Kamis, 21 Februari 2019

Sasha Whitening, Pasta Gigi Siwak yang Pas untuk Anak



MENYURUH Palung sikat gigi dengan benar tidak mudah, ia akan melakukannya dengan perasaan terpaksa dan terburu-buru. Dulu saya membelikannya odol alias pasta gigi khusus anak kayak Kodomo yang rasa aneka buah serta tak pedas, saya khawatir setelah membiasakannya pada pasta gigi biasa karena sudah besar. Palung tak telaten menyikat gigi dengan benar, sangat berbeda jauh dengan masa balita kala ia mudah diarahkan dan rajin menyikat giginya yang kecil-kecil hingga bersih. Sekarang semua gigi susunya tanggal dan telah berganti dengan gigi tetap yang besar-besar, jelas saya memiliki kecemasan kalau gigi tetapnya rusak jika tak dirawat dengan benar. Gigi Palung kekuningan sekarang, saya kerap gatal untuk bantu menyikat giginya agar bersih dan putih, jelas itu merepotkan serta tak mengajarkan kemandirian, jika anak 9 tahun tak bisa menyikat gigi dengan benar karena tak nyaman dengan rasa pasta giginya yang pedas.


Setelah baca ulasan teman-teman narablog tentang pasta gigi Sasha yang halal dan mengandung butiran siwak, saya jadi tertarik untuk mencobanya. Siapa tahu cocok bagi Palung beserta mamah dan bapaknya. Yah, saya selalu berpikiran ekonomis, satu produk bisa digunakan seluruh anggota keluarga yang cuma bertiga saja. Alhamdulillah, kesampaian juga beli pasta gigi halal Sasha di Toserba Yomart Balubur Limbangan, Garut.

Saya sengaja pilih yang whitening dari dua varian rasa, asumsi saya yang herbal itu lebih pedas karena mengandung daun sirih. Takut Palung kepedasan dan ogah sikat gigi dengan benar lagi jika pilih Sasha Herbal. Sasha Whitening mengandung butiran siwak berikut lemon dan garam. Saya pikir rasanya lebih netral dan memang tak terlalu pedas.

Semoga saja Palung rajin sikat gigi dan dengan cara yang benar, alangkah sulitnya melakukan perawatan gigi pada anak kecil yang doyan makan permen serta makanan lain yang bisa merusak gigi. Butuh produk perawatan gigi dengan harga terjangkau namun efektif digunakan.

Saya sengaja memilih Sasha Pasta Gigi Halal yang mengandung butiran Siwak dengan jenis Lemon dan Garam. Pertimbangan saya beralih ke produk halal jelas lebih menenangkan, dan rasanya pasta gigi yang mengandung butiran siwak di Indonesia hanya Sasha Pasta Gigi Halal saja. Boleh dikata saya memang kurang info namun sangat terbantu dengan promosi teman-teman narablog yang mengulas acara perilisan Sasha Pasta Gigi Siwak yang halal bulan lalu. Kayaknya seru.

 

Seperti Apakah Sasha Pasta Gigi Halal?

Halal memang menenangkan karena apa yang dikonsumsi termasuk bebas dari segala zat yang dilarang agama Islam, meskipun itu sekadar produk perawatan gigi sehari-hari. Ada kesan kita diajak berhijrah juga dengan moto Sasha berupa Pancaran Aura Islami. Saya optimis dengan segala kelebihannya, halal serta ditunjang komposisi bahan yang tepat untuk gigi berupa siwak dengan pilihan lemon dan garam yang berfungsi memutihkan gigi, atau herbal yang mengandung daun sirih dan berfungsi mencegah infeksi dalam rongga mulut.
Siwak sendiri merupakan alat membersihkan gigi yang disarankan Nabi Muhammad SAW. Zaman sekarang bersiwak sepertinya terlalu merepotkan dan tak praktis, namun berkat adanya Sasha pasta gigi halal yang mengandung butiran siwak, rasanya kita dimudahkan. Apalagi dua jenis pilihan yang ditawarkan Sasha membantu masyarakat menentukan kebutuhan. Yah, seperti saya yang lebih memilih pemutih (whitening) dalam bentuk pasta gigi untuk Palung, rasanya lebih aman dan tak terlalu keras kandungan zatnya.
Diproduksi PT Kino Indonesia, Sasha pasta gigi halal boleh dikata menjawab tantangan zaman, bahwa produk halal pun bisa dikemas praktis serta membantu mereka yang sangat membutuhkan untuk keseharian sebagai produk pembersih dan perawatan gigi.



Berukuran 150 gram dengan harga terjangkau di atas 10 ribu dan masih di bawah 15 ribu, itu termasuk kemasan keluarga yang ekonomis. Apalagi tutup botolnya mudah dibuka dan ditutup. Tinggal putar saja seperti kita membuka botol krim kecantikan.
 

Kemasan di bagian samping menunjukkan tips dan cara penggunaan pasta giginya, berikut cantuman masa kedaluwarsa produk. Jadi, jangan khawatir Sasha aman dikonsumsi kita.

Dalam kemasan samping ada tips menjaga kesehatan gigi ala Sasha:
1. Sikat gigi dua kali sehari: pagi sehabis sarapan dan malam sebelum tidur.
2. Kurangi makanan yang manis.
3. Periksa gigi secara rutin ke dokter.

Komposisi Sasha Pasta Gigi Halal: kalsium, karbonat, aqua, sorbitol, silica, gliserin, hidrated silica, perasa, sodium laurel sulfat, sodium monoflourfosfat, sodium carboksimetilselulosa, phenoxyethanol, sodium benzoate, dan lain-lain selain komposisi bahan tambahan sesuai jenis.
 
Yang jelas, Sasha termasuk produk pasta gigi halal yang tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewan. Sudah pasti hal demikian menenangkan kita. Mari berhijrah dalam Pancaran Aura Islami bersama Sasha Pasta Gigi Halal Mengandung Siwak.
Dalam kemasan belakang mengenai keterangan produk, Sasha Halal Whitening Toothpaste adalah pasta gigi dengan siwak, lemon, dan garam. Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami dan merawat kekuatan gigi putih bersih dan kuat.
Jadi, tunggu apa lagi? Mari beralih mencoba Sasha sekarang juga.
Salam.
Cipeujeuh, 21 Februari 2019
#SashaHalalWhiteningToothpaste #PastaGigiHalal #OdolHalal #Siwak #Lemon #Garam #PerawatanGigi #PTKinoIndonesia #Review #SHSTFebruari5
~Foto hasil jepretan kamera ponsel ANDROMAX PRIME













46 komentar:

  1. Saya pikir tadinya beneran siwak yang kayu itu mbak hahahaha.. Ternyata pasta gigi dengan butiran siwak gitu yaaa..

    Duh Pepso**** dirumah halal ga yah T.T

    Ga pernah ngecek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik, ya? Mau dicoba juga pakai Sasha halal toothpaste?
      Soal Peps, saya kurang tahu. Sama, tak pernah cek, ha ha.

      Hapus
  2. Penasaran deh gimana rasanya sikat gigi pakai siwak aslinya. Pasta gigi itu kan masuk mulut dan persentase tertelannya banyak penting banget kehalalan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba agar tak penasaran lagi, Mbak. Iya, kerap kali kita tak sengaja menmelan busa pasta gigi.
      Kalau ada Sasha rasanya bisa tenang.

      Hapus
  3. Aku pakai paata gigi Sasha juga sekarang. Padahal punya kayu siwak sisa bawaan pas umroh

    BalasHapus
  4. Jadi inget waktu kecil he-he,dulu saya pakai pasta kodomo rasa stroberi,rasanya manis-manis pedas gimana gitu,pokoknya enaklah dimulut anak-anak,tapi jangan dimakan ya,ya walaupun sekarang ada pasta gigi yang katanya juga bisa dimakan 😀

    BalasHapus
  5. Saya sekeluarga juga pakai pasta gigi ini. Buat anak juga cocok karena rasanya tidak pedas

    BalasHapus
  6. Wah sudah sering saya lihat di IG dan blognya para blogger yang promosikan Sasha ini, pengen coba tapi sayang di minimarket trdekat belum ada, skrg saya pakai pasta gigi merk HPai yg ada siwaknya juga, maaf *bukaniklan*

    BalasHapus
  7. kemarin aku juga mau nyoba pasta gigi ini, tapi sampe kini kelupaan beli terus huhu

    BalasHapus
  8. Ujame juga pake Sasha dong bund, serpihan siwaknya sama rasa mintnya emang mantul bangeeet. Nyegeriiiin!

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu ada Sasha odol gigi mba. Si kecil saya memang masih pakai pasta gigi untuk anak2 yg rasa buah. Pasta gigi shasa nya boleh dicoba untuk si kecil saya mba.

    BalasHapus
  10. Hua jadi ada ide pake sasha nanti pas anakku udah agak besar. Sekarang msh pake pasta gigi khusus bayi krn masih 12 bln

    BalasHapus
  11. I have used them as well.. it feels good dan after taste nya enak bangeeet Mba

    BalasHapus
  12. Tidak pernah memeriksa, yang pasti pasta gigi Pep.... itu yang paling rajin digunakan dan sesekali pakai Sensod.... kalau giginya mulai sering ngilu. Tidak pernah tahu soal halal atau tidaknya. Kayu siwak pernah punya sepotong dulu dikasih sama Mamatua hehehe.

    BalasHapus
  13. Baru tahu mba ada pasta gigi yang mengandung siwak ya. Boleh lah sekalian mengedukasi anak tentang sunnah menggunakan siwak, nnti kalau udh ngerti nggk susah kalau disuruh pake siwa beneran. Gigi jd lebih kuat tuh pakai siwak
    Nanti kalau ketemu pasta giginya beli deh

    BalasHapus
  14. Aku juga baru nyobain pasta gigi Sasha setelah banyak teman-teman yang menuliskan postingan mengenai itu.
    Pakai pasta gigi Sasha lebih praktis ya gak pelru membeli siwak lagi jadinya. Pernah nyobain juga kayu swak waktu itu beli online

    BalasHapus
  15. Sudah 3 bulan saya pakai sasha untuk membersihkan gigi.. suami aku suka pakai yang whitening dan aku yang herbal.. seger dan lebih membersihkan, itu kesan pertama saya selepas memakai pasta gigi halal sasha

    BalasHapus
  16. makasih infonya, kalau dulu anak2 aku selalu cari yang rasanay enak di mulut, kalau gak gak bakal mau

    BalasHapus
  17. Jadi tahu kalau sekarang sudah ada pasta gigi shasha yang sudah ada siwaknya. Memang membiasakan anak untuk sikat gigi sesering mungkin rada2 susah, mungkin karena aroma pasta gigi yang kurang disukai anak. Barangkali shasha dengan variant rasa yang berbeda bisa jadi solusi agar anak rajin sikat gigi ya mbak. TFS.

    BalasHapus
  18. Waktu saya masih SMP saya malahan suka pakai arang kayu untuk membersihkan gigi, selain dapat mengusir warna gigi yang keemas-emasan, juga hemat pasta gigi,hahahahah......

    Dahulu sewaktu saya masih kecil suka sekali makan permen milik sang Kakek, hingga akhirnya gigi jadi berlubang, padahal kalau gigi tetap sudah rusak dan lepas, maka jalan salah satunya adalah harus pakai gigi palsu atau ikhlas ompong di usia muda. :)

    BalasHapus
  19. Menggunakan pasta gigi yang sudah dijamin kehalalannya dan terbuat dari bahan alami jelas membuat kita lebih tenang yaa, Mba :)

    BalasHapus
  20. Ohhh jadi pasta gigi sahsa ini sudah dijual bebas di supermarket yaa, Mba. Soalnya dulu belum ada di supermarket. Nanti mau coba cari ahh :)

    BalasHapus
  21. Wahh skrg ad pasta gigi apa siwak yah mba kandungannya pun gk mengurangi esensi siwak jaman dlu. Pengen deh coba sasha

    BalasHapus
  22. Sering liat pasta gigi ini kalau lagi di swalayan,tapi belum pernah tergerak hati utk beli.
    Gara2 baca ini aku jadi kudu nulis sasha di daftar belanjaan, hehe

    BalasHapus
  23. Aku juga udah nyoba Sasha dan suka banget dg butiran siwaknya. Emang sih pasta gigi herbal rasanya beda dg yg biasa, tapi Sasha enak kok :)

    BalasHapus
  24. Aku pakai pasta gigi Sasha juga mba dan sangat coock ama aku sekeluarga. Apalagi ada kandungan siwak dan sudah teruji halal ya

    BalasHapus
  25. Anakku yang cowok juga selalu males2an kalo disuruh sikat gigi. Melakukannya dengan terburu2 dan asal-asalan pulak, sampai capek aku ngomongnya hahaha.

    Wah, aku juga mau coba deh pasta gigi Sasha ini, semoga Fathir jadi rajin sikat gigi deh.

    BalasHapus
  26. cocokkah untuk yang gigi sudah berlubang? soalnya saya sama suami gigi geraham sudah ada yang berlubang dan kemarin sampe sakit2 terus ngeluhnya suami. dibawa ke dokter gigi ogah bener. salah satunya saya mau mencoba pakai pasta gigi yang pas meredakan sakit gigi pada gigi berlubang.

    BalasHapus
  27. Reviewnya menarik mbak. Btw saya belum pernah coba pake pasta gigi sasha whitening ini. Jadi penasaran dengan produknya. Apalagi mengandung siwak dan sudah pasti kehalalannya.

    Boleh deh, kapan waktu pengen coba. Siapa tahu cocok untuk saya dan keluarga��

    BalasHapus
  28. Aku banyak baca rekomendasi temen mengenai pasta gigi siwak Shasa ini, Mba. Itu Shasa punya banyak variannya kah? Ato cuma satu varian aja Mba?

    BalasHapus
  29. Sekarang makin nyaman ya sejak ada pilihan pasta gigi yang halal seperti Sasha yang ada kandungannya siwak. Aku jadi penasaran nih dengan rasanya, karena waktu di Makkah sempat nyoba siwak yang asli dan kusungguh nggak nyaman, hihii

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah ada pasta gigi yang mengandung siwak jadi bisa sekalian menunaikan sunah Rasul ya kak...

    BalasHapus
  31. Oh ternyata Sasha boleh dipakai sama anak2 juga ya? Kebetulan nih odolku habis, besok mau cari Sasha deh di minimarket. Kita lihat perbedaannya di anak2 ya, mudah2an mereka nggak keberatan odolnya diganti. :)

    BalasHapus
  32. Wah asyik nih, jadi ga perlu beli pasta gigi baru lagi buat anak anak, bisa dipakai seluruh keluarga ya mbak. Thanks infonya, jadi emak bahagia nihh

    BalasHapus
  33. Aku pakai Sasha juga, Mbak. Saat ini pakai yang whitening, siapa tahu bisa mengusir kerak-keral di gigiku. Yang kurasakan setelah 3 bulanan pakai, memang keraknya tidak sekasar yang dulu. Mungkin mengelupas sedikit demi sedikit kali ya.

    BalasHapus
  34. Dari sejak teman-teman menulis tentang pasta gigi Sasha ini, sampai sekarang saya belum menemukan pasta gigi ini di minimarket yang dekat rumah nih. Padahal udah pengin banget lho nyobain yang Herbal. Kandungan siwaknya itu membuatku ingin ikutan juga nyobain pasta gigi yang satu ini.

    BalasHapus
  35. Anak2 juga kayaknya bakal seneng nih kalau pakai ini. Karena udah kayak pasta gigi dewasa tapi ngga pedas ��

    BalasHapus
  36. Wab di rumah jg sdh pakai pasta gigi halal...jd pengen nyoba yg ini...penasaran sama sensasi siwaknya..

    BalasHapus
  37. Pasta gigi ini lagi booming banget ya , banyak riview positif tapi sayang aku belum coba euy huhu.

    BalasHapus
  38. Buat anak usia berapa mbak? Gak kepedesan?
    Aku blm pernah makai tapi penasaran nih sama kandungan siwaknya. Nanti kalau belanja bulanan nyoba beli ah, biar ngrasain bersiwak walau swcara gak langsung hehe

    BalasHapus
  39. Pasta gigi idola nih, bakalan jadi pasta gigi faforit, karena mengandung siwak pula
    yang sangat disunahkan rosullullah. Mau nyoba juga ah ntar beli kayak apa rasanya

    BalasHapus
  40. nahh ini nihhh pasta gigi yang ga perlu alkohol dan nikin kita praktif menjalani sunna rasulullah tentang bersiwak ya mbak

    BalasHapus
  41. Banyak ya yg rekomendasiim sasha ini. Disini saya kalo beli pasta gigi harus liat2 dlu ingre nya. Tp kadang suka lupa juga buat ngecek aman apa ga. Tulisannya mba bikin saya inget buat ngecek ingre pasta gigi saya disini nih. Maklum bukan di negara yg gampang nemuin yg halal hiks

    BalasHapus
  42. Aku pakai Sasha juga tapi lebih suka yang gold, wanginya daun sirih enak banget saat dipakai menyikat gigi. Kalau untuk anak belum berani karena terlalu pedes.

    Salam,
    Helenamantra dot com

    BalasHapus
  43. Enaknya,
    Pasta gigi Shasha ini bisa digunakan untuk sekeluarga.
    Jadi kalau belanja sekalian ya, mba..

    Hiihi~

    BalasHapus
  44. Waoooo mbaaa, nemu aja pasta gigi Sasha, saya malah udah keliling2 di berbagai supermarket, tapi ga nemu dong.

    Saya juga kepo mau cobain mba, soalnya direview banyak orang katanya bagus2.
    Kan jadi makin penasaran.

    Kalau anak saya malah, dokternya minta saya untuk bantuin dia sikat gigi.
    Dia rajin sih, tapi kadang ga bersih, harus didampingi dan diliat

    Sedih juga karena giginya gak sebagus waktu dia masih kecil hiks

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Bukan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. Rohyati Sofjan

Pilihan Paket Umroh Yogyakarta

Suasana Kabah - Foto Tendy K. Somantri Pilihan Paket Umroh Yogyakarta Deskripsi : Masyarakat Yogyakarta bisa melakukan perjalana...