Jumat, 02 November 2018

Kua Fu Mengejar Matahari (Kumpulan Dongeng Negeri Cina)




DIKUTIP DARI CUPLIKAN SAMPUL BELAKANG

MEMBACA dongeng juga berarti belajar karena di dalam dongeng banyak sekali insan-insan teladan yang harus kita contoh. Selain kisah-kisah yang menarik, kisah yang diceritakan di dalam dongeng merupakan gambaran nilai baik dan buruk serta keteladanan. Kita juga akan menemui berbagai jenis karakter di dalam dongeng ini. Ada tokoh baik dan ada pula tokoh jahat.



Seri Dongeng Dunia kali ini berjudul “KUA FU MENGEJAR MATAHARI DAN KUMPULAN DONGENG NEGERI CINA LAINNYA”. Bercerita tentang seorang Raksasa yang kuat, tetapi baik hati bernama Kua Fu. Kua Fu demi menyelamatkan dunia dari kesombongan matahari yang telah mengeringkan banyak sumber mata air dan memakan banyak korban, bertekad untuk menangkap matahari. Meski kemudian, setelah menangkapnya, Kua Fu kepanasan dan menjadi kehausan, sehingga harus mengorbankan nyawanya. Dan, setelah ia meninggal, tongkat yang menjadi senjatanya berubah menjadi pohon Pik yang tumbuh subur menaungi orang-orang dan binatang dari terik sinar matahari. Buahnya pun sangat segar dan memuaskan dahaga orang-orang yang kehausan.
Dan, masih ada 14 dongeng dari negeri Cina yang menarik lainnya dalam buku ini. Selamat membaca, ya. 


JUDUL              : Kua Fu Mengejar Matahari (Kumpulan Dongeng Negeri Cina)
PENULIS            : Winkanda Satria Putra
PENERBIT         : Rainbow (Imprint Penerbit ANDI)
CETAKAN          : 1, 2017
ISBN                   : 978-979-29-6138-6
HARGA              : Rp85.000,- (Sebelum diskon)
TEBAL               : viii + 136 halaman, 19 X 23 Cm (Kertas Glossy)


Hubungi Penerbit ANDI jika Anda berminat membelinya secara langsung, atau pada saya juga boleh karena reseller buku-buku terbitan Rainbow Children Book.
Salam,
Rohyati Sofjan
WA: 0881-5725-962
FB: Rohyati Sofjan
Twitter: RohyatiSofjan


BACA JUGA: Lia Herliana dan Pakem Cerita untuk Anak
#PajangBukuAnak #BukuAnak #Dongeng #BukuPunyaPalung #RainbowChildrenBook #PenerbitANDI #Reseller 

~Foto hasil jepretan kamera ponsel ANDROMAX PRIME~




10 komentar:

  1. Sekilas baca ceritanya lucu ya, ceirta kuno dari Cina biasanya sangat variatif dan penuh kejutan, saya lebih suka cerita dari Timur daripada dongen dari Barat.. yang kadang juga tidak cocok untuk anak anak... apakah ini buku kesukaan Palung juga?

    BalasHapus
  2. Bagus juga ya Teh ada kumpulan dongeng dari Cina. Tentunya ada pesan moral yang bisa diambil dalam setiap buku yang kita baca.

    BalasHapus
  3. Penerbit Andi nih di Jogja kan ya. Kantor dan percetakannya dulu dekat sama rumah kos saya. Saya juga penggemar buku-bukunya penerbit Andi. Kalo ada Jogja Book Fair tuh bikin kalap soalnya banyak diskon. Hahaha. Di Jogja di kosan punya dua rak buku gak cukup.

    BalasHapus
  4. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari sebuah dongeng. Oleh karena itu, saya membiasakan untuk membacakan dongeng atau cerita pada anak-anak. Seru, sih, tapi kadang kewalahan juga kalau mereka terus-terusan minta dibacakan banyak buku.

    BalasHapus
  5. wah penasaran dengan cerita dongeng lainnya dari Cina, saya belum pernah tahu nih, selalu ada hikmah yang dipetik dari sebuah dongeng

    BalasHapus
  6. Buku dongeng anak anak lama lama bisa punah tergantikan dengan gadget, semoga tidak akan punah ya makk...

    Kasian para penulis buku nantinya

    BalasHapus
  7. Cerita yang unik sekali menurut saya, Teh.
    Biasanya bila di dongeng dan hikayat Indonesia, raksasa identik dengan makhluk yang jahat dan mengerikan. Sementara KUA Fu digambarkan sebagai sosok pahlawan bagi manusia dan makhluk hidup yang lain.

    Penasaran ingin tahu ulasan kisah dongeng lainnya. Lumayan juga 85.000 berisi 15 cerita dongeng khas negeri China

    BalasHapus
  8. Buku dongeng bisa jadi alternatif buat dongeng pengantar tidur untuk anak. Gak cuma dongeng2 fabel aja, namun dongeng dari China ini ada nilai moral yg disampaikan utk anak2 ya

    BalasHapus
  9. Sukanya dongeng, selalu ada pesan moral di dalamnya. Anak saya udah SD pun, kadang masih suka minta dibacain dongeng. Kua Fu, dongeng cina, boleh juga nih teh.

    BalasHapus
  10. Suka buku cerita anak apalagi sumbernya cerita rakyat negara lain. KUA Fu dongeng cina pasti disukai anak anak

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Rengganing dan Camilan Tradisional Garut

Ini disebut rengganing, ya. Beda dengan rangginang. Gak tahu juga mengapa nama keduanya agak mirip. Entah pula siapa yang duluan ada. Ran...