keamanan dalam laptop sangat penting

Adanya fingerprint sensor merupakan perangkat utama bagi gerbang keamanan laptop sendiri agar tak bisa sembarangan diusili pihak lain dan privasi terjaga. Lebih praktis dan mudah pengoperasiannya. ASUS VivoBook Pro F570 sudah preinstall Windows asli sebagaimana laptop ASUS lainnya, jadi sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang didukung Windows Hello. Itu membuat login cepat dan aman. 

Kasus seperti Abdullah janganlah sampai terulang. Ia sendiri tak mengunci laptopnya, barangkali dianggap ribet atau takut lupa sandi masuk. Fingerprint jelas lebih gampang berkat pemindai sidik jari yang ada di bagian pojok touchpad kanan atas.

Bagaimana? Tertarik pada ASUS VivoBook Pro F570? Oh ya, ada lagi, ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual ekslusif  di JD.id. melalui mobile site di sini atau desktop site yang ini.

Kok alamat dibedakan? Biar memudahkan dalam hal tampilan layar masing-masing gawai.

Silakan tengok situs JD.id, jangan sampai kehabisan, ya. Soalnya dijual secara ekslusif, sih. Percayalah soal harga itu sepadan dengan performance ASUS VivoBook Pro F570 sendiri. Laptop ringan dengan kinerja kuat dan lengkap sebagaimana desktop, tetapi elegan dari segi penampilan luar serta ditunjang perangkat keras (hardware) dan lunak (software) yang canggih dan mumpuni, merupakan perangkat multitasking yang sangat bisa diandalkan dalam situasi bagaimanapun serta untuk kegiatan apa pun. Jangan lupa, dibekali perangkat fingerprint sensor sebagai pengaman. 

Salam.

Main Spec. ASUS VivoBook Pro F570ZD 

CPU                   AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz)


                             AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)
Operating System  Windows 10 Home 64-bit
Memory                8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Storage                SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD

                    SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display                  15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Graphics               Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics

                     Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM
Input/Output          1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
Camera                 HD Web Camera
Connectivity          Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio                    ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,
Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery                  3 - Cell 48 Wh Battery
Dimension             37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight                  1.96 kg with battery
Colors                   Reaper Black with Lightening Blue edges
Price Start             from Rp11.799.000
Warranty               2 tahun garansi global
 

Cipeujeuh, 18-19 Maret 2019


ARTIKEL INI DIIKUTSERTAKAN UNTUK LOMBA BLOG ASUS VIVOBOOK PRO F570

#ASUSAMDNvidia #ASUSVivoBookF570 #ASUS  #LaptopASUS #JD.id #ASUSIndonesia #ArtikelLomba #LombaBlogMaret2019 #SHSTMaret4
~Foto-foto dari situs resmi ASUS sesuai aslinya dan hasil editan, infografis desain Canva, foto laptop Ai Ghina koleki pribadi, laptop Kak Tri kiriman dari Tri Zaenal M.

~Sumber tulisan:
1. https://asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/
3. Press release dan review guide ASUS dari SlideShare Dwi Wahyudi admin Blogger Borneo
4. PDF produk dari ASUS yang dibagikan di WAG Lomba Blog ASUS

266 komentar:

  1. Pertama, aku suka modelnya. Stylist gitu, kak.

    Yang kedua, tampilan layar full HDnya.
    Ini buat nonton film atau mantengin foto di blog, bakalan lebih detil penampakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mas Hino. Saya juga suka banget soalnya lebih trendy meski ringan, dan kinerjanya multitasking karena dibekali perangkat lunak dan keras yang canggih serta sangat menunjang. Mas Hino kalau punya ASUS VivoBook Pro F570 ini pasti lebih asyik ngeblog-nya. Lebih cepat juga dalam hal editing foto untuk blog. Foto jadi lebih keren hasilnya. :)

      Hapus
    2. Iya, banyak kelebihannya, kak.
      Untyk itu, mari kita saling mendoakan agar kita masing-masing kesampaian punya vivobook ini.
      Kegiatan blogging jadi lebih menyenangkan.

      Hapus
    3. Insya Allah, Mas Hino. Aamiin. Hatur nuhun. Semoga kita bisa kompakan punya VivoBook cakep ini. Saya ingin lebih leluasa ngeblognya. :)

      Hapus
  2. ASUS, laptop idaman para blogger, sambil menulis artikel blog, streaming youtube bahkan main game pun bisa berbarengan. Bentuknya yang stylish tapi gahar di fitur fiturnya, membuat siapapun jadi terpesona ya kan mba? Semoga sukses dengan lombanya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Dulu saya suka banget main game, namun setelah netbook uzur saya jadi takut. Paling cuma Palung doang yang main game-nya karena dalam hal balapan lebih mahir meski kadang suka lelet juga. Pengen banget punya ASUS VivoBook Pro F570 ini agar anak dan mamah sama-sama senang karena dimudahkan untuk bekerja, belajar, sekaligus hiburan.
      Terima kasih, Mbak Iid. :) Aamiin.

      Hapus
  3. Ahh ASUS emang pilihan nomor satu kalau mau beli laptop baru. Yang Vivobook ini bikin ngiler sih, dan dari harganya keliatan bagian dari seri premiumnya ASUS. Pasti sesuai lah dengan kualitasnya.

    Laptop saya juga ASUS, walaupun yang seri standarnya, tp sudah mendukung aktivitas saya banget, apa lagi kalau dpt 11 jutaan ini ya ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari segi harga jelas sepadan untuk laptop kelas premium. Tampilan dalam dan luarnya mendukung banget unvk kinerja kita. Entah untuk pekerjaan biasa sampai profesional. Jelas ada kelebihan yang memudahkan selain prosesor, daya muat, kecepatan, ketahanan, perlindungan dari panas, keamanan dengan sensor sidik jari, kapasitas yang ringan, penampilan elegan, duh tambahi lagi, deh. Suka banget.

      Hapus
  4. Widih keren nih mbak ulasan laptopnya,jadi ikut pengen beli juga,he-he,mudah-mudahan nanti ada uang buat beli yang baru,yang paling keren sih apa finger printnya ituloh,keren banget,log in laptop pakai finger print jadi enggak perlu repot-repot ngetikin password,kerenlah pokoknya,oh,iya mba ngomong-ngomong templetenya agak beda ya,he-he,lebih natural dan bagaimana gitu,tambah petah buat berlama-lama di blog ini,he-he 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga ada rezeki agar Bang Kuan bisa beli laptop ASUS ini. Canggg, ya. Fingerprint iv inovatif. Saya juga tak proteksi netbook dengan sandi karena takut lupa. Mana anak dan suami kerap gunain komputer jadi enhan ribet. Kalau fingerprint gampang dan aman.

      Hapus
  5. dari dulu kepingin laptop dan merknya Asus, pokoknya Asus mah, tapi wkwkwk sampai sekarang belum kesampaian punya Laptop n_n

    BalasHapus
    Balasan
    1. Se6ga kesampaian beroleh rezeki laptop ASUS, Kak. Semangat. Ikut l6ba juga?

      Hapus
  6. Saya juga kepincut laptop Asus akhirnya. Hihihi.
    Duh, rekomendasi teman memang sangat ampuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi, soalnya teman mengandalkan pengalaman, kalau suka akan mempromosikannya dengan senang hati. Terima kasih, Mbak Susi berkenan singgah. :)

      Hapus
  7. Asus ini selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru ya mbaa, yg sukses bikin para konsumennya kepincut. termasuk blogger kayak kita.. hehe..

    untuk Asus vivobook ini, aku tergoda banget sama look nya yang kece banget. Asus warna biru nya itu loh yang bikin menggoda, desainnya oke punya. udah gitu performanya juga tinggi. jadi pengen punya satu. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Makanya menyabet banyak penghargaan sebagai jenama (brand) terbaik. Semoga Mbak Thya bisa beroleh ASUS VivoBook juga. Nambah modis narablog kayak kita, ha ha.
      Yang saya suka adalah inovasi sirkulasi hawa dingin di atas dekat tonbol dan pembuang hawa panas di belakang laptop. Itu jenius!

      Hapus
  8. Balasan
    1. Betul. Sekaligus melakukan pekerjaan komputasi lain berkat adanya chip AMD dan Nvdia yang ditandemkan ke dalam perangkatnya. Praktis, bukan. Memanjakan pengguna dalam satu laptop tangguh yang fleksibel.

      Hapus
  9. Wah Bunda, bukan cuma Bunda aja yang mupeng. Tapi aku juga jadi pengen hahaha. Sebenernya salah satu target aku tahun ini bisa beli laptop sendiri dan kamera sendiri dari hasil ngeblog. Doakan ya Bun semoga tercapai.

    Soalnya selama ini aku ngeblog pakai HP. Padahal laptop ada sih si rumah. Tapi sebagai emak2 beranak kecil ngerasa lebih praktis aja ngblog pakai hp. Cuma sekarang Erysha udah mulai gede, jadi aku pengen ngeblog pakai laptop apalagi kalau laptop sndiri. Soalnya kalau pakai laptop suami suka rebutan coz suami butuh buat kerjaanya wkwkkw.

    Ngomong2 aku penggemar Asus lho Bun. Netbook aku dlu Asus, hp aku dan suami juga merek Asus. Soalnya udah terpecaya sih dari dulu. Aku doaka juga ya semoga segera punya laptop asus yang ini. Aaminn ya Allah ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya, Bunda Erysha, saya doakan juga moga tahun ini doa Bunda agar beroleh laptop dan kamera baru dari blog dikabulkan Allah. Aamiin. Soalnya saya juga kerap rebutan netbook dengan Palung atau kasihan jika suami malam-malam pengen nonton film di netbook sedang sayanya sibuk harus selesaikan pekerjaan menulis. Serba salah, ya, Bunda. Suami Bunda juga harus prioritaskan pekerjaannya, he he.
      ASUS memang dipercaya konsumen karena selalu inovatif, menciptakan tren baru tidak sekadar mengikuti tren. Malah jadinya ASUS pelopor untuk teknologi laptop terkini, Bunda.

      Hapus
  10. Asus emang keren nih, dgn spesifikasi yg memadai dan desain yg cantik cocok sekali buat semua kalangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Dari anak kecil, ibu rumah tangga, pelajar dan mahasiswa, pekerja profesional, pebisnis, sampai peminat hiburan. Lengkap sudah. Mana ada pengaman tambahan berupa fingerprint sensor.

      Hapus
  11. ASUS VivoBook Pro F570 is eye catching bener deh dengan blue logo-nya, ditambah lagi dengan fasillitas lainnya... super cool ..;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, super cool. :) Saya suka dengan tampilan luar dan dalamnya. :)

      Hapus
  12. jaman semakin hari semakin maju ya teh,dulu orang pakai hp yang besarnya seperti batako,he-he,kalau dilempar ke beton bukan hpnya yang roboh tapi betonnya,begitupun komputer dulu gede banget dan kepemilikannyapun enggak sembarang orang,akan tetapi sekarang semuanya serba maju,luar biasa

    kalau dulu kita harus bertemu cod kerumah-rumah,untuk silaturahmi,tapi kalau sekarang mah mudah,tinggal buka hp,buka watshap,ketikkan pesan beres

    kalau kurang puas ada fitur video call ditambah makin jos era sekarang ini

    begitupun komputer dulu gede,sekarang kecil amat bahkan sangking sekilnya,laptoppun mirip notebook,luar biasa bukan,inilah kemajuan zaman ,mau tidak mau kita harus mengikutinya,kalau tidak kita kan tertinggal

    dengan kemajuan ini pula kita para blogger indonesia,harus selalu update berita seputar teknologi terkini,beruntung saya bisa bertemu dengan blognya teh rohyati sofyan,bisa nambah ilmu baru,terutama untuk fitur aptop yang sekarang juga sudah didukung berbagai macam kelebihan.luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha, ponsel sebesar batako bisa nimpuk orang sampai kelenger. Komputer zaman saya SMP mah di tahun 1994 pakai program yang ribet banget, bahasa kode susah dipahami anak ABG yang tak punya komputer di rumah dan harus belajar komputer di sekolah. Tetap saja susah ngerti. Sistem operasinya rumit. Pakai DOS atau apalah, ya. Disketnya juga bentuk gepeng seukuran kotak persegi tipis. Yang kerap saya pakai merek Verbatim.
      Syukurnya teknologi kian canggih. Dan kala coba pakai komputer di rental dan warnet, karena sebelumnya pernah lihat teman main komputer di rumahnya, lebih mudah cuma kecepatannya lamban. Sekarang kalau internetan lebih kencang, bisa sekian detik buka laman. Dulu mah lama banget, ha ha.
      Komputer dulu mah seukuran TV 14 inci, cuma berat dan layarnya cembung. Sekarang ada desktop layar datar dengan led, dan laptop aneka spek yang canggih dan kian ringan saja, gampang dibawa ke mana-mana dan digunakan untuk kegiatan apa saja. Senangnya. Ya, sebagai narablog kita tak boleh tertinggal dari info sekitar, terutama yang berkaitan dengan teknologi. Nuhun mau belajar dari saya, saya juga bisa belajar dari banyak teman. :) Kita saling belajar dan berbagi informasi. Juga teknik tulisan.

      Hapus
  13. Lagi kepikiran ini buat beliin laptop anakku yang tahun ini mau kuliah. Udah lemooot laptopnya dan harus dicharged terus selama pemakaian laptop. Laptop ASUS VivoBook Pro F570 ini keren juga ya, jadi pengin beli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kesampaian bisa beli laptop ASUS VivoBook Pro F570, Mbak. Bagus untuk pelajar yang akan banyak mengerjakan tugas berat sekaligus butuh hiburan.

      Hapus
    2. Semoga kesampaian bisa belinya. Mbak. Memang untuk anak yang hendak kuliah harus dibekali laptop baru agar bisa menunjang tugasnya dengan mudah, juga ada sarana hiburan dari ASUS VivoBook yang sangat multitasking.

      Hapus
  14. Horeeeee...tuan Rumah akhirnya Kelar juga Latihan KARATE-nya.

    Ngak mau dekat2 ahhh...ntar kena Tendangan Tanpa Bayangan,hahahah......

    Soal Laptop, saya ada rencana beli Laptop Mbak, tapi baru rencana sich....lebih tepatnya baru tahap MENGHAYAL.

    Setelah baca artikel ini saya jadi tertarik dengan ASUS VivoBook Pro F570 walau belum tentu MAMPU beli.hahahah*edisi miskin total*

    Laptop saya...yg lama sudah PENSIUN, padahal jasanya sangat banyak, terutama dulu banyak filem2nya.

    eee..ngomong2 Mbak Download FIlem Apa saja sich, masak filem Drakot..... ngak nyari kartun UPIN IPIN ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum sempat latihan karate, Kang. Saya sibuk jelajah blog dan cari ide untuk menulis lomba blog ini. Jangan khawatir, tendangan tanpa bayangannya belum dilatih benar, ha ha.
      Kang Nata selalu kocak kalau komen, bikin yang baca ngakak. Ha ha. Iya, semoga tahap mengkhayalnya bisa diwujudkan menjadi kenyataan. Bahwa memiliki laptop baru bukanlah hal yang mustahil asal kita mau ikhtiar. Entah dengan kerja menulis di blog untuk job review atau ikut lomba blog yang berhadiah menggiurkan. Selalu ada banyak peluang, Kang. Ayo bangun dan jangan melamun , nanti masuk angin dan harus nelan bawang putih melulu, ha ha.
      Sayang laptop Kang Nata harus pensiun, moga beroleh ganti baru yang gres dan siap dipakai nonton film sepuas-puasnya. Juga berkegiatan blogging sampai jari tangan keriting, ha ha.
      Saya tak bisa unduh film karena netbook menolak pemasangan perangkat IDM, galat (error), nih. Jadinya selalu sedot film secara gratis dari Ai Ghina anak Ipah sahabat saya. Dari sejak doi masih SMK sampai sekarang lulus kuliah. Banyak banget film yang disedotnya, ha ha. Drakor favorit saya untuk nyalurin keinginan baper, ha ha.
      Nantilah kalau punya laptop baru bisa unduh film Upin-Ipin yang doyan makan ayam goreng. Apa Kang Nata kesengsem banget pada Upin Ipin jadi pengen semua teman Akang juga menontonnya karena tak bisa nobar rame-rame karena teman-teman pada berserakan di pelosok Nusantara, ha ha.

      Hapus
    2. hahahah...baru kali ini saya tahu kalau ada orang yg kepengen baper.Emangnya selama ini ngak baper mbak......

      Amin.mksih doanya mbak.Semoga saya nnti bisa beli laptop baru.

      Hapus
    3. Kalau nonton drakor mah bapernya asyik, Kang. Bisa lihat pemandangan di luar keseharian. Bisa ikut gemas, kesal, sedih, takut, dan tertawa. Atau larut dalam suasana romantis. Ditambah jika teknik sinematografinya bagus maka bisa memanjakan mata. Duh, jadi pengen ngedrakor bareng ASUS saja, ha ha.
      Semangat, Kang. Semoga kian banyak job review di blog da personal Kang Nata itu unik sekaligus ayik. :)

      Hapus
    4. wkwkwkwkwkw... baper mupeng ya mbaaaa... mupeng ama vivobook yang kece.
      Saya mah Asus yang lain juga gak papa, yang penting laptop baru hahaha

      Hapus
  15. Yang kusukai dari brand Asus, dapat garansi 2 tahun 😄 umumnya setahun aja soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, 'kan. Garansi itu merupakan jaminan nama baik suatu jenama (brand). :) Semoga ASUS kian sukses dan banyak peminatnya.

      Hapus
  16. Notebookku juga ASUS, alasan membeli karena di antara bebrapa brand notebook yang ditawarkan, soal kinerja, saya lebih suka ASUS. Semoga bisa ganti dengan ASUS generasi terbaru yang tipise makslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mbak. Semangat, ya. Senang ada pengguna setia ASUS.

      Hapus
  17. Wah keren ada fingerprint nya. Jadi, enggak sembarangan orang bisa menggunakannya ya. Boleh dipertimbangkan nich, soalnya notebook ASUSku sudah berusia 5 tahun lebi, kepingin ganti suasana baru dengan ASUS Vivobook

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Fingerprint sensor bikin laptop terjaga dengan baik. Sistem keamanan yang memudahkan kita. Semoga Mbak Astin bisa ganti suasana dengan laptop ASUS VivoBook Pro F570, ya. Cakep, tuh. :)

      Hapus
    2. Seperti gawai saja ya, pakai finger print sebagai keamanan. Keren Asus

      Hapus
    3. ASUS benar-benar memikirkan keamanan penggunanya. Bukankah teknologi harus tetap dikembangkan. Semacam revolusi industri. ASUS memang keren.

      Hapus
    4. Benar banget mbak. Para penyuka Asus jadi makin cerdas karena teknologinya canggih

      Hapus
  18. Mbaaaa, saya ikutan mupeng juga dong.
    Keren banget ASUS vivobook nya.
    Pas banget buat ganti laptop uzur saya hahaha

    Pengen laptop baru ya Allah, biar bisa membantu ngerjain kerjaan dengan cepat.
    pun juga agar waktu lebih praktis terpakai.

    Sering banget serasa buang2 waktu kala menanti laptop yang lagi ngehang.

    Sudah mupeng banget mau punya laptop baru, tapi mengapa dompet belum juga mau ACC niat ganti laptop hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Rey..., duh, mestinya ikut lomba blog ASUS ini, siapa tahu menang dan beroleh hadiah laptop ASUS yang keren nan canggih.
      Sedih banget waktu kita yang mestinya digunakan untuk hal produktif malah harus terbuang untuk ngadepin laptop uzur yang kinerjanya kian lambat karena digerus waktu dan masa pakai.
      Semoga dompet Mbak rey kian tebal terisi berkat banyaknya tawaran job review meski harus sabar karena DA yang turun. Yah, DA saya juga ikut turun karena MOZ ganti algoritma, cuma entah berapa. Saya belum cek meski penasaran apa benar insan yang rajin BW DA-nya akan turun tajam karena terimbas dari blog lain yang dikunjungi dan DA-nya juga turun. Penasaran banget, he he.
      Kita mupeng barengan deh karena ASUS ini, hi hi. Idaman banget! Semoga kelak kita tercapai beroleh laptop ASUS, ya, Mbak. Aamiin. :)

      Hapus
    2. Iya mbaaa... sayang gak tau infonya heheheh
      Duh semoga mba Rohyati menang ya, mupeng banget nih, bakalan akan sangat membantu ka;lau kita2 bisa punya laptop kayak gini, waktunya jadi lebih produktif lagi, ga habis dengan sibuk menanti loading ngos-ngosan laptop uzur hahaha

      Aamiin ya Allah, semoga rezeki, mba Rohyati menang lomba, saya bisa juga dapat laptop Asus baru buat ganti yang uzur biar makin semangat ngeblognya aamiin :D

      Hapus
    3. Lain kali saya akan bagikan info lomba apa saja kepada Mbak Rey. Saya dapatnya dari grup WAG pemenang lomba blog Nodi dari Mas Nodi Harahap adminnya. Saya pikir banyak teman yang sudah tahu, saya bagikan juga pada teman lain, Mbak.
      Terima kasih telah turut mendoakan saya. Alhamdulillah dapat teman sebaik Mbak yang selalu sokong dengan semangat dan berbagi suka duka lewat blog maupun status Facebook.
      Tetap positif, Mbak. Rezeki tak akan tertukar. Semangat untuk Mbak Rey. Demi laptop idaman. :) Demi masa depan yang lebih baik lagi tentunya.

      Hapus
  19. Keren deh asus. Terus berinovasi euy. Dan inovasinya pun kece kece. Aku juga naksir
    ASUS VivoBook Pro F570 ini mbk. Mudah2an keinginan kita punya ASUS VivoBook Pro F570 ini tercapai ya mbk. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasinya bikin banyak orang naksir. Aamiin, semoga kita sama-sama punya ASUS VivoBook F570 Pro ini. Cocok banget bagi kita yang narablog, ya, hi hi.

      Hapus
  20. Bagus ya spesifikasinya mbak, selama ini saya juga pakai Asus. Dan emang kece.

    BalasHapus
  21. Aku juga pangen banget ganti laptop, mba. Dan ini andalan banget serta happy kalau ada asus vivobook ini mba. Mau dong doain aku juga punya aa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, saya doakan juga Mbak Alida semoga kesampaian punya ASUS VivoBook ini. Kita saling mendoakan dalam kebaikan, ya, Mbak. Semoga kian produktif berkas ASUS. ::)

      Hapus
  22. ASUS selalu mengeluarkan inovasi baru. Senangnya konsumen jadi diberikan banyak pilihan. Dari harga yang terjangkau hingga tinggi. Spesifikasinya kelihatan bagus semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Myra. Inovasinya membuat ASUS disukai masyarakat dan berulang kali meraih banyak penghargaan. Spesifikasi andalan selalu dirilis ASUS.

      Hapus
    2. Iya, Mbak. Sering juga nih ASUS mengeluarkan produk baru. Buat kita-kita yang beraktivitas di dunia maya begini, punya laptop yang bagus memang membantu kerjaan

      Hapus
    3. Kerjaan tiap orang berbeda-beda, ya, Mbak. Makanya dibiutuhkan jenis laptop yang bisa menunjang kinerja. ASUS VivoBook Pro F570 ini cocok banget bagi penyuka game dan hiburan sekaligus penunjang kerjaan apa saja. Menyasar generasi milenial. Namun kita yang berjiwa muda pun menyukainya, he he.

      Hapus
  23. Sejauh ini masih nyaman pakai komputer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerja dengan komputer memudahkan kita melakukannya secara cepat dan nyaman bagi mata karena layar besar daripada ponsel. :)

      Hapus
  24. Kalau punya laptop kece gitu, memang bukan yang pro aja pasti yang senang. Betul banget malah anak-anak pun mungkin punya potensi yang bisa digali. Dan kadang, kalau udah depan laptop tuh ada aja yang pengen dicoba dan akhirnya memang perlu laptop dengan performa tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Orang biasa sampai anak kecil juga akan suka punya laptop demikian. Apalagi Palung kalau ada PR serta butuh jawaban akan langsung googling. Tinggal ketikkan kata kunci dan kadang tanya mamahnya dulu, ha ha.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Zaman sekarang, PR pun butuh gadget, ya. Hihi. Tapi jadinya makin mudah untuk akses berbagai ilmu. Tinggal klik-klik di rumah.

      Hapus
    4. Iya, apalagi kalau tak punya bukunya jadi Palung tinggal ketikkan kata kunci sendiri sambil konsultasi pada mamah. Kayak pernah bingung soal makanan khas daerah di Cirebon, Palung bisa pilih mau tulis yang mana. Senang, 'kan? Anak umur 9 tahun akhirnya bisa tahu kegunaan komputer dan internet.

      Hapus
  25. Dulu laptopku asus semua, hiihihi. Sekarang gantian, handphone yg asus terus. Rusah yg lama, ganti baru asus lagi, asus lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, setia banget sama ASUS, Mbak Isti. Kayaknya sebagai narablog kita bisa dapat info gres tentang ASUS. :)

      Hapus
    2. Iya, betuk, Mbak. Awalnya dikenalkan sama adik, dia pengguna ASUS sejak awal bisa beli handphone sendiri. Kemudian saya tertarik karena harganya lebih murah dibanding handphone S****ng saya dulu. Jadi saya beli ASUS pertama kali sekitar tahun 2014 insyaAllah. Dan sejak itu, ASUS jadi andalan saya untuk rekomendasikan ke orang-orang. :))

      Hapus
    3. Sahabat saya Tiara juga pakai ponsel ASUS, dia tahu banget untuk memilih yang terbaik. Rekomendasi dari entah siapa dan sampai sekarang tetap awet dipakai.
      Rekomendasi dari mulut ke mulut memang lebih efektif. Kita sebagai narablog bisa rekomerndasikan dengan tulisan di blog. :) The power of blogging. :)

      Hapus
  26. ASUS banyak banget inovasi teebaiknya. Harga segitu dg spesifikasi mantap gini kudu dimanfaatin dg baik. Kalau cuma buat main ya sayang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuatu yang multitasking mestinya dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi diri, hiburan cuma sekadar pelengkap, ya, Mbak.

      Hapus
  27. Akhirnya si Merah dan si Hijau didamaikan sama Asus. Hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terciptalah dunia yang lebih baik berkat inovasi, ha ha.

      Hapus
  28. ASUS dengan spesifikasi mumpuni ditambah dengan teknologi AMD Ryzen dan NVIDIA, dua perusahaan besar yang berkolaborasi menghasilkan ASUS VIVOBOOK PRO F570 yang mengesankan. Wah saya berdoa punya seperti ini, jadi lebih fleksibel dibawa kemana-mana dengan layar yang besar dan beratnya cuma 1,9 kg. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga terkabul, Mbak. Aamiin. Keren dan ringan ditenteng. Plus multifungsi dan nyaman dipakai, ya.

      Hapus
    2. Itu dia nyaman dipakai, selama ini butuh laptop yang nyaman dipakai selain spesifikasinya yang memang mumpuni ya mbak.

      Hapus
    3. Betul, Mbak. Nyaman adalah kebutuhan dasar manusia yang tak terbantahkan. Makanya penting banget bagi produsen untuk memperhatikan hal demikian. Dan ASUS sangat recomended.

      Hapus
    4. Layar yang besar itu lho mbak yang sampai saat ini saya jatuh cinta. Semoga saja berjodoh dengan laptop ini.

      Hapus
  29. ASUS Emang cakep kalau urusan laptop, laptop ASUSku awet banget sudah hampir 7tahun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, awet juga, Mbak. ASUS keren, ya. Tahan lama dan kinerjanya tetap baik. :)

      Hapus
  30. Laptop aku juga ASUS sudah hampir 10 tahun masih awet dan masih jadi andalan banget dirumah.. walaupun beratnya lumayan tapi sayang kalo di lego hehe.. baca review ASUS Vivobook pro f570 ini jadi pengen beli baru deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, awet banget. Mbak merawatnya dengan baik. Semoga saja Mbak bisa punya laptop ASUS baru yang diulas di atas, laptop lama mah dipakai di dalam rumah atau untuk anak-anak nantinya. :)

      Hapus
  31. Asus itu laptop bandel...awet. Makin sini makin keren ya disainnya, sukaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. ASUS mah selalu inovatif agar bisa mengikuti kemajuan zaman sekaligus jadi pelopor. Makanya Mbak anne juga suka, hi hi, apalagi saya.

      Hapus
    2. Apalagi kalau dapatnya gratis ya mbak, siapa deh yang nolak. hehehe

      Hapus
    3. Iyaaaa, he he. Semoga saja ada rezeki untuk demikian. :)

      Hapus
  32. Wah ASUSnya sudah dilengkapi sensor sidik jari ya, keren juga ya fiturnya. Aku punyanya ASUS Netbook udah lama banget tapi jadinya nganggur aja skr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. sensor sidik jari itu pengaman praktis dan memudahkan pengguna tetapi tak bisa dibobol orang lain.
      Kok netbook ASUS-nya dianggurin? Apa masih bagus?

      Hapus
  33. Waaahh, idaman nih Mbak.
    RAM besar, stotage besar pula, bisa lancar jaya nih kerjaan. Simpan video dan foto kesayangan serta film2 jadi lebih puas.
    Bodynya yg ramping juga memudahkan tuk dibawa kemana-mana nih, gak berat jadi makin nyaman gendongnya hehehh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idaman banget, Mbak. Segala sesuatu yang ada di VivoBook adalah ideal bagi kita. Bisa simpan banyak hal, lakukan banyak hal, dan mudah ditenteng ke mana=-mana tanpa bikin punggung pegal, he he.

      Hapus
    2. Idaman banget, Mbak. Segala sesuatu yang ada di VivoBook adalah ideal bagi kita. Bisa simpan banyak hal, lakukan banyak hal, dan mudah ditenteng ke mana=-mana tanpa bikin punggung pegal, he he.

      Hapus
    3. iyaah Mbak, pengen deh punya 1 juga..
      kudu nabung yg kenceng iniii biar bisa dapetiinnya, hehehehh :)

      Hapus
  34. Hahaha, pas baca komentar Kang Nata, aku berbisik, gue banget!
    Naksir sih memang naksir, tapi mengkhayal dululah untuk punya ASUS Vivobook Pro F570.
    Mumpung mengkhayal masih gratis, ya mba.

    Saat ini aku dan putriku Yasmin pakai ASUS juga, tipe X201E (2013) dan E203NAH (2018).

    Sama dengan Ai, aku juga mengandalkan referensi untuk beli laptop dan barang-barang lain, plus cocok dengan kriteria, slim dan ringan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Nata memang kocak, Kalau komen bakal bikin perit kita sakit karena komennya lucu banget dan bikin kita ngakak.
      Yah, mengkhayal memang gratis, he he.
      Keren Mbak Anna dan putri pakai ASUS kompakan. Referensi memang harus dari yang dipercaya karena menyangkut barang yang sangat kita butuhkan serta harus tahan lama.
      Laptop Ai juga masih ringan meski tak seringan ASUS VivoBook Pro F570.

      Hapus
    2. wkwkwkwk kang Nata jadi terkenal di kumpulan emak-emak nih :D

      Hapus
  35. Laptop asus, aku belum punya hiks
    pengen punya juga, semoga mba dimudahkan ya dalam membelinya
    aku juga pengen punya hehehe soalnya asus kan bagus dan jaminan keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Allah mengabulkan doa kita agar sama-sama bisa punya laptop ASUS, ya, Mbak. Aamiin.
      Laptop bagus dan keren itu idaman semua orang, apalagi ditunjang kinerja yang baik dan jaminan garansi sampai 2 tahun segala.

      Hapus
  36. ASUS yang pake prosesor AMD gini emang cocok banget bagi mereka yang butuh banget prosesor mumpuni untuk kerja grafis. Handal dan anti nge-lag. Buat main aneka games berat juga oke banget. Aku aja pakai yg AMD di bawah spec ini sudah sangat puas. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagu\i programmer maupun anak kuliahan yang desain IT pastinya sangat butuh laptop yang multitasking, mbak. Zaman sekarang saja ada banyak jenis game berat yang bahkan saya tak bisa memainkannnya, generasi milenial suka banget dengan game itu. Dulu kala saya ABG mah tahunya pacman, ha ha.
      Mbak Uniek sudah punya ASUS meski spec-nya di bawah VivoBook? Wow. keren!

      Hapus
  37. Bisa mengunduh film dengan cepat ini nih keunggulan yang aku idamkan banget dari laptop ini kak, bikin aku mupeng pengen ganti laptop deh. ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Dulu nerbook saya bisa mengunduh film namun jelas tak secepat punya Ai dan Kak Trim sekarang setelah alami kerusakan prosespornya jadi lambat banget. Sedih.
      Pengen merasakan sensasi mengunduh dengan cepat lagi.
      Ayo ganti laptopnya dengan yang di atas agar bisa leluasa unduh film sepuas-puasnya, kapasitas penyimpanannya juga besar. Semoga ada rezekinya, ya. Aamiin. :)

      Hapus
  38. Kompak banget kaka sama tunangannya.
    Hihi~
    Aku juga dulu numpang minta film sama temen yang punya modem sendir.
    Assiik~
    Nebeng nonton ke laptop kece memang beda rasanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hi hi. Mereka kompak. Dulu laptop Kak tri rusak, lalu malah pilih ASUS dengan alasan rekomendasi juga. Generasi milenial mah sekarang kritis soal produk, aspek yang dinilai bukan cuma canggih semata melainkan bagaimana daya tahannya. Juga kesesuaian harga.
      Wah, kita sama soal film, cuma sekarang saya terpaksa sedot film mulu karena netbook saya tak memungkinkan lagi. Mana lelet.
      Nah, itu, dia. Nonton di laptop kece itu memberi kepuasan visual. Gambar lebih kelas dan tajam, warna pun cerah sesuai aslinya.

      Hapus
    2. Aamiin...amiin, kak Rohyati.
      Semoga laptopnya kembaran semua serumah.
      Uuwuwuw~
      So sweet.

      Aku setuju banget, kak.
      Anak jaman sekarang (eh, aku juga diink) kalo uda baca tulisan blogger, langsung yakin bahwa produk itulah yang terbaik.
      Biasanya suami yang lebih teliti masalah spek dan harga.
      Asus mencakup semua yang dibutuhkan.

      Hapus
    3. Hi hi hi, kembaran semua 'kan asyik. Kompak dan terasa menyatukan.
      Saya bukan termasuk anak zaman sekarang, Mbak. Kalau mamah-mamah dari generasi milenial mah masih termasukkah? Ha ha.
      Senang bisa melihat produk terbaru rilis dengan segala kelebihan yang menakjubkan.
      Suami Mbak Lendya bisa diandalkan. Apalagi Mbak 'kan suka nonton drakor juga,
      Senang bisa jumpa sesama pencinta drakor, hi hi.

      Hapus
  39. Aku pengen banget punya leptop canggih kaya asus vivobook ini. Ya Allah semoga aku diberi rezeki laptop asus. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mbak. semoga rezekinya bisa segera terkumpul untuk beli ASUS VivoBook ini da canggih dan bikin kita jadi modis kalau bawa ini ke acara pertemuan narablog. :)

      Hapus
  40. Spesifikasinya memang oke banget ya mba.. dan pas banget buat kita-kita yang rajin ngeblog. Bagus juga buat anakku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gantian pakai atuh, Mbak Indah. Kalau mama sudah selesai ngeblog anak-anak bisa min game, edit foto dan video, bikin desain grafis, nonton atau dengarkan musik, dan banyak hal lagi. Mana ditujukan untuk generasi milenial, namun orang dewasa juga oke pakai ViviBook Pro F570 soalnya multitasking.:)

      Hapus
  41. Laptop Asus vivobook ini juga idamanku mbaak. Apalagi laptop jadulku udah musti ganti, nih. Semoga ada rezeki bisa beli deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga aada rezekinya, Mbak. bakal senang banget bisa bekerja bareng ASUS VivoBook, ya. Bikin kita jadi lebih profesional kesannya, hi hi.

      Hapus

  42. Memang cukup gahar juga nih VivoBook Pro F570 besutan dari Asus . Buat gamming juga cukup bisa diandalkan..😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar. Laptop masa kini idaman generasi milenial. Namun generasi X dan Y juga akan suka soalnya memenuhi harapan terpendam tentang laptop idaman. :D
      Soal game, duh, bagi anak muda pencinta game bakal merasa dimanjakan.

      Hapus
  43. Kalo buat dipakai blogger puas bangdt nihba kapasitas gede banget hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa leluasa menyimpan foto dan video pribadi, lalu film dan drakor. Ditambah file kerja dan foto penunjangnya, ya. Juga bisa desain dan bikin video.

      Hapus
  44. Kebetulan lagi.perlu laptop dan saya jg penyuka ASUS nih mudah2an ada rezeki mupeng banget sama spek yg keren nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Senang ada yang suka ASUS juga. Produk ini memang keren dan bikin mupeng karena banyak kelebihannya, sih. :)

      Hapus
  45. Memang keren yah performa Asus yg satu ini. Duh jadi mupeng ingin menggantikan Asus jadulku dengan yg ini.. BTW, semoga sukses mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kerennya bikin saya mupeng dan berharap semoga bisa memilikinya.
      Terima kasih, semoga Mbak Mechta juga ada rezeki agar bisa segera memiliki ASUS VivoBook Pro F570 ini. Idaman banget. :)

      Hapus
  46. cocok deh ini asus, ngeluarin prduk dan inovasinya memang mantap mbak
    prosesor AMD nya emang didesain khusus buat aktifitas sehari2 yang mendukung pekerjaan
    aku jadi mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasinya selalu bikin kita takjub, kemarin desain yang tahan banting untuk cuaca ekstrem, sekaranggggggggggggggggggggang asyik untuk kerja dan gaming. Mas aldhi semoga juga bisa punya laptop ini, ya. Eh, kok, tak ikut lombanya? Apa sudah daftar? Semoga ikutan, ya. Saya belum tengok blognya.

      Hapus
  47. Keren bund, saya suka dengan gaya penulisannya yang naratif. Semoga sang laptop idaman segera menjadi kenyataan. Sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Bang. Padahal saya ini hanya mengambil sudut pandang seorang ibu eumah tangga sekaligus narablog dan penulis lepas, jadi bisanya menyampaikan sesuatu secara sederhana dan dengan hara[an mudah dipahami pembaca. Atau setidaknya menggerakkan mereka untuk tertarik pula. :)

      Hapus
  48. Kuliah di jurusan teknik informatika, ya? Asyik banget kalau punya sarana gahar begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tak pernah kuliah, Mbak. Cuma mikir kalau generasi milenial sekarang tertarik untuk belajar IT atau desain visual, kayak Ai dan Kak Tri itu. Keponakan saya juga SMK ambil teknik informatika. Kayaknya dunia digital lebih menarik minat anak muda sekarang. Senangnya jika ada laptop yang bisa menyasar pada generasi demikian yang sudah tentu sangat membutuhkan sarana memadai berupa laptop canggih untuk kinerja sehari-hari sampai pengembangan diri atau bahkan hobi.
      Iya, asyik banget kalau punya sarana yang keren dan multitasking, rasanya hidup jadi lebih mudah dan tak perlu repot.

      Hapus
  49. Suka banget bund sama desainnya yang keren itu. Pertama kali lihat kok bagus, apalagi aku suka warna Tosca. Asus kerenlah inovasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kita tertarik pada desain karena desain menunang penampilan, juga bikin nyaman jika digunakan jika tampilan dalamnya pun sangat menunjang kinerja kita. Dua kekuaran ASUS VivoBook berupa desain dan spesifikasi telah mencuri hati banyak orang. :) ASUS selalu inovatif, sih.

      Hapus
  50. Laptopq yang sudah tua juga mulai lemot. Jadi kepengen punya ASUS VivoBook Pro F570 ini. Mantep banget buat belajar desain grafis.

    Good luck ya mba, semoga bisa punya laptop baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, semoga kita sama-sama dimudahkan dalam hal rezeki agar beroleh laptop baru idaman. Aamiin.
      Laptop tua lemot karena usia pemakaian dan waktu yang telah dihabiskan untuk bekerja, prosesor pun bisa kena imbasnay seperti saya sehingga ada gangguan dalam sistem operasi. Ditambah mesin yang panas jadi kerja tak maksimal. Semoga kita sama-sama beroleh laptop baru.

      Hapus
  51. waduuh saingan berat jg nih, udah banyak yang respon aja hehe.

    ulasannya menarik, personal blog emng keren-keren nih kalo bahas beginian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, jadi malu. Banyak yang respons karena rajin blogwalking jadinya bisa memanjangkan silaturahim. Semoga setelah lomba blog ASUS usai kita tetap saling kunjung ke rumah maya masing-masing.
      Nuhun pisan. Saya akan main ke blog Mas. :)

      Hapus
  52. Ini ulasan panjang bgt, keren mba, tulisannya jg mantaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Kak. Saya belum lihat tulisan Kakak, nanti saya insya Allah akan berkunjung juga.

      Hapus
  53. Saya pun salah satu pengguna asus kak. Dan asus saya dulupun awet sampei 7 tahun lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, ASUS tahan lama, ya, Teh. Bisa menunjang kinerja Teteh sebagai narablog produktif.

      Hapus
  54. Harganya lumayan juga, hampir 12 juta. Memang sesuai dengan spesifikasi dan performanya. Tapi anak saya sukanya laptop merk lain.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sesuai spesifikasi. Soalnya saya sudah bikin perbandingan juga soal kelebihannya dibandingkan laptop Kak Tri yang 8 juta lebih.
      Masing-masing produk punya keunggulannya, Mbak. )
      Oh ya, blog Mbak isinya unik, kemarin saya baca dan ikut hanyut pada kisah "zombi". Baru saya tahu ada kisah demikian di Haiti.

      Hapus
  55. Laptop yang recomended banget kn bu ini .. mantul deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASUS VivoBook Pro F570 memang mantap betul. Bikin kita mupeng saja pengen memilikinya. Semoga Kak Wahyu juga beroleh rezeki agar bisa memiliki laptop ASUS, aamiin.

      Hapus
  56. Balasan
    1. Iya, gaya yang elegan ditunjang performa menakjubkan.

      Hapus
  57. ulas laptop keren.....isinya juga keren...mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi malu, Pak. Terima kasih banyak. :) Semoga bermanfaat.

      Hapus
  58. Pangsa pasar laptop Asus mang sengada lawan. Reputasi dan fakta tidak bisa dibantah kalau laptop produk Asus punya keunggulan.

    Mupeng juga liat VivoBook Pro F570 ini, kayak apa ya AMD gabung sama NVidia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ASUS telah bekerja sangat keras agar produk yang dirilisnya senantiasa laris karena disukai pasar. Jelas riset dan pengembangan yang tak main-main. Sebagai perusahaan besar ASUS paham teknologi dan bisnis harus dijalankan secara inovatif. Kita selalu harus melangkah ke depan. :)
      Iya, penggabungan AMD dan Nvdia itu bikin banyak orang mupeng. :)

      Hapus
  59. Wahhh keren banget yaa spesifikasi ASUS vivobook ini. Kalo punya laptop ini kayaknya semakin produktif nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Laptop keren bikin kita semangat bekerja sekaligus belajar mengembangkan diri da ditunjang performa yang mumpuni.
      Tetap semangat berkarya, ya, Mbak. Jaga kesehatan. Bahagia tentunya sebagai bumil (ibu hamil).

      Hapus
  60. Isi laptop si AI mirip banget punya saya zaman kuliah, ingat banget deh kerap download in film yang kebanyakan drama korea...

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he, laptop AI cantik dan modis. Saya jepretnya di dalam ruangan dan kurang tajam, sih.
      Soal koleksi film dan drakor serta KPop, banyak banget.

      Hapus
  61. Cakepp ya bu laptopnya... Spesifikasinya mantepp

    BalasHapus
  62. Ya ampun baca artikel ini makin mupeng deh sama ASUS Vivobook Pro F570 apalagi selama ini saya ngeblog pakai hape doang, pegel banget deh jari ngetik di hape yang layarnya kecil, mana typo melulu jadi pegel hati juga, duh moga ada rezeki bisa memakai ASUS Vivobook Pro F570

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kagum pada semangat Mbak Rani untuk ngeblog meski pakai ponsel. Semoga beroleh rezeki untuk memiliki laptop ASUS VivoBook Pro F570 agar lebih mudah dalam bekerja dan berkarya. Semangat, Mbak!

      Hapus
  63. keren sekali laptop ASUS ini, naksir deh dengan bodynya yang ramping :D jadi bisa dibawa-bawa gak terlalu berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Layar lebar memanjakan mata, spek mumpuni, ditunjang body ramping gini akan memudahkan mobilitas penggunanya. :)

      Hapus
  64. Keren mbak, artikelnya super lengkap. Semoga sukses ya lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Teh Anne. Aamiin. Semoga dilancarkan. Nuhun pisan.

      Hapus
  65. Laptop Asus sih aku udah punya, dan udah 4 tahun nemeni kerja sebagai content writer. Nah, giliran anakku bungsu nih yang butuh untuk mendukung tugas kuliahnya. Selama ini kan kami barengan. Sekarang nggak bisa deh, karena dia mesti bikin animasi, projeknya juga udah mulai ada dan bisa jadi job sampingan, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, anak bungsu Mbak pintar banget bisa bikin animasi. Semoga nanti bisa pakai ASUS VioBook Peo F570. Kayaknya bakal cocok bagi content creator animated. Laprop ini recomended banget. :)

      Hapus
  66. Baru aja aku baca ulasan tentang Asus VivoBook Pro F570 ini, emang keren sih speknya. Baru aja mupeng dengan keluaran sebelumnya eh udah ada lagi yg baru yang speknya lebih kece.
    Btw, good luck ya, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bulan lalu kita takjub dengan laptop ASUS yang bisa dipakai untuk kondisi cuaca ekstrem serta tahan banting banget kayak seri ZenBook, sekarang ada seri terbaru dari VivoBook yang unik. ASUS selalu mengeluarkan produk kreatif dan inovatif.
      Terima kasih, Mbak Dewi. Aamiin. :)

      Hapus
  67. Duh, ASUS ini memang gada hentinya ya bikin inovasi. Belom punya yang baru, eh ada lagi yang ke luar. Dan makin canggih pula. Ihiks... jadi kepengen ganti laptop jadul di rumah dengan ASUS Vivobook yang ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, iya, ASUS selalu inovatif, Teh. Selalu ada yang baru dari ASUS. Senang banget karena ASUS kerap ajak kerja sama narablg dengan lomba yang diadakan, Jadinya semacam promo asyik.
      Semoga Teh Nia bisa ganti laptop dengan yang VivoBook Pro F570 ini, ya. Menunjang banget kerjaan sebagai narablog. :)

      Hapus
  68. Kami di rumah pakai 3 laptop dan semua ASUS dan so far puas sih dengan kinerjanya. Punya saya lumayan ringan jadi mudah dibawa bepergian dan kinerjanya mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, kompak banget sekeluarga pakai ASUS. Asyik bisa masing-masing dan tak perlu rebutan.
      Saya hanya punya satu netbook dan kadang harus rebutan dengan anak, ha ha. Atau mengalah pada suami yang butuh hiburan dengan nonton film malam-malam biar tak bosan.

      Hapus
  69. Ikut ikut teman, karena melihat temannya pake Asus kok enak gitu kali ya... kalo temannya tidak merekomendasikan, tak mungkin juga ikut ikutan teman hihihi...
    Bentar lagi anakku mau masuk SMP, kayaknya kudu siap siap belikan laptop juga nih, ntar deh aku intip intip laptop Asus lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku bentar lagi juga Insya Allah mau masuk SMK, dia mau ambil jurusan multi media. Nah Vivobook Pro F570 ini cucok banget. Prosesor AMDnya yang Ryzen ini mumpuni banget untuk olah grafis dan video. Bakalan jadi teman handal saat mengerjakan tugas nih.

      Hapus
    2. Hi hi, rekomendasi itu penting banget, Mbak Retno. Karena pemakai awal biasanya paham kinerja alat yang dipilihnya. Kalau bagus akan bilang jujur dan merekomendasikan pada teman lain. Promo gratis dari mulut ke mulut karena jenama kayak ASUS itu punya nama baik dengan menjaga kualitas produknya.
      Semoga Mbak bisa belikan laptop yang tepat untuk anak Mbak. Biar lebih leluasa mengerjakan tugas sekolahnya sekaligus mengembangkan hobi dan potensi diri.

      Hapus
    3. Sekarang ini jurusan multimedia jadi pilihan generasi milenial, ya, Mbak Uniek. Semoga bisa beli laptop ASUS VivoBook-nya. Insya Allah akan sangat menunjang tugas sekolah anak Mbak.
      Kalau ringan dan performa bagus tak akan membuatnya lelah menenteng laptop. Biasanya anak sekolah juga harus bawa setumpuk buku berat. Itu saya banget kala SMP dan SMU, ha ha.

      Hapus
  70. Kalao asus mah emang produk paling berani utknmaslah daleman nya. CPU dll maah asus paling toppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. CPU adalah otak utama komputer, dan GPU adalah penyangga utama agar kerja grafis bisa berjalan lancar. Bersatupadunya CPU dan GPU dari AMD dan Nvdia membuat performa ASUS VivoBook Pro F570 jadi lebih istimewa. Sekaligus pertama adanya. Benar-benar inovatif. :)

      Hapus
  71. Spesifikasinya bikin jatuh hati ya si Vivobook ini. Membaca ulasannya, hampir bikin punya semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Manda. ASUS VivoBook Pro F570 ini ideal banget bagi anak muda generasi milenial sampai ibu rumah tangga yang membutuhkan laptop karena tuntutan hidup di masa sekarang. Ya, laptop juga bisa bantu sang ibu cari info untuk bantu bikin PR anak sekaligus jadi hiburan multimedia, atau hal lainnya.

      Hapus
  72. Punya laptop yang mumupuni ini bisa jadi pendukung buat kerja jadi semangat ya Mba
    spesifikasi asus emang jaminan banyak yang suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau semangat tetap terjaga baik karena sarana mendukung, semoga rezeki kian lancar, ya, Mbak.
      Spesifikasi ASUS tuh bikin banyak orang suka karena paham benar kebutuhan dan keinginan pasar. :)

      Hapus
  73. Lengkap banget ulasan tentang laptop asus vivobook pro f570 ini. Bikin mupeng deh mbak apalagi liat spesifikasinya duh siapa yang nggak mau punya laptop canggih dari ASUS ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya senang jika ulasan yang saya buat bisa bikin banyak orang mupeng, agar saya tak mupeng sendirian kala lihat ASUS dan kelebihannya di situs resminya, he he.
      Spesifikasi yang dimiliki ASUS ini unik dan ternyata sesuai kebutuhan pasar. Jelas ASUS telah melakukan survei dan riset mendalam sebelum meluncurkan produknya.
      Saya juga mau banget punya laptop ASUS, Mbak. :)

      Hapus
  74. mantaaap bangeet nih mba reviewnya..lengkap dan membantu buat yang sedang mencari laptop dengan performance okeee. Harganya lumayan juga ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mbak Indah. Semoga saja yang butuh laptop dalam waktu dekat bisa terbantu dengan ulasan saya. Memahami spek yang ada dalam ASUS VivoBook Pro F570. Bisa menentukan mau pilih yang mana, apakah Ryzen 5 atau 7 sesuai kebutuhan.
      Tentunya kebutuhan setiap orang itu berbeda, senangnya laptop ini bisa memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen. Apa pun ragam profesi, usia, dan gender-nya.

      Hapus
  75. Asus selalu berinovasi ya dan produknya berkualitas. Semoga mba Yati juga bisa mendapatkan laptol Asus dalam waktu dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin, Terima kasih Mbak Leyla telah dukung saya, hu hu jadi terharu. Mbak paham benar bagaimana saya sebagai teman. Mbak juga menyemangati kala saya curhat soal blog di Facebook. Kerika saya harus jungkir-balik mengedit ukuran dan jenis huruf di blog semuanya jadi 14 dan arial agar yang baca nyaman bacanya dalam gawai apa pun.
      Lega banget dapat dorongan positif dari teman yang peduli. Saya bisa belajar banyak pada narablog senior kayak Mbak Leyla yang cerpennya di majalah Annida sudah saya sukai karena simpel dan unik.

      Hapus
  76. Finger touch memenangkan bagus untuk menjaga keamanan data si pemilik dan tidak bisa di otak Atik.

    Itulah kenapa Asus punya keamanan data karena banyak tukang jiplak dan tanpa sengaja menghilangkan data kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fingerprint sensor yang dimiliki ASUS memang sangat vital bagi sebuah laptop. Data yang ada bisa tersimpan aman. Apalagi jika dalam suatu keluarga ada banyak penghuninya, lalu ada yang iseng buka-buka. Lantas tak sengaja main klik hingga terhapus.
      Duh, akan ngenes :(
      Syukurnya ASUS telah melengkapi diri dengan inovasi canggih kayak gitu.

      Hapus
  77. Wah Asus Vivobook muat be to be collection ya kak... Suka sama fitur laptop satu ini yang keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mesti dikoleksi karena sangat menunjang kinerja kita, bagaimanapun profesinya. Cocok banget bagi anak muda dan yang berjiwa muda. Termasuk saya, mamah-mamah yang anaknya masih kecil jadi berasa berjiwa muda, ha ha.

      Hapus
  78. Review-nya lengkap banget dan bikin mupeng hehe

    Saya juga menggunakan Asus mbak, bagus memang Asus dan aku puas dengan laptop yang aku pakai, cuma kurang tipis aja , ga kayak laptop ini. Btw harga Asus Vivo terjangkau juga sebenarnya ya mbak. Tapi spesifikasinya dah bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, nuhun, Mbak Sri.
      Wah, berarti yang merekomendasikan lewat ulasan ini beroleh rekomendasi dari teman juga yang sudah lama pakai ASUS, hi hi.
      Senang orang-orang di sekeliling saya ternyata paham laptop mana yang bagus dan mumpuni untuk menunjang dunianya.
      Spesifikasi yang dimiliki ASUS VivoBook Pro F570 ini lengkap juga bagi yang suka game atau butuh hiburan multimedia lain sekaligus pekerja konten kreatif.

      Hapus
  79. Backlight di notebook tuh bantu banget emang buat yang mau kerja malam tapi dis aat yg sama teman sekamar mau tidur dengan lampu dimatikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bunda Ade. Bisa kerja di kamar yang hangat dan tak ganggu suami karena adanya backlight dalam keyboard membantu banget.
      Kita bisa nyaman bekerja, dan pasangan bisa pulas tanpa gangguan cahaya terang menyiiaukan di dalam kamar.

      Hapus
  80. Tahun ini targetku juga bisa ganti leptop mba sedang kencengin nabungnya insyaAlloh bisa beli ASUS aamiin keren yah asus terus berinovasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tabungan Teh Herva bisa lekas terkumpul agar bisa beli laptop ASUS. Senang pastinya jika beroleh laptop yang ber-performa bagus. :)

      Hapus
  81. banyak yang review asus bagus ya, aku punya asus baru hape aja, dan emang bagus kualitasnya

    BalasHapus
  82. Betul, Teh. Masyarakat akan mengakui keunggulan suatu produk jika produk yang ditawarkan memang bagus dan sesuai kebutuhan pasar.
    Sahabat saya juga pilih ponsel ASUS dengan alasan harga terjangkau tetapi kualitas tetap diutamakan.

    BalasHapus
  83. kalau saya sendiri suka dengan laptop ini karena prosessor dan graphic cardnya mbak, wheehhe, AMD Rayzen n NVdia card. Saya sendiri udah pernah makai laptop pakai inti AMD, itu bagus banget buat gaming, karena saya sendiri suka gaming, ditambah kehadiran graphic cardnya yang bikin makin smooth main game berat.

    Ga sebatas ngegame sih, jalanin aplikasi berat seperti 3D max pun bakalan lancar jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, Bang Sabda pun merekomendasikan soal ASUS. Hem, ternyata ASUS banyak dipakai teman-teman saya. Ya, AMD dan Nvdia yang menyatu dalam laptop VivoBook Po F570 ini sangat ideal bagi kerja yang membutuhkan dukungan multimedia.
      Saya belum tahu kayak apa aplikasi berat 3D max karena netbook saya zadul, tetapi ada teman saya yang suka game dan kerap bahas soal hobinya di status FB.
      Generasi milenial ternyata tak bisa lepas dari game dan desain visual sampai audio visual.

      Hapus
  84. Asus di tiap kemunculannya selalu bisa bikin takjub semua orang deh. Inovasi yang dikeluarkannya canggih-canggih dan slalu memanjakan penggunanya. Aku pengen punya Asus juga nih, tapi masih bingung yang seri mana, pada bagus semua sih spesifikasinya XD

    BalasHapus
  85. Hai Kak...
    Aku juga suka ASUS.
    Dulu zaman kuliah, inget banget awal2 kuliah nggak punya netbook, hiks... Terus semester 3 (2012/2013) ada uang buat beli.

    Eh, ternyata di antara milik temen2, punya saya masih awet. Meski sekarang performanya sudah berkurang.

    Namun, kalau dilihat dari lamanya netbook ASUS, menurut saya sangat awet sekali.

    Apalagi untuk ASUS VIVOBOOK F570, pasti makin awet & performanya kelihatannya juga bagus. Cocok digunakan untuk semua kalangan dengan harga yang cukup sesuai.

    Keren nih review-nya.

    Semangat Kak.

    BalasHapus
  86. Dari dulu pengin banget punya ASUS ini. Reviewnya lengkap nih, mudah2an ada rejeki utk beli amin

    BalasHapus
  87. Bismillah.. aku lagi nabung buat beli laptop baru yang kapasitanya lebih besar dan bisa install program untuk infografis.. karena memang lagi belajar tentang infografis hehe ko jadi curhat gini yak.. Asus masuk wish list merk laptop idaman.. semoga bisa kebeli ya yang f570 ini

    BalasHapus
  88. Dengan spek seperti itu didalamnya, okey banget buat apapun.. Ingin rasanya ganti ke Asus tapi udah bikin jatuh hati sama Lenovo hehee

    BalasHapus
  89. Waaah naksir berat sama produk ASUS... Asus memang selalu memanjakan penggunanya dengan menciptakan berbagai produk inovatif. Seperti Asus VivoBook Pro F570 yang sangat membantu blogger membuat konten2 menarik. Speknya lengkap, performanya paten, jelas bikin mupeng sama laptop yang satu ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Tentang Follow for Unfollow dalam Pandangan Admin Follow Loop

SIANG tadi saya harus merasa sebal luar biasa pada pemilik akun yang sungguh keterlaluan, setelah diberi kesempatan kedua malah mai...