Kotak Bekal Duo Mini Set Blue dari Medina




KOTAK bekal makanan atau biasa disebut kotak bento adalah semacam wadah penyimpan aneka rupa makanan untuk bekal di perjalanan. Alasannya lebih praktis mengemas bekal dalam wadah, terutama plastik karena ringan. Bisa mengurangi sampah lingkungan. Juga membuat kita senang karena tidak repot memilah makanan ke dalam bungkusan plastik atau kertas atau daun; tinggal masukkan ke dalam wadah dan tutup rapat.

Alasan semacam itulah membuat saya tertarik pada produk Medina Duo Mini Set yang dipromosikan Ipah, sahabat saya. Mulanya saya pengen beli kotak bekal besar seperti Ipah yang dibelinya dari Encin, namun rupanya yang ada tanpa sekat. Jadi batal beli karena saya butuh sekat pemisah agar makanan, nasi plus lauknya, tak bercampur-aduk.
Encin, keponakan Ipah, yang reseller aneka produk jenama (brand) seperti Sophie Martin, Tupperware, dan lainnya menawarkan Duo Mini Set. Ada sekatnya dan harga terjangkau.
Oke, saya setuju setelah melihat foto dari brosurnya. Sepertinya menarik. Ada dua bagian atas dan bawah. Tinggal disusun sebagai sekat bertingkat. Dilengkapi dengan penutup tembus pandang dari plastik, plus sendok dan garpu plastik pula.


Meski berbahan dari plastik, produk Medina aman dipakai. Bebas BPA, anti bocor, anti pecah, kedap udara, aman disimpan di freezer dengan suhu -40°c, juga bisa dibersihkan di mesin cuci piring (dishwasher).
Saya cenderung memilih bahan plastik yang multifungsi namun aman kandungan bahannya. Ada alasan tertentu yang membuat saya harus hati-hati memilih produk, demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.


Di pasaran memang banyak produk plastik yang murah namun bahannya tidak semua aman. Jika terkena air panas maka wadahnya akan berbau zat kimia tertentu seakan menandakan bahwa ada semacam pengelupasan bahan pelindung plastiknya. Maka air minum yang saya simpan di teko plastik akan ikut berbau pula. Alternatifnya ganti ke teko gelas atau logam yang aman meski lebih mahal.

Seperti Apa Duo Mini Set Itu?
Duo mini set terdiri dari satu set perangkat wadah bekal dengan botol minum, plus sendok dan garpu yang kesemuanya berbahan plastik.


Karena saya membelinya untuk kado milad 9 tahun Palung, saya pilih warna biru dari dua pilihan warna yang ada. Yang pink mah terlalu girly. Palung senang saja dapat kado dari mamah dan bapaknya untuk bekal jika bepergian atau ada acara tertentu. Soalnya ia tak punya kotak bekal lagi, yang dulu mah rusak, habis barang murahan, cuma 5 ribuan.

Mari kita lihat seperti apa saja Duo Mini Set itu:


1.   Ketika dikemas dalam dusnya, wadah duo disatukan dengan cara belum disusun untuk menghemat ruang. Bagian biru yang tua masuk ke dalam wadah yang biru muda.


2.   Jika dibuka dan wadah biru tua dengan dua gagang kecil di tepiannya berada di bagian dasar, sedang yang biru muda di atas maka akan terbentuk susunan manis yang pas dan rapat karena desainnya terkonstruksi, dengan sekeliling bagian bawah biru muda yang ada lekukan agar bisa menyatu dengan bagian lainnya.


3.   Penutup tembus pandang dengan bagian karet di sekeliling pinggir bawahnya, berfungsi agar wadah tetap terpasang dengan rapat dan kedap udara. Dan di bagian dua sisi ada klep penutup seperti sepasang sayap, Tinggal tekankan klepnya pada dua bagian gagang kecil di wadah biru tua. Klepnya mudah dibuka-tutup.


4.   Tutup wadah yang tembus pandang alias transparan berguna untuk membantu kita tahu apa isinya, juga untuk menambah cantik tampilan, atau menggoda selera karena isinya terlihat jelas dari luar.


5.   Sepasang sendok dan garpu plastik lumayan kuat sebagai alat penyuap. Namun sebaiknya jangan digunakan untuk memotong atau menusuk makanan yang alot seperti daging, berjaga-jaga saja agar tak patah.


6.   Sebagai tambahan acara bekal, botol minum ukuran 350 mil tembus pandang membantu kita agar tak usah beli minuman di luar. Bawa bekal air minum dari rumah lebih baik dan murah.   




Demikianlah Duo Mini Set produk keluaran Medina. Bahan plastiknya tebal dengan warna pastel yang cantik.
Kita tak hanya menggunakannya untuk wadah bekal saja, jika hendak beli makanan masak di luar, Duo Mini Set membantu kita untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Entah itu gorengan atau yang berkuah tidak masalah karena bahannya tahan panas.





Alangkah baiknya jika setiap rumah tangga menyediakan wadah dengan bahan yang aman untuk keperluan penyediaan makanan. Dan dengan bentuk wadah susun berukuran 18,5 x 12,5 x 8,5 cm bisa menghemat ruang, tidak memakan tempat di tas, lemari, atau kulkas.


Satu hal lagi, ada jaminan garansi seumur hidup dari Medina. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Itu menjamin konsumen agar merasa aman dan nyaman membeli produk Medina karena kualitas barang tak sembarangan atau asal jual.


Ehm, jadi kepengen jadi reseller produk Medina. Soalnya bahannya bagus dan bermutu. Dulu pernah pengen daftar di Dusdusan cuma belum ada dana untuk daftar dan beli produknya jadi terpaksa beli pada Encin. Lain kali semoga ada rezeki untuk daftar jadi reseller di Dusdusan, soalnya produk yang dijual beragam dari berbagai jenis dan jenama (brand).
Semoga.
Cipeujeuh, 9 November 2018
#WadahPlastik #Medina #ProdukKedapUdara
#DuoMiniSet #Reseller #Dusdusan
~Foto hasil jepretan kamera ponsel ANDROMAX PRIME dan dari brosur Medina~









1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Penulis Sekaligus Narablog? Pasti Bisa!

Tahun 2018, Tahun Terbaik Saya dengan Blog

Mau Menulis Apa Hari Ini?