Minggu, 23 Desember 2018

Beli Domain Murah di Niagahoster Berkat Promosi dari Asikpedia



NIAGAHOSTER lagi bikin promo akhir tahun untuk pembelian domain com baru, cuma 77.777 rupiah. Itu komentar Kang Nata pemilik https://asikpedia.com di blog saya, dan kala saya main ke Asikpedia, Kang Nata bikin ulasan tentang Niagahoster. Saya sudah baca dan simak, namun masih bimbang karena belum punya uang. Sampai Sabtu pagi saya baca surel dari redaktur rubrik Bahasa, Sastra, dan Budaya Harian Umum Rakyat Sultra, bahwa honor esai bahasa saya sudah ditransfer. Jumlahnya lumayan besar untuk beli domain.



Siangnya saya lihat iklan promo Niagahoster di beranda Facebook. Langsung main ke sana agar tahu ketentuannya. Setelah mempertimbangkannya baik-baik, saya langsung daftar. Tak ada salahnya promo murah yang langka ini dicoba, saya butuh nama domain bagi blog gratisan agar jadi com dan tampak profesional.
Sesuai saran Kang Nata, narablog ramah yang gaya menulisnya ringan dan lucu meski bahas hal serius. Kang Nata bagi ilmu mastah, agar kelak saya lebih mudah diterima di Google Adsense, beroleh pesanan job review dan content placement, serta dipercaya sebagai narablog yang mau serius nge-blog: harus punya domain berbayar bagi blog!
Duh, mestinya saya main dulu ke blog Kang Nata dan daftar di sana dengan cara klik iklannya sebagai rasa terima kasih. Saya malah lupa! Kebangetan juga saya ini, maklum lagi rusuh karena komputer disable melulu dari hotspot ponsel ANDROMAX PRIME akibat ada masalah dalam sistem operasi komputernya.



Usai daftar dan proses semua langkah demi langkah, siang itu, saya akhirnya bisa terdaftar sebagai pembeli domain di Niagahoster dengan paket murah. Harga normal 125.000 rupiah, dan jumlah yang harus saya bayar cuma senilai 85.828 rupiah (ada tambahan pajak). Senang ada promo, bisa menghemat tabungan di rekening bank.
Saya banyak dibantu admin yang selalu siaga live chat di member area. Mereka ramah dan responsif. Kala saya ada masalah dalam mengisi formulir pendaftaran karena untuk alamat selalu salah, Mbak Navisah membantu agar saya tak menulis tanda baca macam -,/ dan sebagainya. Oh, begitu, ya. Instruksinya membuat saya bisa menyelesaikan proses pendaftaran, Mbak Navisah ngasih tautan tentang tata cara pendaftaran. Tinggal pembayaran. Ada masa jatuh temponya. Saya daftar tanggal 22 jatuh tempo tanggal 25.



Sebenarnya ini di luar rencana, namun saya merasa harus disegerakan. Sorenya dengan Palung turun gunung ke kecamatan. Transfer di ATM BRI, sengaja sebelumnya dalam form pendaftaran, saya pilih opsi pembayaran sesama BRI agar lebih mudah (ada banyak opsi lain dari beberapa bank sampai cara bayar lewat pihak ketiga).
Malamnya baru kemudian saya bisa lakukan konfirmasi pembayaran dan langsung diterima mereka dengan cepat, sehingga nama domain saya sudah ada di member area yang kini terbuka untuk melakukan proses lanjutan, menghubungkan blog saya dengan Niagahoster agar bisa segera lakukan pemasangan domain jadi https://rohyatisofjan.com. Keren, bukan? Tidak lagi https://rohyatisofjan2018.blogspot.com yang panjang melingkar.

Ada banyak admin yang bergiliran jaga, kali ini Mas Arif yang bantu saya. Aduh, pasti beliau lelah direcoki pertanyaan saya yang gaptek. Syukurnya beliau sabar dan tetap ramah.
Sebagai pelanggan, saya alami masalah teknis melulu di rumah berupa komputer terus disable dari jaringan hotspot, maka kurang fokus memperhatikan cara penghubungan Niagahoster dengan blogspot, dan butuh panduan kala ragu. Meski saat itu saya sambil buka halaman panduan custom domain blogspot, sebelumnya Mbak Navisah bagikan tautan itu.
Alhamdulillah, langkah penghubungan dengan blogspot akhirnya bisa diselesaikan. Namun saya bingung harus bagaimana lagi karena di ruang pengaturan untuk publikasi, akun domain baru belum tersambung dengan blogger.
Mas Arif meminta saya bersabar menunggu. Biasanya setelah pengisian DNS management, pelanggan harus menunggu beberapa saat agar record-nya terdeteksi blogger. Waktu yang dibutuhkan bisa dari 30 menit sampai 1 jam. Mas Arif juga proaktif, beliau memberi tautan tentang DNS managemen domain saya yang sudah ada namun belum terdeteksi oleh blogger. DNS adalah domain name server, ‘server nama domain’. Dan Niagahoster adalah server domain saya.



Di situs DNS checker, saya baru tahu bahwa blog domain baru harus lalui tahap perkenalan keliling dunia agar bisa dideteksi di banyak negara. Eh, maksud saya, agar domain blog saya bisa terdeteksi oleh blogger, dan rupanya setiap DNS memiliki waktu yang berbeda dalam mengecek/refresh perubahan DNS baru. Info tersebut saya peroleh dari Mas Arif.
Jadi, saya dipersilakan menunggu dulu, dan sambil menunggu saya putuskan menyeduh kopi Good Day rasa Mocacinno. Saat itu jelang tengah malam dan saya sudah kelelahan. Saya minta maaf pada Mas Arif karena banyak tanya dan merepotkan, namun dengan ramah beliau bilang tak mengapa karena sudah tugasnya.
Saya dipersilakan mengecek lagi dasbor blog di bagian pengaturan, untuk simpan nama domain baru. Menurutnya sudah ada perubahan di DNS checker, domain saya sudah terdeteksi di banyak DNS. Mas Arif juga minta izin undur diri dulu karena shifnya berakhir dan digantikan rekan lain, beliau bilang bahwa rekannya bisa membantu. Langsung saja saya dihubungi Mas Fandy yang tanya apa ada yang bisa dibantu.
Dari Mas Fandy saya diberi tahu agar menunggu dulu karena propagansi waktu tidak bisa langsung solved bank, bergantung bagaimana jaringan di berbagai negara. Dan saya malah ketiduran, kopi tak berpengaruh agar bisa menahan kantuk jika sayanya benar-benar sudah lelah. 



Dini hari terjaga dan menyalakan komputer yang mati sendiri karena gangguan malware merusak sistem, komputer akan otomatis mati jika tak aktif dipakai, dan saya lupa menyalakan pemutar musik. Alhamdulillah, kala saya buka akun blogger di bagian pengaturan, cek nama domain. Ternyata sudah tersimpan. Tinggal tunggu sampai pengalihan ke https aktif karena adanya perubahan nama dari blogspot ke domain com. Sebaiknya tutup dasbor blogger dan buka lagi di bagian tab baru. akhirnya https normal lagi.



Saya buka blog, senangnya https://rohyatisofjan.com sudah bisa mejeng sebagai nama blog saya. Terima kasih Niagahoster dengan para admin ramahnya yang responsif.
Jika teman-teman belum punya domain com baru untuk blog gratisan dan ingin coba Niagahoster, silakan klik tautan ini untuk DAFTAR. Bukan paket promo melainkan langsung mengarah pada situsnya untuk mempelajari pilihan yang ada.
Jangan khawatir, pemula gaptek macam saya juga bisa, karena ada admin yang baik dan responsif di Niagahoster. Mereka akan memandu kita agar mudah memasang domain sendiri. Kuncinya tetap sabar dan tenang kala mempelajarinya, mendaftar, sampai memasang.

Oh, ya, saya sertakan kode referral untuk pemasangan baru. Teman-teman tinggal masukkan kode a-179873 kala daftar, maka akan beroleh diskon sebesar 10% dari Niagahoster. Ada banyak keuntungan bergabung dengan Niagahoster. Blog kita yang berdomain bisa meningkat trafiknya di mesin pencari Google. Juga dipercaya para produsen atau jenama (brand) yang butuh jasa kita untuk mengulas produk dan acara, karena blog dengan domain berbayar punya banyak kelebihan.  
Selamat memasang domain di Niagahoster. Semoga jadi narablog yang sukses dan beroleh banyak rezeki. Silakan berkenalan dulu dengan Niagahoster, dan temukan kelebihannya di balik harga murah yang ditawarkan PT Web Media Technology Indonesia.
Cipeujeuh, 23 Desember 2018
#Niagahoster #PasangDomain #Blogspot #AsikPedia #KangNata #AdminRamah
~Sumber tangkapan layar dari situs Niagahoster dan DNS Checker


 


16 komentar:

  1. Alhamdulillah akhirnya custom domain juga mbak. Selamat ya mbak mudahan tambah lancar ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih, Mbak Mutia. Ternyata asyik juga punya blog dengan domain custom. Lebih tertantang agar bisa lebih baik dan profesional. Saya juga semangat belajar dari sesama teman narablog lain yang sudah lebih paham seluk-beluk dunia perblogan.

      Hapus
  2. Nah gitu dong Mbak.... beli sekarang biar DA PA blog bisa meningkat lalu kemudian, blog bisa kita promokan dan mendapat Job.

    dibilang narablog " ramah " uhuk..uhukkk jadi tersanjung level 7 nich, hahahah.....

    Ohy...kok Honor Dari Media Harian Sultra...ngak bagi2 ,hahahah....

    Saya juga baru beli domain di Niagahoster edisi promo, buat koleksi, hehehhe....

    Kalau boleh saran siapkan kategori : Tekno.otomotif,lifestyel,wisata,bisnis,blog,hiburan artikelnya ngk perlu banyak, sebab menu tsb sering menjadi incaran para pemberi Job.

    Ohy... perbanyak juga artikel Sastra, bahasa yang Mbak kuasi, biasanya tema pendidikan nantinya akan banyak pencarinya di Google.

    Happy blogging Mbak, bersiaplah untuk menyisingkan lengan baju untuk menulis artikel sebanyak mungkin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kang. Terima kasih telah menyarankan saya. Senang punya teman yang peduli pada sesama dan selalu bisa ngasi masukan berfaedah. Soal tekno, sebenarnya saya mencampunya dengan kategori blog. Kedua hal itu kerap berkaitan. Suatu saat kelak semoga saya bisa bahas komputer.
      Kalau otomotif baru sekali,, tentang toko daring SEVA. Saya tak begitu paham mobil dan motor, namun tak ada salahnya bercerita dari pengalaman sekitar. Tentang pengalaman yang punya motor. Atau bagaimana saya naksir mobil Ranger, he he. Juga mobil dalam drakor yang canggih.
      Hiburan cuma untuk menambah jumlah isi dalam blog. Lagian saya suka nonton dan mestinya bagikan pengalaman tersebut. Baca dan nonton berkaitan karena film atau drakor yang saya ulas ada yang merupakan hasil adaptasi buku.
      Sukses juga untuk Kang Nata, ya. Semangat dan terima kasih banyak. Semoga suatu saat DA/PA blog baru ini lebih baik dan ada yang ngasi kerjaan. :)

      Hapus
  3. Oh pantes di beranda google plus masih ada tautan link yg pake blogspot, kirain itu second blog. Ternyata baru ganti dot com to..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata admin Niagahoster, butuh waktu agar bisa terindeks Google sehingga terjadi perubahan dari blogspot lama ke domain baru. Makanya yang lama masih pakai blogspot. Saya, sih, sabar saja. Semoga yang di G+ nanti berubah semuanya.

      Hapus
    2. Eh tapi memang ada 2 kan ya blognya mba?
      Yg satu isinya ttg hasil karya yg diterbitkan di.media cetak

      Hapus
    3. Sebenarnya saya telah bikin postingan mengapa harus bikin blog baru ini dan ninggalin blog lama. Blog ini merupakan campuran isinya, antara karya yang dimuat di media cetak dan hal lain. Jadi ada 2, sih. Iya, Mas. Namun semoga saja dalam mesin pencari setiap url yang pakai blogspot jadi ganti baru untuk blog baru ini sebagai com. Senang saja bisa punya blog dengan nama sendiri. Terima kasih. :)

      Hapus
  4. Murmer banget mbaaa, saya dulu beli ga segitu, eh tapi bukan di Niaga hoster deh hahaha
    Jadinya pasang sendiri ya mba, saat migrasi ke domain?
    Saya dulu lumayan puyeng banget pas abis beli domain, sampai2 ITnya minta pasword saya buat dipasangin mereka.
    Tapi mana maulah saya kasih pasword yang terhubung ke email juga hehehe
    Jadinya ngerjain sendiri, mana banyak istila2 yang gak saya mengerti, tapi Alhamdulillah setelah sakit kepala dan minum kopi, semua bisa juga hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rumit karena banyak istilah dunia internet yang ajaib. Syukurnya karena saya selalu ditemani para admin Niagahoster yang live chat 24 jam, jadi kala merasa payah baru tanya. Saya saja langsung lakukan tanpa pelajari lebih detail dan paham makanya kebingungan. Ha ha.
      Oh ya, kala itu saya tak menyerah, dan cara komunikasi dengan admin nyambung, Pakai tangkapan layar contoh segala. Sempat kepikiran minta tolong agar mereka saja yang bantuin bikin, namun dicoba dulu dan ternyata bisa. Nanti saya bikin postingan baru tentang langkah demi langkah secara teperinci untuk pasang domain di Niagahoster.

      Hapus
  5. Horeeee sudah custom domain, Kakak. Saya juga kurang mengerti dengan segala macam istilah saat kita migrasi dari .blogspot ke domain yang dibeli itu. Untungnya masih dibantu sama Om Bisot untuk finishingnya hahaha dan punya pengalaman ternyata migrasi begitu sulit juga (pikirnya tinggal ganti domain doank haha). Cuma kalau saya sekarang masalahnya ada pada Google Adsense :p istilahnya ... satu beres, yang lain kena masalah. Puyeeeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah tahapan hidup. Blog hanya satu contoh, saya harap semoga Nonamuda tetap semangat dan semoga masalah dengan Adsense bisa beres. Tetap rajin cari info dan kalau kepepewt cari teman yang lebih paham. Blog adalah praktik sambil jalan. Bahwa apa yang dilakukan agar paham harus disertai teori dan praktik.

      Hapus
  6. Nama domainnya semakin pendek dan tidak melingkar-lingkar. Wah hebat ,semoga semakin bersemangat dalam menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mas Bumi. Meski tak sependek satu kata namun setidaknya nama lengkap memudahkan saya.

      Hapus
  7. Waaa samaa pake Niagahosting juga :D saya tadinya mau ganti domain nunggu januari dulu. Eh pas iseng2 buka Instagram pas tanggal 30an, entah ada angin apa, muncul iklan promo Niagahoster yag 77rb/tahun. Langsungg cussss beli dan ganti domain heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, kita sama tertarik pada iklan di media sosial, ya. Syukurnay bisa sebelum Januari. Niat saya juga kirain akan tahun 2019, alhamdulillah lebih awal berkat penawaran iklan. Soalnya murah dan bisa hemat tabungan, sih.
      Tos jauh, Mbak Nike.

      Hapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Bukan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. Rohyati Sofjan

Cara Mencuci Sepatu Olahraga yang Tepat

Cara Mencuci Sepatu Olahraga yang Tepat Olahraga menjadi salah satu sarana yang akan membuat badan kita menjadi lebih bugar. Ada b...